Selasa, 30 Juli 2019

Inovasi Terbaru AQUA Japan



Perlengkapan dalam rumah tangga saat ini sudah banyak menggunakan alat modern, semuanya kebanyakan dikerjakan oleh mesin, misal seperti mencuci dapat menggunakan mesin cuci, membersihkan debu dapat menggunakan vacum cleaner dan lainnya, tujuannya ya hanya untuk mempermudahkan dalam bekerja.
Kepraktisan juga yang banyak dicari oleh kebanyakan ibu rumah tangga dalam mengerjakan segala pekerjaan rumah.

Selain itu macam-macam perlengkapan elektronik di dalam rumah tangga juga sangat diperlukan saat ini, namun tidak hanya mencari barang elektronik yang canggih tetapi juga mencari yang berkualitas.

Tangga 24 Juli 2019 kemarin, telah diadakan acara launching produk terbaru dari sebuah brand elektronik ternama yaitu AQUA JAPAN, yang telah menghadirkan bermacam-macam produk elektronik rumah tangga terbaru. Melalui acara Media Kick Off 2019



Seperti cerita diatas, AQUA Japan menjadi tergerak untuk berkomitmen menghadirkan produk dengan kualitas terbaik untuk masyarakat Indonesia, sesuai dengan tema campaign yang diangkat yaitu "Home is Where Happiness Is". Karena di tahun ini di 2019, melalui jajaran produk inovatifnya AQUA Japan akan menghadirkan kebahagiaan lebih di tengah keluarga anda.


Apa itu AQUA Japan?


AQUA Japan adalah Multi Nasional Brand Home Appliances yang menghadirkan berbagai produk inovasi terkini dengan kualitas dan teknologi dari Jepang. Khusunya untuk produk big appliances seperti Mesin cuci, Kulkas, TV, AC, Bottle Cooler, dan Chest Freezer. Dan small home appliances seperti Blender, Juicer, Microwave, Vacuum Cleaner.

AQUA Japan memiliki jaringan distribusi di seluruh wilayah Indonesian, yaitu :
18 kantor cabang dan sole agent,
216 kantor pelayanan service resmi,
440 lebih karyawan berkualitas
3500 outlet penjualan

Di acara launching ini, telah hadir juga Kenji Sadayuki sebagai President Director of AQUA Japan, menurutnya di tahun ini AQUA Japan memberikan lebih banyak kebebasan bagi masyarakat Indonesia untuk berbuat lebih banyak dalam hidup mereka dengan teknologi, produk, dan solusi inovatif.

"AQUA Japan terus berinovasi untuk menghadirkan yang terbaik bagi keluarga Indonesia. Tahun ini kami akan memberikan pengalaman lebih bagi mereka dalam mengeksplorasi teknologi dan produk inovatif. Kami akan membawa kebahagiaan lebih dirumah anda melalui produk-produk inovatif kami," kata Sadayuki saat acara.


Produk Inovasi Terbaru


Dari beberapa Produk terbaru, Meiriano Ullman sebagai Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia, menjelaskan kelebihan serta keunggulan dari produk-produk terbaru AQUA Japan, yaitu :

1. Lemari es Navi Cooling series AQR-305IM-IG dan AQR-355IM-IG.

Terdapat teknologi 5 in 1 Navi Cooling, yaitu ruang pembeku pada lemari es ini dapat berfungsi fleksibel sesuai kebutuhan, dapat digunakan untuk ruang pendingin (fridge), E-Saving, standart freeze, Super freeze, dan snow freeze. Jadi pada pengguna lemari es ini bisa menyesuaikan zonanya saja, dengan mengubah zona yang tersedia.

2. AC AQA-KRV9WGW dengan inverter plus.



Kelebihannya dapat menghemat listrik hingga 63% dengan kinerja yang maksimal. Proses pendinginan ruang pun akan lebih cepat dan lebih dingin merata, karena hembusan udara AC ini lebih kuat dan lebih jauh, dapat mencapai jarak 12m untuk type AC 1,5 PK. Dan selain itu mampu menghasilkan volume udara lebih besar. Keunggulan lainnya, AC ini pun dilengkapi teknologi AQUA Fresh with Nano Silver Ion, berfungsi untuk membersihkan sendiri dari debu dan kotoran yang menempel di evaporator dan membunuh virus serta bakteri 99,9% karena itulah menghasilkan udara yang bersih, sejuk dan sehat.

