Minggu, 28 Juli 2019

SGM Eksplor Menutrisi & Menstimulasi dengan Taman Prestasi



Anak-anak yang sehat dan ceria merupakan dambaan  setiap orang tua. Tentunya tak luput dari pemberian nutrisi yang tepat, karena itulah diperlukan dukungan nutrisi terbaik. Namun, agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, tidak hanya dibutuhkan dukungan nutrisi saja, melainkan juga dukungan stimulasi untuk mengasah potensi prestasi yang anak-anak miliki, karena anak-anak Indonesia merupakan generasi penerus bangsa di masa depan, dengan mengembangkan potensi prestasi mereka.

Bertepatan pada peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2019, SGM Eksplor mengadakan kegiatan yang seru untuk anak generasi maju, tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat dan mengedukasi anak-anak.
Kegiatan yang dimaksud yaitu Taman Prestasi Anak Generasi Maju. Acara ini diadakan di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, yang telah dilaksanakan pada hari minggu tanggal 21 Juli 2019, bertepatan dengan Car Free Day di kawasan tersebut.

Acara kegiatan ini melibatkan  orang tua, agar untuk dapat mengingat dan menyadari akan pentingnya pemberian nutrisi dan stimulasi yang tepat, bertujuan untuk mengembangkan 5 potensi prestasi Anak Generasi Maju, yaitu :

  • Berfikir kreatif
  • Bantu tumbuh kembang
  • Supel
  • Mandiri
  • Percaya diri


Untuk itulah hadir SGM Eksplor yang dapat memenuhi nutrisi tambahan pada anak, karena SGM Eksplor dengan Complinutri yang dilengkapi dengan Minyak ikan dan omega 3, Kalsium dan Vitamin D, serta pangan inulin, Zinc dan Vitamin C.

Selain itu SGM Eksplor juga melakukan berbagai upaya edukasi tentang nutrisi dan stimulasi, serta informasi kesehatan pada anak, melalui media sosial yaitu :
- facebook Aku Anak SGM
- instagram @akuanaksgm



Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju


Di Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju, merupakan suatu acara kegiatan yang dapat mengasah dan merangsang kemampuan anak, serta tetap dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan anak. Karena di Taman Prestasi ini dibuat sangat menarik dan tentunya sangat mengedukasi anak-anak.

Taman prestasi menyediakan 4 Taman permainan yang dapat dinikmati anak-anak dengan jenis kegiatan yang berbeda-beda, yaitu :
1. Taman cerdas berkreasi
2. Taman ketangkasan
3. Taman petualangan
4. Taman sehat



Lomba mewarnai

Untuk menambah kemeriahan acara Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju, juga diadakan lomba mewarnai untuk anak-anak berusia dibawah 6 tahun, setiap anak yang mengikuti lomba mewarnai memakai kaos Anak Generasi Maju yang sudah disediakan.
Dalam keseruan tersebut, para orang tua juga mendapat pengetahuan edukasi mengenai nutrisi melalui kegiatan di tiap Taman Prestasi, juga tersedia MOBI SGM Eksplor.

Fun walk

Meet & greet Upin Ipin

Dikarenakan bertepatan dengan momen Car Free Day yang biasa rutin dilakukan di kawasan jalan sudirman dan senayan, maka acara ini diawali dengan fun walk dan parade Anak Generasi Maju bersama 1000 partisipan serta meet n greet dengan Upin, Ipin, Ikhsan dan Meimei.


Kegiatan Permainan di Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju


Setelah itu, anak-anak bebas bermain di 4 kawasan bermain di Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju. Pasti penasaran nih, 4 taman tersebut melakukan kegiatan apa saja sih?

  1. Taman Cerdas Berkreasi. Dapat mendukung potensi prestasi berfikir kreatif, mandiri dan percaya diri. Disini anak di stimulasi melalui permainan simulasi pilot dan juga terdapat sekolah generasi maju, dimana sikecil diajak untuk belajar menulis dan bahasa inggris, serta mengenal warna dan alat musik.
  2. Taman Ketangkasan. Di taman ini anak-anak diajak untuk bermain olahraga wall climbing dan juga flying fox untuk mengasah ketangkasan dan keberanian anak.
  3. Taman Petualangan. Petualangan didalam labirin untuk menyelesaikan misi dengan rintangan perubahan cuaca. Sikecil dapat belajar untuk yakin pada dirinya sendiri, mengasah ketelitian, serta memiliki daya tahan tubuh yang kuat dalam menghadapi tantangan cuaca. Permainan ini dapat mendukung potensi prestasi si kecil yaitu, mandiri, cerdas kreatif, percaya diri dan tumbuh tinggi & kuat.
  4. Taman Sehat. Melalui permainan Milk Factory sebuah simulasi pembuatan susu SGM Eksplor dari peternakan hingga dapat dinikmati oleh si kecil. Sikecil dapat belajar bekerja sama dan menambah pengetahuan tentang proses pembuatan susu. Permainan ini dapat mendukung potensi prestasi si kecil yaitu cerdas kreatif, supel, percaya diri, tumbuh tinggi & kuat.







