Minggu, 03 Februari 2019

Ternyata kebiasaan ini membuat gigi rusak


Weekend kemarin tanggal 26 Januari 2019, aku mengikuti acara "Blogger Party, Smile its Beautiful Day"


Dari judul acaranya agak unik ya, kenapa harus #Smile
Yup, karna acara hari ini bertema mengenai kesehatan gigi agar #GigiSehat dan #GigiIndah serta bisa Good Smile.
Acara ini diselenggarakan oleh Global Estetik, karena itulah berhubungan dengan gigi.

Wait....pasti bertanya-tanya, apa itu Global Estetik? Kenapa berhubungan dengan gigi?
Oke, kali ini aku akan menjelaskan mengenai Global Estetik, itulah sebabnya acara ini diadakan untuk memberikan informasi dan pengenalan mengenai Global Estetik.
Silahkan disimak informasi berikut, yang sangat bermanfaat untuk kesehatan mulut kita.

1. Apa itu GLOBAL ESTETIK

Saat ini, segala aktivitas rutin seperti berbelanja, pemesanan ojek, pemesanan layanan kebersihan dan lain-lain, mayoritas menggunakan gadget dan online, karena lebih memudahkan kita untuk tidak lelah mengantri atau pun lelah dijalan. Paling kesal dan pastinya sangat lelah saat berbelanja langsung dengan membawa belanjaan yang banyak, udah gitu ngantri saat bayar, dan kejadian lainnya yang tidak menggunakan sistem online.

Sama halnya berobat, antrian yang sudah memanjang dan padahal jam praktek belum dibuka, ditambah lagi dokternya tiba-tiba tidak bisa datang karena ada operasi mendadak, kebayang kan gimana riwehnya.....pasti kesal dan lelah.

Karena itulah sistem online sangat dibutuhkan untuk memudahkan kita. Dibidang Transportasi, entertainment dan lain-lain sudah menggunakan sistem online.
Nah.....didunia kesehatan pun sekarang sudah bisa online lho, khususnya untuk pengobatan kesehatan gigi.

Sekarang telah hadir GLOBAL ESTETIK
Yaitu merupakan divisi pemasaran digital untuk praktek Dokter Gigi, serta Klinik Gigi yang sudah tergabung dalam jaringan Pemasaran Bersama dan memberikan informasi kesehatan bagi masyarakat yang berhubungan dengan kesehatan Gigi dan Mulut.

Jadi Global Estetik ini sebuah website dan aplikasi online yang memudahkan kita dalam melakukan reservasi perawatan dan pengobatan kesehatan Gigi di Klinik-Klinik tertentu. Tidak hanya memudahkan reservasi, tapi kita lebih mudah menentukan jadwal berobat, juga dapat memilih Dokter. Ga ada lagi tuh yang namanya antri berobat berjam-jam, serta kejadian Dokternya tidak bisa hadir.
Dokter Gigi yang tergabung dalam Global Estetik ini pun masing-masing juga mempunyai aplikasi yang dapat memberitahukan jadwal permintaan pasien.

Drg.Arnof sedang presentasi

pembicara pertama dibawakan oleh seorang Founder dari Global Estetik yaitu Drg. Arnof, ST. Beliau menjelaskan mengenai Global Estetik.
Global Estetik mulai berdiri pada tahun 2007 Launching di daerah Pondok Cina, dan seiring berjalannya waktu mulai membuka cabang-cabang baru di Jakarta, dan saat ini juga sudah ada di daerah Bandung. Selanjutnya segera akan dibuka di Bekasi, Tangerang dan Pekanbaru.

Tahun 2007
Launching Cabang Pondok Cina

Tahun 2011
Launching Cabang Bintaro
(Pindah ke Permata Hijau)

Tahun 2016
Launching Cabang ITC Depok

Tahun 2017
Launching Cabang Pasar Rebo
Launching Cabang Cipete

Tahun 2018
Launching Cabang Bandung
Launching Cabang Permata Hijau

Dapat diakses melalui website
www.globalestetik.com
Dan dapat di unduh aplikasinya Global Estetik, untuk memudahkan.
       




Fasilitas Global Estetik



2. A Good Smile

Kita sudah bahas nih tempat perawatan Gigi dan Mulut yang tepat, nah....sekarang kita mau bahas Gigi yang sehat agar bisa tersenyum manis atau Good Smile.
Drg.Sitti Ashari

Pembahasan kali ini dibawakan oleh
Drg. Sitti Ashari, salah satu Dokter Gigi yang tergabung dalam jaringan Global Estetik.
Wanita berparas cantik ini, akan membahas mengenai kesehatan Gigi dan Perawatan Gigi agar selalu sehat dan dapat tersenyum dengan indah.