3. Mesin Cuci AQUA Japan AQW-1201678QD dan FQW-120876QD.

Memiliki teknologi 360 derajat Waterfalls, berfungsi menghasilkan pencucian lebih bersih maksimal karena aliran air saat mencuci membentuk gelombang 360 derajat dapat membilas pakaian dengan cepat dan bersih dari kotoran juga residu sisa sabun cuci. Selain itu mesin cuci ini juga menggunakan DD inverter motor, dapat menghemat energi hingga 30%, juga tidak berisik karena memiliki getaran yang sangat halus. Untuk mesin cuci type yang kedua berbeda dari segi ukuran, memiliki ukuran lebih besar 522m.

4. Televisi Teknologi Miracast LE50AQT9600MU.

dengan teknologi Miracast ini memungkinkan gambar pada smart phone anda dapat tampil di layar televisi atau Mirroring, tanpa memerlukan jaringan internet.

5. Chest Freezer AQF-220FR.

Tentunya sama seperti produk diatas, sama-sama hemat energi dan ramah lingkungan. Untuk kotak pendingin ini mempunyai keunggulan yaitu 48 Hours Cooling Retention yang akan menjaga makanan tetap beku selama 48 jam meski dalam kondisi listrik tidak menyala atau mati listrik. Dan ukurannya pun lebih besar untuk penyimpanan stok makanan.


Fokus Penjualan dan Target Market.


Dalam memperluas penjualan, AQUA Japan fokus pada produk menengah keatas dengan menyasar pertumbuhan pasar semi modern dan terus melakukan penetrasi pasar melalui produk-produk inovatifnya, dan tahun ini AQUA Japan akan menghadirkan produk dengan model terbaru sebanyak 55 SKU.

Di tahun ini, AQUA Japan mengusung tema campaign "Home is Where Happiness is" dan "Extraordinary Family" memberi nilai kebahagiaan lebih bagi keluarga Indonesia. Jelas Glenn Manengkei selaku Head Of Marketing Department AQUA Japan Indonesia.
Glenn juga menambahkan "produk AQUA Japan dibuat untuk membawa kebahagiaan untuk keluarga, apapun kepribadian mereka. Dengan teknologi dan kualitas dari Jepang akan selalu hadir untuk menemani setiap aktivitas dengan keluarga."

Karena itu tahun ini AQUA Japan mengusung target peningkatan sales sebesar 28% dari 2018, "pada kuartal pertama 2019 pertumbuhan pasar produk elektronik di Indonesia meningkat 5,2%. Kami tentu berharap ini dapat menjadi awal yang baik untuk terus terjadinya pertumbuhan pasar yang positif selama 2019," tutur Sadayuki.

AQUA Japan Juga akan fokus melebarkan sayap pemasaran diluar pulau Jawa, yaitu di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.
"Kami juga akan meningkatkan layanan after sales service melalui program '2-1-7', yaitu 2 jam setelah request service diterima, kami akan langsung menghubungi konsumen. Servis hanya satu hari. Tidak ada pekerjaan yang tertunda dalam tujuh hari. Layanan ini tersedia di area yang terdapat Direct Service Center AQUA Japan," Jelas Fajar Surya selaku Executive General Manager Sales Division AQUA Japan Indonesia.

30 komentar:

  1. Aku tertarik bgt sama fitur TV & ACnya nih, idaman masa kini 😍

    BalasHapus
  2. Sekarang banyak yaa inovasi aqua... Keren

    BalasHapus
  3. Aqua terus berinovasi tanpa henti ya.. Keren deh ..

    BalasHapus
  4. Penasaran pengen lihat langsung kerennya produk terbaru dari produsen ini..

    BalasHapus
  5. Wah chest freezer nya cocok bgt ni buat emak2 yg jualan frozen food. Berapa ya kira2 harganya? Heee...

    BalasHapus
  6. Perkembangan yang luar biasa AQUA Japan sudah melebarkan sayap pemasaran diluar pulau Jawa, yaitu di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

    BalasHapus
  7. naksir semuanyaaaa! terutama freezer buat mamih yang masih aktif jualan kelontong di rumah

    BalasHapus
  8. Aku juga pakai produk AquaJapan dirumah, awet dan ga rewelan, semakin kesini semakin berinovasi ya

    BalasHapus
  9. Aqua Japan semakin berkelas ya..

