Jumat, 30 Agustus 2019

Fun With Toyota New Yaris


Tanggal 25 Agustus kemarin, Toyota mengadakan sebuah acara yang bertajuk "Unleash Your Fun" dimana kegiatan ini berlangsung di Rumah makan Cerita Rasa, Ampera Raya, Jakarta selatan.
Dalam acara ini Toyota juga bekerjasama dengan Viva.co.id merupakan sebuah portal berita daring yang dikelola oleh PT. Viva Media Baru.

Acara ini dibuat dengan nuansa yang santai tapi serius, dengan membahas mengenai mobil Toyota khususnya Toyota New Yaris.

Sebelum dimulai bincang-bincang bersama narasumber, diawali dengan makan siang bersama, setelah itu dilanjut dengan pembukaan acara oleh MC.

Demas Agil (tengah)
Dimas Aska (kiri)

Narasumber yang dihadirkan pada acara ini yaitu :
* Dimas Aska sebagai perwakilan dari Toyota Astra Motor.
* Demas Agil sebagai Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) untuk kategori Toyota Yaris.

Saat balapan pada turnamen kejuaraan balap mobil, Toyota memiliki berbagai produk yang dapat digunakan untuk balap mobil, salah satunya yaitu Toyota New Yaris.
Toyota New Yaris inilah yang dipakai oleh Demas Agil pada setiap balapan.


Demas Agil pun menyukai Toyota New Yaris ini karena mempunyai model body yang keren dan minimalis, dan mempunyai kecepatan melaju yang kencang juga lincah. Selain itu lebih safety yang membuat merasa nyaman dan fun saat mengendarai Toyota New Yaris.

Toyota New Yaris ini merupakan evolusi dari Starlet, jadi untuk Starlet masa kini sudah ada Toyota New Yaris.
Selain modelnya yang keren, Toyota New Yaris juga irit bahan bakar, juga cocok untuk dipakai keseharian di jalan raya maupun ikut balapan pada turnamen balap mobil.

Demas Agil sebagai pembalap dari TTI, juga menceritakan pengalamannya saat balapan mobil menggunakan Toyota New Yaris. Demas mengakui bahwa Yaris ini kecil dan ringan tetapi powernya luar biasa hingga dapat melaju kencang dan lincah dalam setiap lintasan balapan.
Demas pun pernah mengalami rasa tegang yaitu saat lima menit sebelum balapan, karena itulah butuh support dari team serta mental yang kuat. Tapi setelah lepas start, rasa tegang tersebut hilang dan berganti timbul rasa adrenalin yang tinggi.

Menurut Demas, performa Hatchback jagoan Toyota itu sangat luar biasa, sehingga dapat unggul pada balapan nasional maupun internasional. Demas menghabiskan waktu kurang lebih 10 jam melawan tim dari negara lain, karena itu harus "yakin" aja, serta usaha yang sungguh-sungguh.
Tips dari Demas agar bisa bertahan lama di dunia balap yaitu dengan menikmati proses, jika kalah nikmati saja dan ambil pelajaranannya, jika menang tetap mawas diri.

Awal sebelum menjadi pembalap, Demas sering bermain gokart dan saat mengalami kecelakaan gokart, selanjutnya Demas diarahkan oleh orang tuanya untuk menjadi pembalap mobil, tapi Demas tidak pernah ikutan dalam balap liar.

Performa Toyota New Yaris.

Toyota New Yaris ini hadir dengan Top Class Safety yang tersedia pada semua grade, mulai dari 7 SRS Airbag yang terdapat pada driver, driver knee, passenger, side L+R, Curtain L+R.

Walaupun mempunyai CC yang kecil, tetapi mampu menghasilkan tenaga yang besar.
Toyota New Yaris juga memiliki Fog Lamp yang bermanfaat banget saat cuaca hujan dan berkabut, dapat membantu jarak pandang yang terhalang oleh kabut.
Picture from instagram @toyotaid

Dibilang sangat aman, karena Toyota New Yaris ini memiliki Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA), dapat memiliki kendali penuh saat melakukan pengereman mendadak.
Selain lengkap pada sistem keamanannya, juga terdapat Entertainment System yang terdiri dari HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX dan Bluetooth.
Picture from instagram @toyotaid

Toyota New Yaris rekomendasi banget untuk semua kalangan, khususnya untuk anak muda yang suka dengan style kekinian.

Dari acara ini jadi lebih tahu mengenai pengalaman dari seorang pembalap mobil, juga lebih tahu pilihan kendaraan mobil yang tepat dan yang lebih aman.

Sesi Games Seru

Acaranya sangat menarik dan seru banget, karena selain sesi bincang-bincang, juga ada sesi games menarik yang berhadiah voucher belanja senilai total jutaan rupiah, beruntung banget bisa menjadi peserta di acara ini.
Dan acara ini pun diakhiri dengan sesi foto-foto bersama para narasumber dan peserta, di depan mobil balap Toyota New Yaris.