Gigi yang sehat itu termasuk gigi yang posisinya rapi, tidak ada yang tanggal, tidak berwarna, tidak berbau, tidak ada yang rusak, juga gigi yang bersih. Karena itulah diperlukannya perawatan rutin untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

🌷Dibawah ini beberapa Mitos dan fakta mengenai kesehatan gigi

  • Gula adalah musuh terbesar Gigi, dan faktanya memang benar, karena Gula yang berada di rongga mulut merupakan makanan bagi bakteri yang akan berubah menjadi Asam, dan zat asam inilah yang akan merusak lapisan email gigi dan menyebabkan gigi berlubang.
  • Semakin keras dan semangat menyikat gigi, maka gigi akan semakin bersih. Dan itu adalah Mitos, karena jika menyikat gigi terlalu keras dapat membuat gusi turun dan sebagian akar gigi akan terbuka, itulah yang menyebabkan gigi menjadi sensitif.
  • 4 alasan kenapa harus sikat Gigi di malam hari sebelum tidur. Faktanya memang harus seperti itu, saat malam hari bakteri di dalam mulut terus bekerja, rendahnya air liur antibakteri yang dapat dengan mudah terserang bakteri, jangka waktu perlindungan yang lebih pendek, dan pelekatan fluoride pada gigi menjadi lebih lama yang mempengaruhi restrukturisasi pada gigi.
  • Mencabut gigi bagian atas dapat menyebabkan kebutaan. Mitos, tidak ada efek samping dalam pencabutan gigi jika dilakukan sesuai prosedur, karena itu perlunya konsultasi ke Dokter Gigi.
  • Gigi ompong membuat terlihat wajah lebih tua. Faktanya memang seperti itu, wajah kelihatan menjadi lebih sangat tirus atau kempot, dan menjadi terlihat lebih tua.
  • Sariawan juga disebabkan karena stress. Stress akibat tekanan mental dan fisik dapat meningkatkan risiko munculnya sariawan secara berulang.
  • Kebersihan Gigi dan Mulut cermin kesehatan tubuh. Dan faktanya adalah dengan adanya Good Smile , menandakan tubuh yang sehat.



🌷Beberapa hal yang kamu harus tahu mengenai kesehatan Gigi.

  • Jangan memelihara sisa akar gigi dari gigi yang telah mengalami kerusakan.
  • Kebiasaan buruk yang tanpa disadari dapat menyebabkan gigi berantakan, dengan mendorong-dorong gigi dengan lidah kedepan.
  • Makanan dan minuman penyebab gigi menguning, seperti teh, kopi, soft drink dan permen.
  • Tips agar nafas tetap segar dan semakin percaya diri yaitu sikat gigi, sikat lidah, gunakan mouthwash, rutin perawatan gigi, dan scalling menghilangkan karang gigi.
  • Menghilangkan karang gigi tidak bisa hanya dengan sikat gigi saja, namun dapat dibersihkan melalui proses Scalling yang dapat dilakukan di klinik Gigi.


Dengan Gigi sehat dan Gigi indah, otomatis akan tercipta A Good Smile, tentunya juga akan meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu, gigi yang sehat akan berpengaruh juga pada kesehatan tubuh kita, otomatis kita ciptakan #BeautifulDay dengan Good Smile.

Tidak perlu takut melakukan Scalling untuk menghilangkan karang gigi, karena prosesnya dilakukan dengan Dokter Gigi yang handal, karena itulah #GlobalEstetik hadir untuk membantu kesehatan gigi dan mulut.

#GlobalEstetik
#GigiSehat
#GigiIndah
#BeautifulDay
#Smile


Cp penulis
Wa. 085711917764
Email. Khansa0802@yahoo.com

27 komentar:

  1. Kesehatan gigi itu emg penting ya. Walaupun sebenarnya aku palibg takut kalo disuruh ke dojter gigi. Heehe...

    BalasHapus
  2. Kesehatan gigi itu emg penting ya. Walaupun sebenarnya aku palibg takut kalo disuruh ke dojter gigi. Heehe...

    BalasHapus
  3. Tambahin lagi, rutin lakukan pemeriksaan gigi setiap 6 bulan sekali

    BalasHapus
  4. Seru ya acaranya.. karna skrg memang penting banget menjaga kesehatan gigi terutama untuk anak2.. anak2ku semua masih suka makan yg manis manis dan akhirnya keropos, jadi perlu banget perawatan yg intensif...