Psikolog dan Publik Figur Turut Hadir


Selain itu, hadir juga seorang psikolog anak dan keluarga yang turut terlibat sebagai konsultan kegiatan Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju yaitu, Bunda Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., PSi. Beliau menyampaikan bahwa "Penting untuk memberikan dukungan komplit bagi si kecil yang terdiri dari pemenuhan nutrisi dan stimulasi yang tepat untuk mendukung dan mengasah potensi prestasi si kecil agar bantu berfikir kreatif, supel, mandiri, serta percaya diri. Semua itu penting untuk dikembangkan sedini mungkin agar kelak si kecil menjadi generasi maju yang berprestasi dan berkepribadian baik."


Anna Surti Ariani
Astrid Prasetyo
Mikha Tambayong

Banyak lho stimulasi yang mudah diterapkan oleh orang tua dirumah untuk mengembangkan potensi prestasi si kecil. Misal untuk anak 1 tahun, bisa mengajarkan memulai memegang sendok sendiri agar memiliki kemandirian untuk makan sendiri. Lingkungan yang aman  dapat memberikan anak berkesempatan bermain dan beraktivitas juga dapat mengembangkan potensi prestasi berpikir kreatif, karena di lingkungan tersebut dapat mengajak si kecil berbicara mengenai hal-hal yang menarik untuknya.

Membicarakan mengenai anak generasi maju, salah satu sosok publik figur juga sekaligus sosok anak bangsa yang berprestasi yaitu Mikha Tambayong, juga ikut mendukung anak-anak Indonesia untuk bisa menjadi generasi maju. Dalam pengalamannya, Mikha Tambayong menceritakan bahwa sedari kecil orang tuanya sangat mendukungnya dalam hal nutrisi dan stimulasi, saat berawal karir di dunia entertainment, Mikha didukung penuh oleh ibunya, diberi support serta kepercayaan, dan dalam hal pendidikan, Mikha pun dibiasakan menyukai buku bacaan sejak kecil, hingga dewasa sekarang ini buku-bukunya pun masih ada sampai sekarang. Keberhasilan Mikha Tambayong saat ini berkat didikan dari orang tua yang peduli akan potensi prestasi seorang anak, termasuk peduli nutrisi dan stimulasi sejak kecil.
Mikha pun berpesan "Kesuksesan anak-anak Indonesia bukan hanya di tangan para orang tua mereka, tapi juga di tangan kita generasi muda. Karena itulah, mari kita bersama-sama untuk turut berperan aktif dalam membuka kesempatan untuk anak-anak Indonesia lainnya agar bisa menjadi generasi maju sehingga kedepannya negara ini bisa lebih baik dan lebih maju dari sebelumnya."

Membahas kembali mengenai kegiatan Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju, sebelumnya telah diadakan di 3 kota besar yaitu di

  • Surabaya 21 April 2019
  • Medan 27 April 2019
  • Yogyakarta 28 April 2019
  • Dan terakhir juga akan berlangsung di Kota Bandung pada tanggal 28 Juli 2019.
Di tahun ini, edukasi nutrisi melalui  Mini Mobi akan berkeliling ke 11.000 area di Indonesia, untuk menjangkau lebih banyak orang tua, selain itu juga edukasi ini juga dilakukan melalui media digital di :
- Facebook Aku Anak SGM,
- Instagram @AkuanakSGM,
- dan aktivitas live chat di media sosial agar langsung, berinteraktif konsultasi dengan para ahli seperti dokter dan psikolog anak.


Astrid Prasetyo sebagai Marketing Manager SGM Eksplor, mengatakan "Kami percaya bahwa kemajuan bangsa Indonesia sangat bergantung pada prestasi sumber daya manusianya. Pada momen ini, kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyadari pentingnya dukungan pemenuhan nutrisi dan stimulasi tepat untuk terwujudnya Anak Generasi Maju."

Astrid juga menambahkan "Rangkaian inisiatif yang dilakukan merupakan bentuk dukungan dan komitmen SGM Eksplor untuk terus memberikan edukasi tentang pemenuhan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Dengan nutrisi dan stimulasi yang tepat sejak dini, diharapkan anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal sehingga mendorong terciptanya generasi maju yang berkualitas dan berprestasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan."

Ayo dukung Nutrisi dan Stimulasi untuk Anak Generasi Maju.

