Jumat, 05 April 2019

Restoran Padang Enak dan Rekomendasi Buat Pencinta Masakan Padang


Jakarta penuh dengan aneka kuliner, mulai dari kuliner pinggir jalan juga kuliner berkelas restoran, selain itu Jakarta juga tersedia berbagai makanan khas dari daerah dari sabang sampai merauke. Jadi warga Jakarta tidak perlu kemana-mana lagi deh untuk menikmati makanan apapun, karena di Jakarta udah sangat komplit ya.

Ngomongin tentang makanan, aku mau mengulas makanan daerah dari Padang Sumatera Barat. Di Jakarta paling sering banget ditemukan Restoran Padang, di sudut manapun sudah banyak restoran tersebut berdiri. Mungkin karena masakan khas Padang banyak yang suka, atau kemungkinan juga banyak orang Padangnya hehehe....aku bukan orang Padang tapi memang favorit lho sama masakan khas Padang.

Karena memang favorit aku, dan sudah mencoba makan di beberapa restoran Padang di Jakarta, ga sanggup semuanya restoran juga ya hehehe.....dan rata-rata memang setiap restoran Padang menyajikan rasa yang berbeda-beda.

Nah kali ini aku sedang mengunjungi daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Kelapa Gading merupakan kawasan paling ramai karena disini terletak beberapa mall, perumahan dan apartment, berbagai macam kuliner mulai dari restoran dan tenda-tenda kuliner di area parkiran. Kawasan yang tepat untuk membuka bisnis berbasis makanan.

Karena membahas mengenai restoran Padang, aku pun mendatangi sebuah restoran Padang di kawasan Kelapa Gading, dan kebetulan restoran ini baru berdiri sekitar 5 bulan yang lalu.

Yaitu Restoran Padang 
DUTA RAYA.
Beralamat di Jl. Boulevard Raya blok FV-1 No.2 Kelapa Gading, Jakarta Utara.


Pemilik restoran ini yaitu Mr.Jimmy, seorang pengusaha yang berasal dari Singapura.
Sebelum Restoran Padang DUTA RAYA berdiri di Jakarta, restoran Padang ini sudah berdiri di negara Singapura.
Wah.....ternyata gerai pertamanya sudah ada di Singapura, dan disana memang sudah banyak warga dari Indonesia yang minat dengan masakan Padang, tidak dipungkiri juga warga asli sana pun sangat menggemari masakan Padang.

Mr.Jimmy

Dan akhirnya Mr.Jimmy pun mencoba membuka cabangnya di Indonesia, tepatnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Saat mengunjungi rumah makan ini, sangat kebetulan sekali pemilik restoran ini pun sedang berada disini.

Memasuki restoran ini, langsung disuguhkan dengan aneka menu masakan khas Padang, juga aneka bumbu dan kuah bumbu, harumnya masakan pun tak dapat dihindari dan perut semakin keroncongan.






 


Melihat menu-menu yang ada seperti rendang daging, rendang paruh, ayam pop, ikan bilis kering, gulai kakap, ayam goreng dan bakar, aneka sambal dan menu lainnya, bahkan tersedia menu sayur kuah bening yaitu Sop Buntut.

Yang lebih serunya lagi, potongan daging rendangnya besar-besar, begitu pun dengan potongan ayamnya, pokoknya puas banget deh.

Saat mencoba makanan-makanan tersebut, sangat terasa bumbu rempahnya, itu yang membuat sangat menarik dalam mencicipinya. Dan dalam tekstur daging sapinya lembut ga alot, sama halnya dengan menu tunjang, terasa begitu nikmat.

Pak Agus, seorang chef dari restoran ini mengatakan bahwa dalam memasak daging sapi haruslah dalam keadaan tertutup rapat atau di presto agar daging mudah lunak. Karena itulah menu seperti daging rendang dan sop buntut, dagingnya sangat lunak.