    BalasHapus
  5. Iya tu, orang-orang di pedesaan masih pada percaya kalo mencabut gigi bagian atas bakal bisa merusak mata.

    Yang saya agak heran tu, masalah karang gigi, padahal mah sikatan udah terus, minimal sehari 2x tapi kok masih bisa muncul ya itu karang.

    BalasHapus
  6. Sikat lidah pengaruh banget biar nafas enggak bau

    BalasHapus
  7. Wah pembahasannya menarik nih, aku baru tau lho kalo dorong gigi pake lidah bisa bikin berantakan :(

    BalasHapus
  8. karena ga di biasain dari kecil jadi sampe sekarang kalo ke dokter gigi masih sungkan, padahal pengen banget punya gigi yg bagus huhu

    BalasHapus
  9. Sekarang klinik gigi pun sudah ada aplikasinya ya 😁

    BalasHapus
  10. Sikat gigi jangan keras2 tapi menyeluruh jadi bersih

    BalasHapus
  11. jadi ini topik utama yang paling penting aplikasi kesehatan atau gigi rusak karena kebiasaan bla bla bla.. judul nya menarik awalnya, tapi setelah baca justru informasi awal adalah aplikasi kesehatannya... menurutku terbalik, karena isi sesuai judul justru di bawah

    BalasHapus
  12. Baru tau kalau sariawan itu disebabkan karena stress.. wah nice info kak thank you yaa

    BalasHapus
  13. Aku semenjak pake behel mulai strees soal gigi. Soalnya kotnrol terus kan, kena marah terus soal kebersihan gigi dan masalah gusi turun itu yang bikin pusing 7 keliling makan obat kumur minosef capek sendiri aku. Sering aku skip tapi pas kontrol kena semprot ahhaahhaahha Curhat akuu tuu.. Yang pasti harus banget ngurus gigi ga mau cepet tua garagara ompong hihihi

    BalasHapus
  14. Ahh menarik sih, soalnya aku juga concern soal gigi.. Sekalian ngajarin anakku cara merawat gigi. Sayang di Bogor belum ada yaa.

    BalasHapus
  15. Tertarik sekli dgn global estetik, btw infonya sangat bermanfaat, thx u

    BalasHapus
  16. aku mau unduh app nya kak, kepoin web nya ah secara aku tuh bermasalah sm gigi tapi kok bawaannya horor kalo ke drg. makasih infonya kak, mau coba kesana dulu

    BalasHapus
  17. Aku juga punya masalah sama gigi pas masih kecil. Makanya aku mau prepare buat calon buah hati

    BalasHapus
  18. Wahh ada app kaya gini yah...wajib diunduh ini ka. Makasih yah infonya😊 aku juga punya masalah gigi soalnya😥

    BalasHapus
  19. keren banget ternyata ada aplikasinya. mau langsung nyoba ah. thankyou infonya kak

    BalasHapus
  20. dengan kesehatan gigi yang terpelihara senyum juga jadi lebih menawan :) memang penting banget memelihara kesehatan gigi, ditambah lagi jangan pernah menganggap remeh masalah gigi. Kalau ada gigi yang bermasalah harus segera berkunjung ke dokter gigi ya :)

    BalasHapus
  21. wah ada aplikasinya juga ya? keren nih jadi kita bisa melakukan pendaftaran dari mana saja ya meskipun belum datanga ke prakteknya

    BalasHapus
  22. Nice info. Baru tahu kalo sariawan bisa disebabkan karena stress. Kirain hanya karena kekurangan vitamin C.

    BalasHapus
  23. Yesss... Kesehatan gigi emg penting. Tp masih banyak org yg takut ke dokter gigi termasuk sayah.. hehehe...

    BalasHapus
  24. Bagus yaa klo ada event tentang kesehatan gini.. pengen deh bisa ikiut event yang ttg kesehatan gini... apalagi tenang kesehatan mulut yang jelas banget tiap hari pasti kotor

    BalasHapus
  25. Cabangnya termasuk banyak ya mba, jadi lebih gampang aksesnya kalo mau konsultasi gigi per enam bulannya

    BalasHapus
  26. Aku sering ngopi dan gak pernah kelewat sikat gigi lidah dan mulut, ini biar tetep segar sih mulutnya dan mencegah terbentuknya karang gigi

    BalasHapus
  27. Setiap 6 bulan harus kontrol gigi, pantesan saja gigi kakak sangat bagus bila tersenyum, ternyata si kakak pintar rawat gigi

    BalasHapus