Kamis, 25 Juli 2019

Festival Bunda Generasi Maju persembahan SGM BUNDA



Hai Bunda semua.....
Bagaimana nih kabar keluarga? Semoga baik dan sehat semua ya.


Aku ingin menyapa para bunda yang sedang hamil nih, kira-kira gimana nih perasaannya menunggu saat-saat si kecil yang akan segera lahir? Pastinya senang sekali kan ya.....

Tapi bunda yang sedang hamil jangan sampai lupa akan nutrisi bunda lho....karena apa yang dikonsumsi bunda juga berpengaruh pada si calon buah hati. Karena itulah Kebutuhan nutrisi akan meningkat pada masa kehamilan, entah itu nutrisi makro maupun mikro. Di Indonesia masih ada lho bunda hamil yang mengalami kekurangan nutrisi mikro dan juga terserang anemia, yang kita tahu kondisi seperti itu sangat membahayakan dan berdampak buruk bagi bunda dan janin.


BUNDA HAMIL PERLU NUTRISI YANG MAKSIMAL


Bunda yang sedang hamil itu perlu perhatian khusus akan hal nutrisi, karena pada masa inilah berlangsungnya  perkembangan optimal pada si janin agar menjadi anak generasi maju yang memiliki 5 potensi prestasi seperti :

  • Berpikir kreatif
  • Bantu tumbuh kembang
  • Mandiri
  • Supel 
  • Percaya diri.

Untuk itulah hadir sebuah inovasi terdepan bagi Bunda hamil yang mendukung nutrisi selama masa kehamilan demi terwujudnya generasi maju, yaitu "SGM Bunda" mendukung pemenuhan nutrisi Bunda dimasa hamil dan menyusui.

SGM Bunda hadir sejak tahun 2012, yang diproduksi oleh Sarihusada Generasi Mahardhika yang telah berpengalaman lebih dari 65 tahun.
SGM Bunda juga dikembangkan oleh kolaborasi Sarihusada dengan ilmuwan internasional di pusat penelitian Nutricia di Belanda dan Singapura.

SGM Bunda memiliki formula Complinutri, yang dapat membantu memenuhi nutrisi Bunda pada masa kehamilan dan menyusui, diantaranya adalah :

  1. Mengandung minyak ikan, untuk perkembangan saraf dan otak janin.
  2. Tinggi zat besi, agar bunda hamil tercegah dari anemia.
  3. Tinggi asam folat, agar janin tumbuh dan berkembang.
  4. Tinggi kalsium dan vitamin D, dapat membantu pembentukan tulang janin.

EDUKASI UNTUK BUNDA HAMIL





Selain memberikan asupan nutrisi saat masa kehamilan dan menyusui, SGM Bunda juga berkomitmen mendukung kesehatan ibu hamil, yaitu dengan cara melalui edukasi kepada para bunda hamil melalui kampanye 'Langkah Awal Dukung Generasi Maju'
Kegiatan edukatif untuk para bunda hamil dalam bentuk edukasi media digital dan kegiatan acara.
Salah satunya dengan menyelenggarakan Festival Bunda Generasi Maju.
Kegiatan ini diadakan di 4 Kota besar di Indonesia, yaitu :

  1. Surabaya, 21 April 2019 di Lapangan parkir Grand City Mall.
  2. Jogjakarta, 28 April 2019 di Jogja Expo Center.
  3. Jakarta, 21 Juli 2019 di Area Parkir Selatan Senayan Jakarta.
  4. Bandung, 28 Juli 2019 di Taman Tegallega.

Festival Bunda Generasi Maju, diperuntukkan untuk bunda hamil, dengan berbagai kegiatan yang tentunya dapat memberi pengetahuan edukatif mengenai kesehatan pada masa kehamilan, serta mengetahui kegiatan olahraga yang aman dan nyaman buat para bunda hamil.

Berikut rangkaian kegiatan dari 
Festival Bunda Generasi Maju :


Talkshow bersama narasumber langsung seorang dokter kandungan, membahas mengenai nutrisi penting untuk masa kehamilan.



Prenatal yoga, kegiatan olahraga untuk bunda hamil yang nyaman bersama suami dan dipandu oleh instruktur profesional.


Cooking demo, memperagakan membuat resep bernutrisi menggunakan SGM Bunda, yang dapat di praktekkan dirumah untuk asupan makanan yang bernutrisi.


Demo Make up dari Wardah, bunda hamil tentunya juga tetap harus tampil fresh dan cantik dong, karena itu dipergakan tutorial make up simpel untuk para bunda hamil.

