Sabtu, 21 November 2020

Anak umur Dibawah 9 Tahun Boleh Rekreasi Kesini......

Foto sebelum masa Pandemi



Apa kabar nih di 9 bulan selama pandemi?

Ada yang udah sering bepergian jalan-jalan belum?

Atau ada yang masih takut keluar rumah?


Kalau aku sendiri memang sama sekali ga kemana-mana, apalagi untuk sekedar refreshing jalan-jalan. Karna memang aku pun masih punya anak kecil yang umurnya masih dibawah 9 tahun. Apalagi kebanyakan tempat wisata di Jakarta masih dibatasi pengunjungnya, dan anak dibawah umur 9 tahun masih dilarang masuk.


Anak-anak dirumah udah mulai bete, sering uring-uringan, katanya udah lama ga jalan-jalan. Ada sih dipikiranku mau ajak anak-anak sekedar ke taman, tapi pikiranku masih dihantui yang namanya covid19. Takut tempatnya ga bersih, dan saat ini banyak sebagian orang yang tidak menjalani protokol kesehatan. Lebih aman sih dirumah aja.


Info Tempat Wisata yang Aman untuk Anak.


Seperti mendapat angin segar nih....

dapat info seru tempat wisata yang aman untuk seluruh keluarga termasuk anak-anak yang berumur dibawah 9 tahun.

Di Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol saat ini telah dibuka untuk umum, bahkan saat ini pihak Taman Impian Jaya Ancol telah membolehkan anak-anak yang berumur dibawah 9 tahun dapat memasuki kawasan Ancol.

Selain itu juga regulasi terbatas KTP wilayah DKI Jakarta pun juga sudah mulai dilonggarkan.

Anak-anak dapat masuk wahana Seaworld


Yeayyy....akhirnya anak-anak bisa jalan-jalan dan berwisata. Tapi aman ga yah ngajak anak-anak berwisata dimasa pandemi begini? 

Biar ga khawatir bisa simak info berikut ini, update langsung dari kawasan wisata Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol.


Tentunya dengan menyesuaikan keadaan yang masih dalam masa pandemi, tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah DKI Jakarta.

Saat memasuki tempat wisata Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol, Setiap pengunjung yang datang akan di cek suhu satu persatu dan wajib melakukan 3M yaitu :

  1. Mencuci tangan
  2. Menjaga jarak dan,
  3. Memakai masker.


Dan sebaliknya seluruh petugas yang berada disana, juga wajib mengikuti protokol kesehatan. Dan tentu saja demi mendukung dengan protokol kesehatan, juga disediakan tempat untuk cuci tangan dan hand sanitizer di setiap pintu masuk sebelum memasuki kawasan Wahana rekreasi.

Penyemprotan desinfektan secara berkala



Tidak hanya itu saja, dalam menjaga tempat wisata yang aman, nyaman dan bersih, juga secara berkala setiap wahana selalu disemprot dengan desinfektan. Pokoknya jadi aman banget deh bawa anak-anak kesini.


Pertunjukkan Satwa di Masa Pandemi.


Bukan hanya penerapan 3M saja nih yang berlaku, tentunya juga tetap melindungi semua satwa dan biota laut di Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol, yang saat ini dilakukan meminimalisir kontak langsung dengan hewan-hewan tersebut. Seperti saat di Seaworld tidak dapat dilakukan pemberian makan penyu di kolam touchpool, selain itu juga masih belum dibuka aktivitas berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra Ancol.


Untuk penonton yang menyaksikan Feeding Main Tank di Seaworld, saat ini disediakan kursi yang berjarak sekitar 1,5m - 2m, agar dapat dilakukan jaga jarak aman. Jadi tidak lagi duduk lesehan di karpet seperti sebelumnya.



Dan saat menyaksikan atraksi lumba-lumba di Ocean Dream Samudra, setiap tribun penonton sudah diberi signage atau tanda silang untuk menandakan jaga jarak aman antar penonton.


Aman banget kan, rekreasi seru di Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol. Jadi udah ga perlu khawatir, dan bisa refreshing apalagi melepas rindu bisa berwisata di Ancol.



Pembelian Tiket Masuk.


