Rabu, 27 Maret 2019

Uang elektronik yang unik


Sekarang ini teknologi digital sudah sangat familiar dan sudah banyak merasakan manfaatnya, salah satunya dalam soal keuangan.
Kalau sebelumnya tentang keuangan selalu berkaitan dengan perbankan, seperti transfer dana atau tarik dana, serta pembayaran berbagai tagihan, pastinya harus melalui bank atau melalui ATM, jadi bagi yang tidak punya akun rekening pastinya akan kesulitan ya, mau ke kantor Pos pun jauh juga.

Nah.....saat ini dunia digital sudah sangat berkembang cepat, dan soal keuangan serta pembayaran pun dapat dikelola hanya dengan sebuah aplikasi, bahkan dilihat kepraktisannya sangat efisien sekali.

Perkenalkan dengan TrueMoney yaitu aplikasi layanan keuangan digital yang dapat memudahkan para penggunanya untuk melakukan transaksi keuangan seperti transfer dana, tarik tunai, top up saldo, pembayaran tagihan, dan pembayaran di merchant-merchant yang telah bekerjasama.
Tentunya TrueMoney ini awalnya  hadir pada September 2015 di Myanmar dan Kamboja, dan merupakan salah satu dari 3 besar uang elektronik yang digunakan di Tahiland. Setelah sukses akhirnya TrueMoney pun hadir di Indonesia melalui PT. Witami Tunai Mandiri dengan fokus kepada masyarakat non-banking.

TrueMoney sudah aman lho.....karena sudah memiliki izin penyelengaraan e-money dan penyelenggara transfer dana dari Bank Indonesia.
Kan asik banget tuh, kita bisa transfer dana dengan cepat dan praktis kesesama pengguna TrueMoney atau pun transfer ke rekening bank, selain itu juga lebih praktis dalam hal penarikan dana.

Penandatanganan kerjasama
Rio Da cunha (Direktur TrueMoney)
Grace Sunarjo ( Direktur OttoPay)

Sekarang TrueMoney selangkah lebih maju lagi dengan terobosan terbaru, yaitu TrueMoney telah bekerjasama dengan OttoPay, merupakan jasa pembayaran non-tunai yang menggunakan QR Code.
Sekarang hal tersebut sudah dapat diakses melalui aplikasi TrueMoney di setiap pengguna.

Jadi untuk merchant-merchantnya semakin luas, seperti transaksi di merchant UMKM, dan beberapa merchant yang telah bekerjasama dengan OttoPay yaitu KFC, Warunk Upnormal, Yogya Dept Store dan masih banyak lagi. Selain itu bisa juga untuk pembayaran ecommerce yaitu Elevenia.

Caranya cukup mudah banget, pelanggan cukup membuka aplikasi TrueMoney, pilih Belanja, lalu klik OttoPay QR, lalu scan QR Code-nya dan pembayaran telah selesai.
Jadi dengan adanya QR Code OttoPay dapat memudahkan pengguna TruMoney untuk melakukan pembayaran di merchant-merchant OttoPay.











Rio Da Cunha (Direktur TrueMoney Indonesia)

Rio Da Cunha sebagai direktur TruMoney Indonesia mengatakan,
"Pembayaran merchant sekarang lebih mudah untuk para pengguna TrueMoney. Agen atau Member TrueMoney dapat melakukan transaksi di setiap merchant yang bekerjasama dengan OttoPay. Jadi tidak hanya pengguna OttoPay saja yang bisa melakukan pembayaran non-tunai di merchant-merchant-nya tetapi bagi pengguna TrueMoney juga bisa. Cukup scan dan masukkan nominal dan tunjukkan bukti pembayaran ke kasir."

OttoPay atau PT. Reksa Transaksi Sukses Makmur merupakan perusahaan yang didirikan untuk menjadi penyelenggara kegiatan pemrosesan pembayaran yang memungkinkan pedagang/merchant untuk menerima transaksi pembayaran dari pengguna uang elektronik, pengguna dompet elektronik, nasabah branchless banking, nasabah kartu kredit, maupun nasabah pemegang kartu debit dengan metode pembayaran secara digital, antara lain dengan metode scan kode QR.
Merchant OttoPay sudah sangat banyak tersebar luas sebanyak 650.000 merchant di Indonesia, disekitar pulau Jawa, Sumatera dan Bali. Dan di tahun 2019 ini akan merambah ke daerah Kalimantan dan Sulawesi.
Penggunaan TrueMoney dapat digunakan oleh siapapun, apalagi sangat terbantu bagi seseorang yang tidak mempunyai akun rekening di bank. Hanya bermodalkan KTP dan mengisi data lengkap pada aplikasi.

Restianto (kiri, business development TrueMoney)
Budi Hartono (kanan, direktur OttoPay)

Apalagi sekarang TrueMoney bisa untuk bayar-bayar merchant, jadi makin memudahkan para pengguna TrueMoney hanya dengan melalui aplikasi di handphone dan EDC.
setiap member TrueMoney  yang telah teregistrasi dapat menyimpan saldo hingga Rp.10 juta.

