Selasa, 16 Januari 2024

Mata Kering Karena Terlalu Lama Menatap Layar

Tanda-tanda Gejala Mata Kering yang biasa dialami seperti: Mata Pegal, Mata Sepet dan Mata Kering.

Ringan tapi jika tidak segera di atasi akan mengganggu penglihatan, jadi tidak nyaman dan ada keinginan mengucek mata, hati-hati terhadap jari yang kotor menyentuh bagian mata.

Aku sehari-hari dihadapkan dengan kegiatan yang selalu berada didepan layar komputer atau juga kadang terlalu sering menatap layar handphone. Karena memang sehari-hari kerjaan aku ini sering pakai laptop untuk buat laporan, suka menulis, browsing-browsing dan juga suka streaming film serial. Bukan cuma dari laptop kadang beralih ke smartphone, mata jadi sering fokus ke layar.

Sering Menatap Layar penyebab Gejala Mata Kering


Jadi sering merasakan namanya Mata sepet seperti kurangnya cairan pada mata, jadi memberikan efek mata lelah dan bawaannya jadi mengantuk, tentunya jadi menggangu aktivitas, apalagi kalau dipaksakan melihat layar lama kelamaan pandangan jadi buram. Dan ternyata itu salah satu gejala dari yang namanya Mata Kering.

Mata kering bisa dialami oleh siapa saja, bahkan sering banget dialami para karyawan kantoran yang aktivitasnya banyak didepan layar komputer, termasuk aku dan emak-emak lainnya yang sering banget nonton drama korea sampai beberapa episode jadi terlalu lama menatap layar smartphone. Tapi banyak juga faktor penyebab mata kering.


Penyebab Mata Kering


Membaca salah satu laman website kesehatan, ternyata penyebab mata kering itu dikarenakan kurangnya produksi cairan pada mata yang melumasi bola mata dan
cairan mata menguap lebih cepat. Kondisi ini disebabkan salah satunya karena jarang berkedip seperti aku yang terlalu lama menatap layar komputer juga layar handphone, aktivitas yang membutuhkan konsentrasi pada mata dan cenderung mata jadi jarang berkedip.

Bisa juga saat fokusnya menyetir kendaraan yang membuat mata tidak sering berkedip. Apalagi saat mengendarai kendaraan bermotor jadi mudah terpapar debu dan jarangnya berkedip.

Penyebab lainnya juga bisa dikarenakan penggunaan lensa kontak, lebih rentan dengan Mata Kering.


Gejala Mata Kering


Ada beberapa gejala Mata Kering, tapi setiap orang berbeda-beda gejalanya.
Namun yang sering dialami kebanyakan orang yaitu:
• Mata Pegal
• Mata Sepet
• Mata Pegal

Ada yang menunjukkan gejala yang ringan, dan biasanya akan hilang dengan sendirinya, tapi karena terasa tidak nyaman tentu ada penanganan secara mandiri yang bisa mengatasinya dan lebih cepat mereda.

Nah ada juga nih dengan gejala yang lebih berat jika tidak cepat ditangani, agak worry sih kalau urusan mata jika sampai menjadi gejala yang berat.

Lalu kalau sudah berat apa bahayanya?

Bahaya Mata Kering


Gejala Mata Kering bisa ringan kalau langsung diatasi dan jangan menunggu sampai terasa parah.
Karena bahaya juga sih kalau ada gangguan mata didiamkan begitu saja, karena mata bagian tubuh yang paling sensitif dan rentan.

Seperti kalau Mata Kering dengan gejala yang parah, ternyata bisa berakibat peradangan dipermukaan mata, bisa saja mata kemasukan bakteri dan kurangnya pelumas mata, dan bisa menimbulkan infeksi.

Termasuk juga dapat mengganggu aktivitas secara optimal, karena gangguan pandangan menjadi buram.


Mengatasi Mata Kering


Sebelum gejala mata kering menjadi lebih parah, ada baiknya ditangani saat masih gejala ringan, dan cara penanganannya juga cukup mudah.

Meredakan gejala Mata Kering bisa menggunakan Obat Tetes Mata tapi yang khusus untuk Mata Kering, seperti yang pernah aku gunakan yaitu #InstoDryEyes #SolusiMataKering yang berguna untuk membantu melumasi mata.



Dengan kandungan seperti zat aktif Hidroxyprophyl methylcellulose yang dapat memberikan efek pelumas seperti air mata.

INSTO DRY EYES selain mengatasi mata kering juga dapat mengatasi iritasi mata dikarenakan kurangnya produksi air mata.

Caranya hanya dengan meneteskan 1-2 tetes INSTO DRY EYES ke mata. Efeknya mata jadi lebih segar.

Teteskan INSTO DRY EYES


Untuk kalian yang hobi banget didepan layar komputer atau pun smartphone, yang sering main games, nonton drakor, kejar deadline atau pun pekerja kantoran, kalau merasakan salah satu Gejala Mata Kering, langsung aja atasi dengan INSTO DRY EYES.

Karena itu perlu sedia INSTO DRY EYES dan dibawa kemana pun, karena Gejala Mata Kering bisa kapan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar