Sabtu, 15 Juni 2019

INSTO DRY EYES solusi untuk mata kering



Mata merupakan alat organ tubuh yang dibilang sangat vital, karena dengan mata, kita dapat melihat dan dapat beraktivitas. Karena itu mata juga tidak luput dari perawatan sehari-hari, agar selalu terjaga kebersihannya dan mata menjadi sehat terus.

Perawatan sehari-hari pada mata adalah dengan hal-hal yang cukup mudah, tentunya dengan istirahat yang cukup dapat membantu mata tetap sehat. Selain itu gunakan obat khusus untuk mata jika terjadi gangguan ringan pada mata, tentunya yang terbukti aman untuk mata.

Mata dapat menimbulkan gejala yang kurang nyaman, jika mata terlalu kerja keras alias kurang istirahat, apalagi mata yang terlalu sering menatap layar komputer mau pun layar handphone, yang membuat mata menjadi sangat jarang berkedip dan membuat mata menjadi kekurangan produksi cairan air mata. Jadi, untuk pelumas mata menjadi berkurang dan itulah yang membuat mata menjadi terasa kering. Biasanya keluhannya mata terasa sepet, mata pegel dan mata perih. Kalau sudah seperti itu rasanya mata menjadi mudah lelah.

Mengapa mata terlihat lebih sering berkedip?
Karena kedipan mata itu untuk proses pemberian pelumas air mata pada seluruh bagian mata agar tidak mengalami  kekeringan dan mata mendapatkan kecukupan cairan serta melindungi mata dari iritasi.

Pernah aku mengalami mata kering dan ternyata penyebabnya macam-macam, mulai dari sering menatap handphone, setelah memakai softlens, karena membaca buku dan bahkan bisa karena kipas angin atau pun AC.



Karena aku seorang mom blogger tentunya aku selalu berkutik di handphone maupun komputer untuk menulis berbagai artikel, dan biasanya kalau sudah asik mengetik sampai lupa untuk istirahat dan membuat mata juga menjadi jarang berkedip saking asiknya menatap layar. Karena yang akan ditulis sudah ada gambaran di pikiran, jika dijeda sebentar saja kadang sering hilang lagi ide gambaran tulisan yang ada di otak. Dan itulah yang membuat mata terlalu lama menatap layar handphone atau pun layar komputer, dan efeknya membuat mata menjadi terasa kering, gejalanya sama seperti yang disebutkan diatas yaitu mata sepet, mata perih, mata pegal, tentu saja menjadi tidak nyaman dan sangat mengganggu aktivitasku.

Selain itu penyebab mata kering yang pernah kualami yaitu saat setelah seharian memakai softlens. Jadi saat setelah  pelepasan softlens di mata, aku selalu merasakan mata seperti ada ganjalan, juga terasa sepet gitu, kemungkinan dikarenakan mata seharian tertutupi oleh softlens, jadi retina mata agak kurang menerima pelumas air mata.

Membaca buku yang terlalu lama juga tidak pernah luput dari mata kering lho, dan aku juga pernah merasakannya. Saking serunya membaca, mata menjadi sering menatap tulisan yang ada, sampai lupa menjadi jarang berkedip, hingga timbullah mata lelah. Biasanya ada yang langsung memejamkan mata jika merasakan mata lelah atau pun pegal, tapi tentunya mata tetap kekurangan cairan air mata dan akan terus mengalami mata kering.

Mata kering kalau dibiarkan saja, selain dapat menimbulkan ketidaknyamanan, tentunya akan bertambah parah, mata jadi memerah, penglihatan menjadi agak buram, dan jadi mudah mengantuk. Dan apabila tidak segera diberikan solusinya dan selalu dibiarkan terus menerus akan mengakibatkan mata menjadi tidak sehat, tentunya penglihatan mata akan mudah terkena gangguan, dan kemungkinan gangguan tersebut seperti terkena rabun jauh, atau juga rabun dekat, karena mata tidak dirawat saat terkena gangguan ringan.