51 komentar:

  1. Event begini kayanya wajib banget deh diadakan tiap bulan karena dampaknya positif banget buat anak, salut aku sama SGM yang selalu memperhatikan anak generasi maju

    BalasHapus
    Balasan
    1. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

      Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

      Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

      Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

      Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

      Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

      Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

      Hapus
  2. Wah seru bgt ya acaranya, aku padahal kesini jg tp ke acara SGM Bundanya, ga kesini padahal deket yaaA

    BalasHapus
  3. Kemarin Gak sempat ke acara SGM, bagus ya banyak jenis jenis kegiatan anak

    BalasHapus
  4. Pengen kesana bawa anak tapi belum nikah 😁 bagus ya biar anak anak ngga terikat sama gadget

    BalasHapus
  5. wah cocok banget nih buat yang udah mommy.. sayangnya q belom jadi mommy hehehe

    BalasHapus
  6. Wah seru banget ya moms acaranya dan jadi kreatif buat si kecil jadi biar bisa main diluar sama temen2nya jangan dibiarkan anak kecil main hp ya gak moms

    BalasHapus
  7. acara bareng SGM emang seru dan informatif

    BalasHapus
  8. Acara yang bagus dan menarik ini, harus lebih sering dibikin ke daerah2..

    BalasHapus
  9. Kalau ada event ibu-anak tuh biasanya seru2 ya, byk wahana mainan edukatif supaya anak gak bosen juga.

    BalasHapus
  10. seru ya mbak kayaknya acaranya, SGM nih emang juara banget untuk nutrisi anak yaa

    BalasHapus
  11. SGM itu susu Favorite anakku. Aku seneng deh kalau ada event yang melibatkan ibu /bapak dan anak. Seru banget dan bounding antara kita sebagai orangtua dan anak makin terjalin rldengan baik

    BalasHapus
  12. Wah, seru banget kegiatannya, anak-anak pasti suka. Pas di Jogja saya ikut yang evemt festival bunda SGM tidak nengok yang buat anak-anak. SGM keren ya, memperhatikan kesehatan dan kebutuhan ibu dan anak..

    BalasHapus
  13. Seru banget ya mba selfie acaranya sgm ini.. Duh rame banget dan menyenangkan

    BalasHapus
  14. Acaranya seru banget yah��.. di Makassar ada acara serupa gak sih?

    BalasHapus
  15. Acaranya seru banget ya, waktu event ini aku lagi ikutan di event SGM Bunda

    BalasHapus
  16. Acara SGM ini selalu seru, ya. Sering pula melibatkan anak-anak. Jadi anak-anak pun ikut senang dan semakin semangat deh minum susunya

    BalasHapus
  17. Wah seru banget event gini. Eventnya malahan bawa anak, jadi lebih menyenangkan deh kalau begini ya. Anak juga jadi makin happy karena diajakin event bareng emaknya ya.

    BalasHapus
  18. Sgm sering bgt ya ngadain event parenting sprt ini. Bagaus dan seru lhoo. Anak2 senang, ibu pun tenang ..

    BalasHapus
  19. Seru juga eventnya ya bun, ak jg datang tapi telat, gpp deh dari pada gak datang

    BalasHapus
  20. Wahh, acaranya seru banget ya mom. Sayang banget enggak bisa ikut. Semoga next time bisa ikutan event SGM kayak gini lagi.

    BalasHapus
  21. Wah asik ya Bun ngajak anak ke acara ini, ada Kegiatan Permainan di Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju yang bikin anak makin kreatif

    BalasHapus
  22. Acaranya seru banget kak. Sangat bermanfaat untuk perkembangan anak. Apalagi didukung oleh nutrisi yang baik yaaa :)

    BalasHapus
  23. Keren acaranya ya mbak. Jadi pengen bawa anak2 saya kesana. Cukup edukatif dan bermanfaat sekali buat anak2, orangtua juga.

    BalasHapus
  24. Wah seru yah. Anak-anak bisa bermain dan belajar. Bisa bawa ponakan neh main ke sana.

    BalasHapus
  25. Di medan aku ketinggalan acara keren ini mba.. Soalnya pas lagi hamil besar ini.. pengen banget bawa anak-anak ke sana. Tapi tubuhnya gak bisa diajak kompromi..

    BalasHapus
  26. Wah acara yg di medan udah kelewat jauh ya..
    Dan saya gak dapet infonya
    Padahal kelihatannya seruuuu

    BalasHapus
  27. Wah kak Selvi salah satu Mombassadornya yak, senang banget pastinya menjadi bagian dari SGM yang bermanfaat juga untuk si kecil ya kak

    BalasHapus
  28. Pastinya rasanya senang banget bisa hadir di acara yang edukatif dan bermanfaat dari SGM ini��

    BalasHapus
  29. Semoga event ini bisa hadir di pekanbaru, keren nih SGM terus mengedukasi masyarakat.