4 Area Bunda, yang sangat bermanfaat buat Bunda hamil, seperti :





Area Bunda Cerdas
  1. Area Bunda Sehat : disini bunda hamil dapat berkonsultasi dan periksa USG dengan tenaga medis yang sudah tersedia.
  2. Area Bunda Santai : ini nih yang pasti bunda hamil sukai, disini bunda hamil diberi relaksasi dengan di massage oleh tenaga ahli dari Mom & Jo.
  3. Area Bunda Cerdas : bunda dapat lebih mengerti beberapa mitos dan fakta sebenarnya tentunya di pandu oleh ahlinya.
  4. Area Bunda Jajan : cemilan sehat untuk bunda hamil tersedia disini.


MEDIA SOSIAL SGM BUNDA


Nah...bagi yang tidak terjangkau daerahnya untuk mengikuti kegiatan festival ini, bunda hamil juga bisa menerima edukasi dari SGM Bunda melalui platform digital, yaitu bisa melalui :
- Facebook SGM Bunda
- Instagram @sgmbunda

www.generasimaju.co.id



Segala informasi dan edukasi seputar kehamilan di bahas disini melalui artikel kesehatan di setiap postingan, juga dapat melakukan live chat dengan dokter ahli dan nutrisi serta tips kehamilan, dan banyak lagi aktifitas lainnya.

Bunda hamil harus selalu diperhatikan dalam hal nutrisi, karena masa kehamilan merupakan awal dari periode 1000 hari pertama kehidupan yang akan menentukan kualitas kesehatan si kecil di masa depan.
Semua ini bertujuan untuk menghindari beberapa dampak buruk yang dialami bunda hamil jika kurang nutrisi terbaik, yaitu :

  1. Bayi lahir prematur, yang mengakibatkan si kecil menjadi terganggu untuk tumbuh berkembang.
  2. Berat Badan bayi lahir rendah, yang nantinya akan rentan terhadap penyakit yang menggangu kesehatannya.
  3. Kematian bayi dalam kandungan

Untuk itu selalu lengkapi nutrisi bunda hamil dengan SGM Bunda, karena terdapat manfaat yang luar biasa yaitu :

  • dapat membantu mencukupi asupan nutrisi makro dan mikro, apalagi yang tinggi akan kandungan zat besi dan tinggi asam folat.
  • bunda hamil tetap sehat karena dilengkapi makanan bergizi.
  • jika gizi bunda hamil terpenuhi, tentunya dapat berpengaruh positif untuk mendukung anak generasi maju.

Selain asupan nutrisi, bunda hamil juga perlu olahraga, latihan fisik yang membuat tubuh lebih sehat dan bugar, karena itu prenatal yoga yang dilakukan di Festival Bunda Generasi Maju sangat penting untuk mengajarkan para bunda hamil agar tetap sehat. Dan jangan lupa untuk selalu perbanyak minum air putih agar bunda tidak mengalami dehidrasi.


Jangan lupa follow dan kunjungi akun media sosial SGM Bunda, agar semua bunda hamil dapat mengetahui informasi seputar kesehatan pada masa kehamilan.

33 komentar:

  1. Makasih informasinya mbak. Nutrisi ibu hamil memang sangat penting, saya pny pengalaman ttg ini. Hanya saja, jika tidak didukung dgn olahraga dan latihan fisik scr rutin maka akan berpengaruh pada berat si anak dlm kandungan yg smkin brtmbh.

    BalasHapus
  2. tertarik dengan prenatal yoga. seru banget kali ya bisa aktivitas sama ibu hamil (sebagai suami), bisa meningkatkan cinta buat si janin

    BalasHapus
  3. Seru banget acaranya, bermanfaat banget buat para bumil, saya juga ikutan saat di Surabaya beberapa waktu lalu.
    Banyak banget bumil yang datang bersama suami, SGM Bunda emang the best deh :)

    BalasHapus
  4. Setujuuu...Selain asupan nutrisi, bunda hamil juga perlu olahraga dan latihan fisik agar tubuh lebih sehat dan bugar.
    Dan...Festival Bunda Generasi Maju bagus dan menarik sekali caranya ya..Salut untuk SGM!!

    BalasHapus
  5. acara SGM selalu oke punya euy, yang belum nikah aja mupeng banget pengen ikut acaranya SGM kek mba ini :)

    BalasHapus
  6. Ibu hamil memang sangat penting mendapatkan asupan nutrisi yang lebih ya, Mbak. Istilahnya berbadan dua. Jadi nutrisi itu bukan hanya si Ibu, tapi juga si jabang bayi. Dan acara SGM ini selalu keren. SGM, susu saya pas kecil nih hehehe.

    BalasHapus
  7. selalu suka dengan festival yang memerhatikan anak, gizi dan tumbuh kembangnya. Btw, Nutrisi dan gizi untuk ibu hamil sangat sangat dibutuhkan untuk nantinya jadi nutrsi yang baik pula bagi debay.