    BalasHapus
  10. Mesin cucinya bagus gk ya, lg pngen cari mesin cuci nih

    BalasHapus
  11. Naksir banget nih sama kulkasnya bagus bngt Aqua japan secara kulkas dirumah kayaknya dah minta diganti hehe cuzz mnding nabung buat beli kulkas

    BalasHapus
  12. Suka banget dengan mesin cucinya...semua produk jepang di jamin kualitasnya, sudah terbukti

    BalasHapus
  13. Dari jaman merek SANYO sampe sekarang jadi AQUA Japan kualitasnya selalu oke yaa... ditambah sekarang banyak produk dengan inovasi terbaru yg serba melebihi standar. Jd tambah oke yaaa... duhh.. jadi pengen punya tuh mesin cuci sm ac nya. Asli mupeng... hehehe...

    BalasHapus
  14. udah gak diragukan lagi deh produk aqua japan emang oke kualitasnya yaa. jadi mau punya satu buat dikamar anakku yang belum ada ac nya hehehe

    BalasHapus
  15. Aduh, kupikir Aqua yang ini aqua merek air minera, Rupanya tidak. Sepertinya produknya bagus-bagus ya. Terutama produk yang hemat energi

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Nah ini yang dicari buibuuuuk. Hemat. E tapi haha gimana mbak? Semoga mendukung isi kantong deh ya untuk semua produk Aqua Japan ini. Tetangga ada juga sih yang pakai. Hehe

    BalasHapus
  18. Saya itu, termasuk paling selektif dalam memilih peralatan elektronika, Mbak Selvi. Dan saya jarang langsung memilih merek baru. Tapi kalau AQUA Jepang ini, saya langsung yesss...
    Soalnya ini kan, dulunya merek Sanyo. Dan keluarga saya sejak dulu sudah pakai Sanyo. dari Radio Tape, mesin air, sampai sekarang kulkas saya. Produknya sekarang sangat menawan lagi.

    BalasHapus
  19. Hampir saja ketuker sama merek Aqua minuman ^_^.
    Btw, keren-keren appliancesnya, jadi pengen kulkas sama AC

    BalasHapus
  20. belum pernah nih beli produk aqua japan, dulu hampir mau beli AC tapi karena harganya tinggi jadi enggan deh, eh ternyata bagus yaa kualitasnya pantes aja harganya tinggi

    BalasHapus
  21. Wah Keren nih aqua Japan untuk inovasinya. BTW Aq juga pke mesin cuci aqua lho. Enak, simple Dan kualitasnya tidak diragukan lagi. Harganya pun terjangkau pula

    BalasHapus
  22. aqua sepopuler itu yakan kak barang buatan jepang ini. bisa dicoba in nih aqua ini.

    BalasHapus
  23. Aku lagi cari AC buat di kamar, kayaknya merk Aqua Japan ini cocok. Secara produk produk Jepang kualitasnya enggak main-main dibanding produk negara tetangga sebelahnya.

    BalasHapus
  24. Jadi pingin juga melihat-lihat produk home appliance-nya Aqua Japan. Biasanya tahan lama ya, gak mudah rusak. Thanks for info yaa Mba Selvi

    BalasHapus
  25. Apakah semua Produk Aqua Japan itu hemat listrik? Aqua Japan itu yang sebelumnya Sanyo bukan ? Keren deh aqua japan selalu berinovasi

    BalasHapus
  26. Terus terang aku baru denger brand ini mbak :D Tadinya aku pikir perusahaan air minum mineral itu :D
    Bagus juga tuh komitmen after sales service-nya ada program '2-1-7' dan pengerjaannya dijamin cepet jd kita konsumen gak dongkol ya? Produknya udah dipasarkan di toko2 elektronik mana aja ya?

    BalasHapus
  27. aku paling teratarik sama ACnya itu mbak, pasalnya ada silver nano ion akhirnya udara bisa sehat tanpa takut ada bakteri. Dengan begitu berarti tidak terlalu bahaya untuk digunakan oleh anak-anak

    BalasHapus
  28. Wahh.. Saya tertarik tuh sama ac dan mesin cucinya.
    Gada info harganya yah...

    Tapi saya baru denger mark aqua japan ini.
    Tapi biasanya buatan jepang itu ok ok ya

    BalasHapus
  29. Wah, bakalan jadi merk idola nih sepertinya.. Barang yang ditawarkan keren-keren semua.. Dan biasanya teknologi jepang memang unggul sih, dan awet... Tfs mb...

    BalasHapus
  30. Aku juga hasir di acara Aqua Japan ini dan mupeng sama Lemari es Navi Cooling series AQR-305IM-IG dan AQR-355IM-IG...beneran memang teknologinya makin oke dan praktis di keseharian

    BalasHapus