    BalasHapus
  30. Setuju dengan berbagai taman edukasinya. Anak-anak sekarang harus lebih banyak diberi aktifitas fisik dan luar ruang, karena sekarang "ancaman" gadget bisa membuat anak malas bergerak, dan ini tidak baik buat pertumbuhannya.

    BalasHapus
  31. Medan udah lewat yaa... Sayang banget padahal kan bagus² acaranya, apalagi ada macam² taman, kebayang deh atraktif n edukatif acaranya

    BalasHapus
  32. Saya pun gak mau melewatkan acara seru ini,anak-anak seneng banget ikut kegiatan di taman prestasi SGM,sedukatif sekali

    BalasHapus
  33. kemarin di instagram pun aku lihat banyak dari following aku yang post acaranya SGM! emang se seru itu yaah!

    BalasHapus
  34. Acara acara seperti ini keren sih menurutku. Kita sebagai orangtua jadi mengerti nutrisi yang baik untuk anak-anak. Selain itu, stimulus yang tepat dapat membantu anak-anak dalam melatih sensorik, motorik dan fokusnya. Dan ini bagus buat masa depannya kelak.

    Keren acaranya!

    BalasHapus
  35. Seru sekali event Taman Prestasinya, anak2 bisa playdate sambil ikutan aktivitas2 seru ya selama di acara?
    Sementara orang tuanya terutama ibunya bisa menyimak talkshow edukasi. Oh ternyata acaranya ada di beberapa kota ya? Pantes kyknya sebelumnya pernah baca postingan teman di Yogya jg tentang acara yang mirip :D

    BalasHapus
  36. ibunya dapat ilmu dari talkshow, anak dapat waktu bermain sambil mengasah kemampuannya. Seru banget kayaknya nih buat anak-anak, apalagi dengan wahana bermainnya yang menarik perhatian anak

    BalasHapus
  37. Event SGM Explore memang selalu keren dan memberikan banyak wawasan ya, apalagi program taman-tamannya itu bisa menstimulasi kecerdasan anak, sayang kemarin pas acara di bandung nggak bisa ikutan

    BalasHapus
  38. SGM sering ngadain event yang meriah ya. Taman bermain yang saya sangat suka untuk diberikan kepada anak2. Selain bermain, mereka juga belajar mmengenal lingkungan sekitar (teman2 ya)

    BalasHapus
  39. Salut untuk SGM dengan eventnya Taman Prestasi Anak Generasi Maju. Pas pula diadakan bertepatan peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2019. Kegiatan yang seru untuk anak generasi maju dan sangat bermanfaat untuk mengedukasi anak-anak dan orangtuanya. Semoga kegiatan seperti ini diadakan juga di kota-kota lainnya.

    BalasHapus
  40. Keren banget empat kawasan taman prestasinya. Pengen ajak anak supaya bisa ke sana gimana caranya

    BalasHapus
  41. ternyata BA SGM masih single yaa Mikha Tambayong, keren dari kecil Mikha sudah dikenalkan untuk cinta sama buku, nah pas sudah dewasa gini jadi luas wawasannya yaa

    BalasHapus
  42. wuah kak sel, kegiatan ini amat sangat bermanfaat buat mak emak seperti ku kak. Di medan kemaren ada juga, tapi sayang aku belom bisa ikutan waktu itu.

    BalasHapus
  43. Nutrisi untuk anak memang penting ya untuk tumbuh kembangnya.

    Btw itu ada Mikha Tambayong hadir sebagai bintang tamu atau brand ambass yaa?
    Padahal kan dia masih muda. Kalo ngga salah belum married dan punya anak deh*

    BalasHapus
  44. Seruuu banget acaranya! Selain ibu dapat ilmu baruu, anak anak juga seneng ya bisa main di berbagai Taman SGM yang menyenangkan :)

    BalasHapus
  45. Aku ketinggalan event yang SGM tahun ini. Huhu. Semoga bisa ikut serta tahun depan

    BalasHapus
  46. SGM ini keren banget ya bikin acara kaya gini yang seru dan juga mendidik banget buat anak, apalagi orang tua juga jadi semakin tahu kebutuhan untuk support tumbuh kembang anak.

    BalasHapus
  47. Sangat menyenangkan memiliki quality time bareng si kecil ya bunda.. apalagi di fasilitasi oleh SGM

    BalasHapus
  48. wah seru banget deh event kaya gini, bermanfaat banget buat anak

    BalasHapus
  49. Acaranya seru dan bergizi banget nih, anak-anak dan orangtuanya bisa enjoy semua. keren!

    BalasHapus
  50. Acaranya seru dan menarik banget buat anak-anak apalagi buat ibunya menambah edukasi tentang dunia anak

    BalasHapus