    BalasHapus
  8. area bunda cerdas paling asik deh karena bisa membedakan mitos dan fakta yang berseliweran selama hamil

    BalasHapus
  9. Baru tau nih, SGM punya produk khusus untuk Bumil, emang betul sih, nutrisi untuk bunda juga perlu agar tetap sehat dan juga perkembangan janin dalam kandungan

    BalasHapus
  10. Wah, seneng ya. Ketemu ibu hamil dan merasakan auranya. Paling suka lihat yang couple yoganya. Kompak-kompak calon ayah dan bundanya. Kemarin saya ikut hadir untuk event yang di Jogja..

    BalasHapus
  11. Seru banget ya acaranya bisa dapat ilmu , olah raga sekaligus cek kesehatan juga. Semoga event kaya gini ada juga di berbagai kota kecil lainnya agar bumil mendapatkan edukasi tentang kehamilan.

    BalasHapus
  12. Pesan yang sangat positif bagi bumil Indonesia, dukung generasi maju. Kedepannya akan tumbuh generasi emas yang akan mengharumkan nama bangsa. Dimulai dari ibu yang sehat. Thanks to SGM

    BalasHapus
  13. Asupan nutrisi (dicari dengan nafkah yang halal dan tayyib) melalui suami, dan selalu mendendangkan ayat-ayat al-quran untuk bayi dalam kandungan. Begitu yang diajarkan Islam 😊

    Sekarang lebih mudah karen adanya SGM ini, nutrisi lengkap untuk ibu hamil

    BalasHapus
  14. Selalu suka dengan acaranya SGM, apalagi ada edukasi tentang ibu hamil. Tentunya ini sangat bermanfaat banget ya buat calon ibu

    BalasHapus
  15. Wah festivalnya bumil nih. Ternyata udah ada di Surabaya dan Yogya duluan ya? Ini acara bagus buat bumil yang mau nambah informasi seputar kehamilan, khususnya nutrisi, kesehatam mungkin jg olahraga apa yang nyaman dilakukan saat hamil dll

    BalasHapus
  16. SGM selalu urun serta ya dalam mendukung kesehatan ibu hamil dan anak-anak. Dulu semasa hamil, aku kurang banget memperoleh informasi edukatif seperti ini. Makanya nih, buat ibu-ibu hamil saat ini, perbanyak informasi positif yang akan mendukung kelancaran kehamilan dan persalinan nanti. Tentunya, dengan harapan ibu lekas pulih dan bayi yang terlahir sehat.

    BalasHapus
  17. Para bunda hebat dan kece nih yang ikut event ini. Mereka mampu mencetak generasi maju untuk meneruskan pembangunan bangsa. Semangat!!

    BalasHapus
  18. Susu sgm emang bagus bun, waktu hamil dan menyusui ak juga minum pas anak lahir minum susu lanjutannya sgm juga.

    BalasHapus
  19. Wah foto foto didepan kok aku ga diajak sih huhu padahal kita ketemu loh mba. Beruntung deh aku bisa dateng juga

    BalasHapus
  20. Sekarang ibi hamil banyak dimanjain sama event2 seru khusus bumil yaa.. jadi seru dan have fun.. jd pengen hamil juga... eeehh... hehehe...

    BalasHapus
  21. SGM selalu concern dengan acara untuk mendukung perkembngan anak ya.. Great..

    BalasHapus
  22. Ibu hamil memang perlu banget asupan nutrisi yang baik untuk perkembangan janin agar tumbuh kembang dengan sehat nah dengan rutin minum SGM Bunda asupan nutrisi yang tepat untuk ibu hamil

    BalasHapus
  23. Lengkap banget isi acaranya nih.. Semoga bisa ikut next event.

    BalasHapus
  24. bunda jajan juga harus pikirkan nutrisi untuk dede bayi dalam kandungan ya kak, event dari SGM lengkap banget ini untuk edukasi mommy keceeh

    BalasHapus
  25. Wah acara nya seru banget ya.. sampe ada cooking demo nya juga.. rame banget deh

    BalasHapus
  26. seru banget, acaranya banyak dan beragam. Pasti banyak ilmu yang bisa didapat dan langsung diaplikasikan . senang juga bertemu dengan bumil lain sehingga bisa saling share ya kak

    BalasHapus
  27. Wah seru banget ya acaranya. Sayang baru tahunya sekarang 😅

    BalasHapus
  28. Aku juga hadir nih ka di sini.
    Heheh ga ketemu yah?

    BalasHapus
  29. keren banget ya kak acaranya, aktivitasnya banyak dan pastinya berguna buat ibu ibu😍

    BalasHapus
  30. Jadi kangen masa-masa hamil dulu. Kalau aku pasti singgah diarea massage dan jajan. Langsung cobain semua pokoknya. Seru banget acaranya ya

    BalasHapus
  31. Ibu Hamil harus mendapat nutrisi terbaik dari awal kehamilan. Karena masa ini sudah dihitung 1000 Hari pertama kehidupan sang bayi.

    BalasHapus
  32. Wah ada event SGM, pengen deh juga cobain ada event SGM disini. Seru banget liatnya.

    BalasHapus