Restoran Padang DUTA RAYA ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga malam sekitar pukul 21.00 WIB.
Setiap harinya Restoran ini selalu ramai, dan kadang menghabiskan 5kg daging sapi setiap harinya, serta 15 ekor ayam setiap harinya.

Di restoran ini menyediakan paket makanan dalam wadah box atau pun dibungkus biasa, dan menerima pesanan dalam partai besar. Untuk harga 1 bungkus paket makanan berkisar antara Rp. 12.000 - Rp. 15.000
Harga yang cukup terjangkau di kawasan Kelapa Gading.

Kunjungan ke Restoran DUTA RAYA klik disini
Menu makanan DUTA RAYA klik disini

Jadi yang di sekitaran Kelapa Gading, dan bingung mau makan dimana, mending ke DUTA RAYA aja, menu masakannya enak-enak, mengenyangkan dan terjangkau. Cocok banget nih makan bersama keluarga, kerabat dan teman, dan tentunya ga akan menyesal dengan cita rasanya.

28 komentar:

  1. Waaaah terpancar dari fotonya bikin ngiler yaa, range harganya mirip warung makan padanP lainnya atau lebih mahal kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanan padang sekelas ini, harganya justru terbilang murah ya

      Hapus
  2. paling seneng ya ka kalo makan di reston padang tuh menu pilihannya banyak, dan sambelnya itu loh yang paling enak sama rendangnya juga juara

    BalasHapus
  3. Wow orang singapura buka resto padang di hometownku?? Alamakkk, kapan2 coba ah ๐Ÿ˜ฑ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unik ya, bukan orang padang aja yang punya RM padang

      Hapus
  4. waaah masakan padang itu emang selalu menggoda yaa, selalu enak, syangnya gabisa setiap hari banget nih makan masakan pdang biar ga kolestrol hehe

    BalasHapus
  5. Duh. Aku paling suka sama nasi padang. Jafi lapar sepagi ini baca post ini

    BalasHapus
  6. Bikin laparrrr๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Masakan padang memang eksisnya kemana mana haha

    BalasHapus
  7. duh bikin lapar ya ka pagi2 tetapi harganya kok murah bener ya, di daerah ku cuma ada nasi padang sederhana sedih akutu

    BalasHapus
  8. Waahhhh harganya terjangkau banget yaahh... menunya juha bener bener bervariasi banget weh

    BalasHapus
  9. Wah jadi pengen makan nasi paadangh pake ambel randang sama orang minag ahahhaha

    BalasHapus
  10. Aduh jadi laper aku tuh liat foto nasi padang. Favorit all the time emang haha

    BalasHapus
  11. wah, unik ya makanan indonesia yang jual orang luar, lidahku udah goyang-goyang ingin nyobain

    BalasHapus
  12. Kayaknya salah waktu baca artikel nih. Malem-malem liat makanan padang ya Allah gagal diet syudah

    BalasHapus
  13. Wah masakan padang itu favorit aku dan suami aku. Wah ini sudah bisa dipastikan aku bakalan gagal diet ya ampun jadi auto lapar aku lihat blog post ini

    BalasHapus
  14. wah.. kelapa gading sih memang banyak rekomendasi makanan enak hehehe.. jadi laper deh lihat masakan padang, ingin coba juga ah...

    BalasHapus
  15. Mba selfie..aku suka makanan padang... OMG... Kamu bikin aku sangat lapar.. Btw ada otaknya gak mbakk... Otak sapi jg enak dipadang aku suka

    BalasHapus
  16. Enak banget menu masakan restoran padang, aku palung suka rendang , apalagi kalau makan di Duta raya

    BalasHapus
  17. Ngiler liatnya, padahal aku gak suka nasi padang ๐Ÿ˜… lauknya apa nih yg paling best seller?

    BalasHapus
  18. Emang paling enak makan nasi Padang , bisa pas si semua seleraa

    BalasHapus
  19. Baru tau ada RM PAdang Duta Raya, biasanya aku makan di RM. Sederhana atau RM. Pagi Sore, RM. Garuda. Kalau ada kesempatan mau cobain ah :)

    BalasHapus