Jumat, 26 Juli 2019

TruMoney bekerjasama dengan CAR Life Insurance


Sistem pembayaran pada jaman sekarang ini, sudah banyak memakai Sistem elektronik, semuanya serba gadget. Mulai dari membayar barang belanjaan, membayar pembelian makanan, bayar tagihan dan lain-lain. Seperti TruMoney, sebuah layanan keuangan digital milik PT. Witami Tunai Mandiri, yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi seperti top up saldo, pembayaran tagihan, pembelian di merchant yang telah bekerjasama, dan transfer dana.

Saat ini TruMoney membuat langkah baru demi memudahkan penggunanya. TruMoney Indonesia gandeng PT. AJ Central Asia Raya (CAR Life Insurance) dalam meluncurkan produk asuransi mikro khusus untuk penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan harga premi terjangkau.

Rio Da Cunha

"Produk asuransi mikro khusus demam berdarah ini sudah tersedia di 16.000 agen TruMoney yang tersebar di seluruh Indonesia. Secara nasional, kasus Demam Berdarsh Dengue (DBD) semakin bertambah sejak awal 2019. Berdasarkan data yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan, jumlah kasus DBD per 29 Januari 2019 mencapai 13.683 dengan jumlah meninggal dunia 133 jiwa. Dengan adanya kerjasama TruMoney bersama CAR Life Insurance, kami berharap masyarakat semakin memahami pentingnya asuransi dan merasakan sendiri benefit  manfaat asuransi terutama bagi masyarakat yang memang belum tergarap oleh layanan finansial," Ungkap Rio Da Cunha, selaku Direktur TruMoney Indonesia.



Car Life Insurance atau PT AJ Central, berdiri pada 30 April 1975 sebuah perusahaan asiransi jiwa terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) merupakan bagian dari Salim Group yang juga salah satu grup bisnis independen terbesar di Indonesia.



Saat ini CAR Life Insurance / Asuransi DBD bisa dibeli lewat agen TruMoney melalui aplikasi TruMoney Indonesia. Asuransi ini hanya berlaku khusus untuk penyakit demam berdarah dalam jangka 6 atau 12 bulan dengan uang pertanggungan masing-masing Rp. 2.500.000 hingga Rp. 5.000.000. Untuk pembelian polis CAR Life Insurance, agen log in ke akun TrueMoney, setelah masuk ke menu, pilih menu asuransi - CAR Life Insurance, selanjutnya pelanggan akan diminta untuk memilih premi untuk 6 atau 12 bulan, lalu mengisi data pribadi, alamat email dan ahli waris dalam satu KK. Setelah transaksi berhasil, maka saldo akan langsung terpotong. Setiap pelanggan hanya dapat melakukan pembelian maksimal sebanyak 2 polis. Untuk syarat umur yang dapat diajukan berusia 17-60 tahun.

Jos Chandra Irawan

Jos Chandra Irawan, selaku Direktur Marketing CAR Life Insurance, mengatakan "Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan edukasi akan manfaat dan pentingnya asuransi. Kami juga berharap masyarakat semakin dimudahkan dalam membeli asuransi."


TruMoney semakin kreatif membuat kerjasama yang dapat selalu memudahkan para penggunanya. Sejarah dari TruMoney sendiri, terlebih dahulu hadir di Myanmar dan Kamboja, pada September 2015, TruMoney hadir di Indonesia sebagai bagian dari Ascend Group, melalui PT. Witami Tunai Mandiri dengan fokus kepada masyarakat non-banking. Produk TruMoney sudah memiliki izin penyelenggaraan e-money dan penyelenggara Transfer Dana dari Bank Indonesia. Layanan TruMoney juga dapat digunakan untuk tarik tunai baik melalui agen LKD (Layanan Keuangan Digital), transfer ke sesama pengguna TruMoney atau ke pemilik rekening bank di seluruh Indonesia.

15 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Menarik nih. di era digital seperti sekarang memang e-money sangat membantu dalam beragam transaksi. mengenai Trumoney saya baru dengar, tapi setelah baca artikel ini jadi penasaran.

    BalasHapus
  3. Saya biasanya mengandalkan sms banking dan internet banking. Prnh pake ovo, tapi kok rasanya jd lebih repot harus isi2. Lebih praktis pake debit atm sajah. Jadi di dompet gak banyak kartu

    BalasHapus
  4. TruMoney sebuah layanan keuangan digital milik PT. Witami Tunai Mandiri, yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi seperti top up saldo, pembayaran tagihan, pembelian di merchant yang telah bekerjasama, dan transfer dana sungguh memudahkan kita ya dalam transaksi keuangan.
    Termasuk sekarang bekerja sama PT. AJ Central Asia Raya (CAR Life Insurance) dalam meluncurkan produk asuransi mikro khusus untuk penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan harga premi terjangkau.
    Pasti akan sangat membantu masyarakat

    BalasHapus
  5. spertinya true money bisa dicoba nih. penasaran juga setelah baca ulasan dari kak selvi. Ini sistemnya sama nggak sih kak sama ovo dan e money yang lain?

    BalasHapus
  6. Waduh sekarang banyak yaa dompet digital. Semua berlomba2 menawarkan promo terbaiknya. Jadi bingung hehehe asal banyak promo biasanya
    aku gak nolak nyobain sih 😁

    BalasHapus
  7. Uang digital makin membumi ya mbak. Jadi kebayang nanti di jaman cucuku uangnya bakal pakai sistem apa ya.. tapi sejauh ini aku hanya mengandalkan mbanking mbak hihi. orapromo orapopo

    BalasHapus
  8. aku juga lagi nyiapin artikel ini nih, lumayan hadiah lombanya kan?
    ga kebayang ya zaman sekarng sistem keuangan jadi seperti ini, memudahkan kita banget

    BalasHapus
  9. Zaman now memang serba dipermudah ya, Mbak. Dan bagusnya dengan uang digital ini praktis dan bisa digunakan berbagai kebutuhan. Tidak perlu bawa banyak uang tunai dalam dompet hehehe

    BalasHapus
  10. jadi banyak ya uang digitalnya, jadi aman gk usah banyak2 duit cash

    BalasHapus
  11. Tadinya dari namanya "Car" kupikir asuransi kendaraan, ternyata malah bikin kolaborasi sama Trumoney bikin asuransi khusu utk yang sakit demam berdarah ya? Kasus demam berdarah ini emang horor sih ya, apalagi kalau menyerang anak2 hiks :(
    Moga kita sehat2 terus aamiin

    BalasHapus
  12. sekarang dengan adanya uang-uang digital, payment lebih cepat. Akhirnya lebih risau kalau HP tertinggal daripada dompet yang tertinggal... termasuk aku

    BalasHapus
  13. Wah, boleh juga ini... Perlindungan untuk DBD. untuk negera kita yang masuk wilayah tropis, penyakit dBD ini termasuk tinggi juga angka kejadiannya. Jadi pengen ikutan nyoba juga.

    BalasHapus
  14. Trumoney ini bentuknya ada fisiknya atau full aplikasi kak? Tapi baca komen paling atas aku jadi deg degan kalau semua digital. Apalagi bentuknya pinjama.

    BalasHapus
  15. Semakin dipermudah ya zaman sekarang, aku lebih suka nih, rata2 semuanya sudah digital, modal hp & internet aja bisa bertransaksi

    BalasHapus