Kalau sudah terkena gejala mata kering, segera mencari solusinya agar mata tetap terjaga kesehatannya. Dan saat ini aku sudah tidak perlu khawatir lagi dengan gejala dari mata kering, karena sekarang sudah tersedia obat tetes mata khusus untuk mata kering, yaitu ada INSTO Dry Eyes. Solusi banget nih untuk yang pernah mengalami gejala mata kering seperti mata sepet, mata pegel, dan mata lelah. Karena INSTO Dry Eyes ini mengandung bahan aktif yang dapat memberikan efek pelumas menyerupai seperti air mata, dan dapat memberikan kesegaran pada mata yang mulai kering dan lelah.

Untuk itulah aku selalu sedia INSTO Dry Eyes dirumah, dan tidak lupa selalu kubawa kemana-mana, karena gejala mata kering dapat terjadi kapan pun dan dimana pun.

Sekarang aku terbebas dari masalah mata kering, karena solusinya dapat selalu aku bawa-bawa kemanapun. Begitu terasa mata kering, langsung deh aku teteskan saja dengan INSTO Dry Eyes, mata kembali segar dan terus dapat melanjutkan aktivitasku.

Bye Bye mata kering 👐

15 komentar:

  1. Setuju,emang zaman sekarang kita tuh suka mengabaikan kesehatan mata. Kalau mata udah kering perih dan merah baru deh panik. Untung ada insto dry eyes.

    BalasHapus
  2. Paling sering tuh naik motor pas maghrib lalu kemasukan binatang2 kecil yang terbang. Dalam sekejap insto bisa jadi pertolongan pertama. Untung ada insto

    BalasHapus
  3. Selalu nyiapin insto di kotak obat. Buat jaga-jaga saat dibutuhkan. Biasanya sich habis baca buku atau habis renang, kalau mata terasa perih gitu, saya tetesi insto. Adem rasanya

    BalasHapus
  4. Saya juga sangat memperhatikan mata saya, Mbak. Soalnya tiap hari di depan laptop dan hape, lumayan radiasinya. Saya kadang buat jus wortel dan rendam mata dengan daun sirih. Tapi tetap sedia tetes mata. Terutama saat saya bepergian.

    BalasHapus
  5. Perih nggak sih Mbak di mata. Saya juga sering ngerasain mata lelah. Yah karena memang sehari-harinya gak lepas dari ponsel.

    BalasHapus
  6. Saya kalau mata udah perih biasanya pakai mbak, soalnya mata gak lepas dari smartphone, apalagi pekerjaan saya menggunakan smartphone. Insto wajib ada dan wajib bawa kemanapun

    BalasHapus
  7. zaman sekarang sering banget nih mata merah, dari maen game di hape, bulis artikel, or bahkan naek motor dijalan, insto juara lah kalo mengatasi mata merah

    BalasHapus
  8. Aku sering kelamaan di depan layar. Mataku sepet. Pake insto sembuh kayaknya ya

    BalasHapus
  9. Saya juga sering nih mbak mata merah apalagi kalau udah pergi-pergi naik motor. Biasanya suka masuk debu atau kena angin. Langsung deh merah dan berair.

    BalasHapus
  10. Insto ini selalu ada dikotak obat aku kak karena beneran ngebantu banget semisal mata gatel palai ini jadi seger fresh

    BalasHapus
  11. andalan gue nih dari dulu kalo mata kering kelamaan liat laptop, mata gatel kena debu juga sembuh pake insto ini

    BalasHapus
  12. Insto ini emang harus ada dirumah sebagai jaga2 yaa

    BalasHapus
  13. insto juga salah satu obat tetes mata andalan aku..
    karena super praktis dan cepat mengobati mata kalau lg radang

    BalasHapus
  14. Padahal ini bagus ya buat mengatasi mata kering, tapi aku belum pernah coba nih. Mungkin bisa jadi rekomendasi aku pas mata aku kering.

    BalasHapus