Pada saat pengiriman uang tunai tanpa menggunakan nomor rekening Bank, cukup datang ke Alfamart terdekat dan jangan lupa bawa KTP, mengisi formulir yang disediakan dan membayar biaya administrasi.

Sangat praktis banget kannn.....
Zaman sekarang sudah serba cepat dan praktis, mau kirim-kirim uang sudah ga repot dan jauh-jauh lagi.
TrueMoney solusi banget untuk yang tidak punya nomor rekening Bank, namun bisa mengirim uang.
Juga bayar apapun jadi lebih praktis hanya dengan aplikasi TrueMoney di handphone.

Buruan download aplikasi TrueMoney sekarang juga!

26 komentar:

  1. Wah bisa buat transfer uang juga? Kayaknya harus punya aplikasi ini biar transfer-transfer lebih gampang~

    BalasHapus
  2. Saya udah download aplikasi TrueMoney dan siap belanja di merchant OttoPay

    BalasHapus
  3. uang elektronik emang buat semuanya lebih simpel, cuman minusnya aku jadi boros

    BalasHapus
  4. Baru tau nih ada true money, sangat memudahkan segala transaksi ya. Dan bisa juga transaksi saat di jalan

    BalasHapus
  5. Ohhh ini toh otto pay, beberapa hari yang lalu pernah melihat logo ini di KFC. Tapi belum familiar, pas baca ini baru tau deh.
    Tinggal download aplikasi aja, ya :)

    BalasHapus
  6. wah tambah banyak lagi yaaa alat pembayaran elektronik, mau ah punya juga biar bisa dapat promo2nya.

    BalasHapus
  7. Sudah lama lihat tentang ini. Akhirnya dapat pencerahan juga dari blog ini

    BalasHapus
  8. Uang elektronik seperti true money ini membuat hidup lbh praktis ya..ga takut ketinggalan dompet, asal ada hp tidak takut kelaparan dan bisa tetep belanja...😀

    BalasHapus
  9. Aku pernah tau info ini, cuma aku bingung pemakaiannya gimana secara aku tinggalnya di daerah setengah desa tapi agak kota 😂 btw thanks kaak aku jadi tau lebih jelas tentang True Money ini 😀

    BalasHapus
  10. Zaman sekarang udah serba praktis ya,jd gak khawatir kl dompet ketinggalan ..

    BalasHapus
  11. Woow. Memang bener ya jaman sekarang banyak banget aplikasi yang memudahkan kita untuk bertransaksi. Bukan cuma itu, tapi dengan cara ini tentu lebih aman aman karena uang cash sudah nggak terlalu jadi yang utama

    BalasHapus
  12. Zaman makin ke sini makin canggih ya kak, semua serba praktis dan mudah dengan penggunaan true money ini

    BalasHapus
  13. jaman now apa2 serba digital, mau bayar2 tinggal scan barcode, tinggal pencet aja ga pake ribet ya kak, beres dhe :D

    BalasHapus
  14. Wow selalu ada yang baru dari TrueMoney

    BalasHapus
  15. uang fisik semakin terkikis dengan adanya aplikasi pembayaran seperti truemoney ini, tapi dengan aplikasi ini sangat membantu untuk berbagai layanana

    BalasHapus
  16. Sekarang banyak aplikasi fintech ya. Lama2 kuta ga perlu bawa dompet lagu 😀

    BalasHapus
  17. Platform uang digital makin banyak ya sekarang . Apalagi diskonnya kadang bikin kita jadi males pake uang cash banyak jadinya aman. Berguna banget ya..

    BalasHapus
  18. Wah menunya banyak dan bisa pake rekening bank juga, makin canggih aja yaa jaman sekarang

    BalasHapus
  19. Wah sekarang nambah lagi ya cashless platformnya. Jadi makin maju nih indonesia wkwk

    BalasHapus
  20. Jadi lebih praktis ya kalau mau ngirim-ngirim uang. Ga usah bingung lagi, pakai Truemoney langsung jadi gampang.

    BalasHapus
  21. Harus punya aplikasinya ya Mbak? Deuh harua ngurangin aplikasi yang udah ada di hape dulu neh. Hihi...

    BalasHapus
  22. makin banyak platform yang bisa bayar sesuai kebutuhan ya kak, aku kayaknya ga sanggup harus download aplikasi lagi ;D

    BalasHapus
  23. Waahhh baru tau tentang ini.. untung baca, bermanfaat banget tulisannya kak

    BalasHapus
  24. makin banyak saja nih melakukan pembayaran dengan cara e-money, tinggal klik aplikasi ga perlu keluar rumah

    BalasHapus
  25. Waaah bisa buat transfer uang juga nih? Kayaknya harus punya aplikasi ini biar kalo mau transaksi onlen jadi lebih gampang deh

    BalasHapus
  26. Thanks for sharing, sukses terus...

    BalasHapus