Kamis, 01 Juni 2023

Proyek Pokemon Air Adventures Menghadirkan Pikachu Jet



(pic http://flying-pikachu.com/)


Pasti pada kenal dong sama Pokemon, terutama sama Pikachu si kuning imut dan lucu.

Pokemon atau Pocket Monsters ini diciptakan oleh Satoshi Tajiri yang berbentuk sebuah game, dan juga anime Pokemon.


Banyak karakter dari Pokemon dan yang paling di kenal adalah Pikachu, dan rata-rata semuanya berbentuk unik dan memiliki warna-warna yang cerah, jadi siapapun pasti gemes banget melihatnya, hingga berbagai kalangan pasti menyukai Pokemon, dan hampir seluruh dunia juga mengenal dan menyukai Pokemon.


Pokemon menggambarkan keceriaan dan juga memberikan efek menyenangkan, hingga banyak orang dan anak-anak pastinya menyukai karakter Pokemon.


Melihat dari antusiasme akan anime satu ini, juga ingin memberikan sebuah perjalanan yang menyenangkan, hingga akhirnya terbentuklah sebuah ide kerjasama antara The Pokemon Company dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KEMENPAREKRAF/BAREKRAF) dan Garuda Indonesia.


Penasaran kan kerjasama apa nih? 

Baca sampai habis ya......


(pic http://flying-pikachu.com/)


"Pokemon Air Adventures" akan hadir di Indonesia, merupakan sebuah proyek perjalanan penerbangan wisata untuk dapat menikmati bepergian dengan bebas bersama dunia Pokemon dengan ceria dan menyenangkan.


Pada acara Press Conference dan Signing Ceremony di Grand Ballroom A Hotel Kempinski, dihadiri oleh:

  • Susumu Fukunaga (The Pokemon Company, Corporate Officer Asia Business Division)
  • Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia)
  • Muhammad Neil El Himam (Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif)
  • Irfan Setiaputra (president dan CEO PT. Garuda Indonesia (persero), tbk.)
  • Omar Tellez (Vice president of emerging markets Niantic, Inc.)



Penandatangan Kerjasama


Dan telah dilakukan penandatangan kerjasama ini oleh The Pokemon Company dan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Ekonomi Pariwisata dan Kreatif (Kemenparekraf/Barekraf) dan juga Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan Indonesia.


Serta kerjasama dengan Niantic, Inc. merupakan pengembang aplikasi Pokemon GO, berpartisipasi dalam proyek ini, yang akan merancang dan mengadakan acara yang akan membuat orang ingin bepergian bersama Pikachu Jet.


Pikachu Jet
(pic http://flying-pikachu.com/)


Kerjasama ini bertujuan untuk memeriahkan kembali pariwisata domestik dan menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata turis mancanegara.


Proyek Pokemon Air Adventures sebelumnya telah dilakukan pada tahun 2021 dan merupakan proyek pertama kalinya dan bekerjasama  dengan Skymark Airlines, maskapai penerbangan di Jepang. Dan selain itu sudah bekerjasama juga dengan 5 maskapai penerbangan di dunia menggunakan Pikachu jet.




Sekarang giliran kerjasama Indonesia, dan nantikan Pikachu Jet pertama di Indonesia serta akan hadir juga acara menarik lainnya.


KEMENPARKERAF/BAREKRAF dan Garuda Indonesia menyetujui konsep dari Pokemon yang dapat menghadirkan keceriaan berwisata dengan menghubungkan antar orang dengan orang dan orang dengan komunitas. Apalagi setelah berlalunya masa pandemi, dimulai kembali orang-orang dapat melakukan perjalanan udara dengan kesenangan serta keceriaan saat bepergian, tentunya juga untuk meramaikan kembali pariwisata domestik dan menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata turis mancanegara.


Sangat menarik melakukan perjalanan menggunakan Pikachu Jet, tentunya dapat menjadi daya tarik baru dalam dunia pariwisata di Indonesia, bahkan bagi para penggemar Pokemon dari berbagai negara bisa lebih tertarik melakukan perjalanan pariwisata di Indonesia.


Irfan Setiaputra


Irfan Setiaputra juga menyampaikan, akan menyediakan 2 armada dengan satu pesawat bisa terbang ke tujuan 4 atau 5 destinasi perjalanan domestik atau pun internasional.


Latar belakang Pokemon Air Adventures.

Petualangan Pokemon melalui game dan juga serial animasinya dapat memberikan pengalaman yang sangat menggembirakan.

Karena itulah dengan menggunakan Pokemon ini dipercayakan dapat menciptakan kegembiraan.

Apalagi saat dapat bepergian dengan bebas, tentunya akan memberikan hari-hari yang menyenangkan serta penuh dengan warna bersama Pokemon. Juga dapat membantu industri penerbangan dan pariwisata dari dampak pandemi yang lalu.

Dari keinginan tersebut, terciptalah sebuah proyek "Pokemon Air Adventures tentunya untuk menghadirkan keceriaan dalam perjalanan dengan menghubungkan orang dengan orang dan orang dengan komunitas. Dan juga berupaya agar Pikachu Jet dapat saling terhubung langit dunia, dan Pikachu serta teman-temannya dapat memberikan  kenangan indah kemana pun bepergian.


Dengan adanya proyek ini menjadi bangkitnya kembali pariwisata dan perekonomian di Indonesia setelah mengalami pandemi yang lalu.

Melalui Pokemon Air Adventures juga dapat mendatangkan para penggemar Pokemon yang berada di Luar negeri ke Indonesia, melakukan pariwisata menikmati pesona Indonesia, tentunya memberikan dampak positif bagi perekonomian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar