Minggu, 21 Juli 2019

Review Film Koboy Kampus dan Berdirinya Negara Baru


Hai para pecinta film Indonesia.......
Aku mau kasih tau info terbaru nih, mengenai  perfilman Indonesia.
Saat ini tuh film Indonesia sedang booming banget dan banyak bermunculan judul-judul film terbaru. Tapi, rata-rata banyak genre film kisah percintaan, kisah anak-anak mau pun cerita horor.

Namun, kali ini ada satu film Indonesia yang akan segera tayang, film ini ada keunikan tersendiri. Uniknya yaitu dari kisah cerita yang diangkat sangat berbeda dari lainnya.

Pensaran kan film apa yang dimaksud???

Oke deh....aku kasih bocorannya....
Yaitu film yang berjudul "Koboy Kampus".

Dari judulnya pasti sudah pada tau kan, bercerita tentang apa?
Yup....pastinya bercerita mengenai suasana dan pergaulan di kampus. Banyak banget sih cerita-cerita yang ada di kampus, tapi di film ini menceritakan kejadian unik serta tingkah laku sekumpulan mahasiswa satu jurusan, dan sangat cocok banget dinikmati oleh anak muda.

Sebelum bercerita lebih lanjut mengenai film Koboy Kampus, aku mau sebutkan para pemain serta nama peranannya.


PEMAIN:
Jason Ranti sebagai Pidi
Ricky Harun sebagai Ninu
David John Schaap sebagai Erwin
Miqdad Addausy sebagai Dikdik
Bisma Karisma sebagai Deni
Steffi Zamora Husein sebagai Rosi
Danilla Riyadi sebagai Nova
Vienny JKT48 sebagai Nia
Christina Colondam sebagai Santi
Jennifer Lepas sebagai Inggrid
Anfa Safitri sebagai Rianto
Chicha Koeswoyo sebagai Ibunya Pidi
Ria Irawan sebagai Ibunya Nia

Film Koboy Kampus garapan dari Sutradara Pidi Baiq dan Tubagus Eddy ini menceritakan pengalaman mereka saat masih duduk dibangku kuliah, tepatnya di Universitas ITB Bandung. Mereka berdua ini adalah mahasiswa dari jurusan Seni rupa.
Tentunya tidak hanya mereka berdua, tetapi bersama beberapa teman lainnya di Universitas dan jurusan yang sama.



Bermula dari pertemanan itulah, Pidi, Ninu, Erwin, Dikdik, Deni dan Rianto mendirikan sebuah negara yang mereka namakan Negara Kesatuan Republik The Panasdalam.
Negara yang mereka buat itu berlokasi di sebuah ruang studio seni rupa yang berada di dalam kampus. Ruang studio itu biasa untuk berkumpul dan berdiskusi mengenai apapun.



Film Koboy Kampus diproduksi oleh 69 Production serta kerjasama dengan MNC Pictures serta tidak lepas dari The Panasdalam bank, sebuah band asal Bandung yang tidak mau disebut sebagai band.

Trailer Film Koboy Kampus di akun You Tube MNC

Cerita film ini sangat menarik, dibawakan dengan gaya yang santai dan juga cuek abis, dari situlah timbul cerita-cerita yang lucu dan unik serta kocak khas banget ala Pidi Baiq si penulis Dilan. Karna kekonyolan mereka yang membuat film ini menjadi lebih fresh, walaupun film ini berlatar belakang pada masa pemerintahan orde baru.

Pastinya saat menonton film ini, membuat para penonton akan mengingat kembali kenangan pada saat-saat kuliah dulu. Dari segi lagu-lagunya pun enak banget didengar, karena terlibat juga beberapa musisi yang sedang hits seperti Jason Ranti, Danila Riadi. Dan mereka berdua juga klop banget saat adu akting di film ini. Apalagi yang paling bikin gemesin yaitu Jason Ranti, santai dan cuek, pokoknya aktingnya itu keren bangetlah.

Yang anak kuliahan dan yang udah alumni, coba deh nonton Film Koboy Kampus.


Nah......daripada penasaran, bagaimana perjalanan kisah selanjutnya, lebih baik dan lebih asik nonton aja sendiri di bioskop langganan kamu. Eh iya jangan nonton sendiri, ajak juga teman-teman alumni kampus kamu, dan keluarga kamu, ajak tetangga juga boleh sih.
Apalagi yang merasa anak ITB masih jadi mahasiswa ITB ataupun yang sudah alumni wajin deh tonton ini, anak UNPAD juga tuh wajib nonton Film Koboy Kamous.

Karena Film Koboy Kampus akan segera di tayangkan mulai tanggal 25 Juli 2019 di seluruh bioskop favorit kamu.

Dijamin....seru banget dan ada kisah kocaknya juga loh, jangan lewatkan ya.......

Quote menarik dan seru dari Pidi Baiq yang menggambarkan kisah film Koboy Kampus.

"Perempuan tidak hanya dia, ada 3 milyar 21"

“Kampusmu adalah kampusmu, tetap yang terbaik. Orang-orang harus tahu. Semuanya adalah romantisme, sisanya adalah perjuangan”.

KOBOY KAMPUS
Produksi
69 PRODUCTION & MNC PICTURES

Produser Eksekutif
MARDANI H MAMING
ROIS SUNANDAR H MAMING
VALENCIA HERLIANI TANOESOEDIBJO

Produser
BUDI ISMANTO
MUHAMMAD SOUFAN (MUNNA)
M. NOLIZAM

Sutradara
PIDI BAIQ
TUBAGUS DEDDY

Penulis
PIDI BAIQ
TUBAGUS DEDDY

Produser Kreatif
SEKAR AYU ASMARA
VIVA WESTI

Promo Produser
CHANDRA SAPTA SURYA
WILMAN NATA KUSUMA