Selain melakukan 3M, untuk tetap menjaga protokol kesehatan, saat ini pembelian tiket masuk hanya dapat dilakukan melalui online yaitu melalui www.ancol.com


Tiket Online


Bertujuan agar dapat meminimalisir kontak dan juga membatasi kapasitas sebesar 50% dari jumlah normal, supaya area rekreasi tidak begitu padat dan dapat menerapkan physical Distancing.


Siapa bilang dimasa pandemi tidak bisa rekreasi, sekarang sudah ada tempat rekreasi yang aman dan ketat protokol kesehatan hanya di Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol. Bisa mengajak seluruh anggota keluarga berwisata kesini. 

Info selengkapnya bisa follow akun instagram @oceandreamsamudra dan @seaworld.ancol agar tidak ketinggalan semua informasi yang terkini.


Selamat Berekreasi!

17 komentar:

  1. Pas banget baca ini jadi next bisa liburan deh ke Ancol, duh kangen liburan bareng anak dan keluarga

    BalasHapus
  2. Pas banget nih, emang berencana mau liburan ke Ancol.

    BalasHapus
  3. Asik, jangan lupa ajak2 aku ya hehhe

    BalasHapus
  4. Bosen dirumah melulu. Palingan wilayahnya cuma ruang tamu nonton TV dan dapur. Alhamdulillah sudah buka ocean dream Samudera dan seaworld untuk anak anak. Biar refesing sedikit

    BalasHapus
  5. Liburan boleh-boleh aja ya mbak asal mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Sehingga pulang dari liburan tidak ada perasaan was was. Jadi pengen saya ke ancol

    BalasHapus
  6. Waah akhirnya anak-anak di bawah 9 tahun bisa rekreasi juga di Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol, ya. ANdai sudah ada semacam Ancol ini di Makassar, pasti menyenangkan sekali.

    BalasHapus
  7. iyaaa nihhh 9 bulan pandemi dan aku belum rekreasi sama sekali huhu, udah berasa suntuknya, betenya, pengen juga mulai jalan-jalan lagi nih

    BalasHapus
  8. Noted! Beli tiketnya online aja berarti ya...Untuk meminimalisir kontak dan menerapkan physical Distancing. Keren nih Ancol protokol kesehatan sudah dijalankan dengan baik. Siip, aman ngajak anak ke sini!

    BalasHapus
  9. Sukurlah mba SeaWorld sudah dibuka. soalnya sekarang sudah hampir masa liburan ya.
    Anak-anak pasti seneng banget udah bisa main ke sini lagi.

    BalasHapus
  10. Mudah2an pandemi semakin berkurang, pingin banged ngajakin anak2 ke sini, pasti mereka seneng deh, nice info Mbak Selvi, jadi update info Seaworld deh

    BalasHapus
  11. Huaa jadi kangen banget pengen ke acol lagi tapi kapan ya hehe. Btw sekarang sudah buka ya Seaworldnya?.

    BalasHapus
  12. Bagus ya mom liburan boleh bawa anak dibawah umur 9 tahun, selain itu pihak ancol juga mematuhi protokol. Suka deh kalau tempat liburan itu pihaknya mematuhi protokol jadi kita kalau mau berlibur serasa aman dan nyaman

    BalasHapus
  13. Wah keren nih Ocean Dream samudera Ancol sudah buka lagi ...tapi suasananya rame banget ga ya??

    BalasHapus
  14. ini aku tunggu-tunggu banget loh . kapan ocean dream dan seaworld memperbolehkan anak di bawah 9 tahun masuk . Akhirnya sekarang sudah bisa yaa. Sebelum Pandemi tuh anak-anak liburan kesana , rencana mau liburan kesana lagi eh sudah keduluan si kokor. untungnya disana menerapkan protokol kesehatan ya. jadi gak terlalu parno kalau mau main kesana

    BalasHapus
  15. Aku ga sabar bawa anak2 ke Ancol, pasti happy banget, semoga corona ini segera berlalu ya, jd aman & tenang bgt nanti mainnya 😍

    BalasHapus
  16. Salah satu wishlist ku nih pengen bawa anak jalan-jalan ke Seaworld soalnya pada suka dunia bawah laut, semoga segera kesampaian soalmya lumayan juga tiket sekeluarga untk Makassar - Jakarta - Makassar

    BalasHapus