24 komentar:

  1. Produk toyota tuh emang jarang ngecewain ya mba..
    Toyota yaris emang simple, saya suka penampakannya. 😍

    BalasHapus
  2. Seru banget acaranya kalau lihat dari foto-foto yang Mbak pajang di blog, keren banget nih bisa sekalian huting foto sama mobil-mobil produknya Toyota yang keren itu. AApalagi ada banyak doorprize-nya ya Mbak, makin semangat ikutan event, hihhi. Siapa tahu, pulang bisa bawa mobil baru dari Toyota.

    BalasHapus
  3. Wah, ini cocok juga yaa buat keluarga muda. Tangguh, meski mungkin bukan buat ngebut juga sih tapi kalau mesinnya prima kan lebih enak ya dipakainya.

    BalasHapus
  4. Udah cocok 'ngebut' pake Yaris tuh mbak, keliatan dari fotonyaa hahahaa... Kalo kek gini jadi pengen belajar nyetir mobil deh ah..

    BalasHapus
  5. Makin mentereng yak pakai Yaris
    Ternyata seru banget ya acaranya Toyota ini, daku nggak jadi ikutan karena ada acara keluarga.

    BalasHapus
  6. Mantap nih YARIS ada Anti-Lock Braking System (ABS) nya. Jadi inget deh banyak banget kecelakaan sekarang karena rem mendadak dan rem yang tiba-tiba blong. Dengan adanya fitur ini mudah-mudahan bisa mengurangi kecelakaan di jalan raya.

    BalasHapus
  7. Mobil Toyota memang sudah bikin saya kepincut sejak kecil, Mbak. Soalnya sering diajak tetangga yang anaknya seusia saya, naik toyota kijang hehehe. Bahkan sampai saat ini, tetangga saya mobilnya masih Toyota.
    Dan kini Toyota Yaris hadir dengan penampilan dan performa yang keren.

    BalasHapus
  8. Wah seru acaranya Mba. Selain dapat info baru, ada juga doorprize dan hadiahnya. Pengen juga deh ikutan acara seperti itu 😄

    BalasHapus
  9. Design dan interior mobilnya kece! Yaris juga kalau dibawa haluus banget dan nggak boros bensin :)

    BalasHapus
  10. Kece banget fotonya mba, foto sama mobil balap & pembalap itu keren lho, bdw, aku suka banget Yaris, memang impian mobilku, cocok untuk berbadan mungil seperti diriku

    BalasHapus
  11. Dua temanku blogger dari Bogor datang juga lho ke acara ini. Seru sih memang kalau ikut acara acara begini jadi menambah pengetahuan. Ngomongin soal Toyota, ini salah satu merk kendaraan yang oke punya. Di sekolahku, banyak orangtua murid yang pakai...

    BalasHapus
  12. Seneng yah kalau ada acara gini, lebih seneng kalau bisa nyetir jadi bisa ikutan test drive hihih sayang sekali tiap ada acara gini ku ga bisa test drive wkwkwkw.

    BalasHapus
  13. Keren bener nih Toyota New Yaris, jadi pengin test drive sayaaa. Pas buat Ibuk milenial, desainnya Kekinian

    BalasHapus
  14. Yaris memang city car yang paling lengkap Menurut aku

    BalasHapus
  15. itu Toyota Yaris yang difoto berarti yang sudah modifikasi atau masih original bawaan perusahaannya mbak?

    BalasHapus
  16. Baca review tentang Toyota Yaris ini bawaannya jadi mupeng hahahaha city car yang kekinian

    BalasHapus
  17. Toyota memang mantab ya..keluarga saya dulu mobilnya juga toyota. Yaris ini keren banget desainya. Jadi pengen punya juga. Nabung dulu.. Hihi...

    BalasHapus
  18. kalo Yaris udah mantuuul banget deh sebagai city car, kayak mobil mertuaku nih juga yaris, emang enak banget bawaannya.

    BalasHapus
  19. Yaris jadi mobil balap juga? Wah, enak nih dibuat mudik bisa cepet lewat jalan tol. Hehehe.

    BalasHapus
  20. Kece sih ini body Toyota Yaris barunya. Aku dulu punya cita-cita punya mobil Yaris warnanya orange
    �� Semoga one day bisa kebeli mba. Aamiin.

    BalasHapus
  21. Bener bnget kak. Yaris nih mobil yang ga gede dan kecil-kecil amat. Jadi cocok buat anak muda (yang punya temen ._.) wkwkwk. Kalau udah bekeluarga mah kayanya harus upgrade ke yang lebih besar.

    BalasHapus
  22. Tips Si Demas kyknya bisa berlaku di semua hal ya, gak cuma untuk balapan aja. Semua butuh proses, yang instan biasnaya lbh susah bertahannya.
    Wah New Toyota Yaris ini performanya sampai bisa buat balapan mobil ya keren...
    Fog Lamp-nya itu pastinya ngebantu banget buat berkendara malam hari, apalagi di jalanan yang lumayan sepi.

    BalasHapus
  23. Baru tau toyota yaris bs jadi mobil balap. Ini mobil idaman saya nih. Mobil kecil yang pas dan elegant buat diajak jalan2 di kota.

    BalasHapus
  24. Wah mbak, kok seru banget bisa jalan-jalan lihat mobil kece. Hehehe

    Yaris tuh emang salah satu mobil mmpian, tapi harganya masya Allah ya. Sekoga kita dimampukan ya mbak, suatu hari nanti

    BalasHapus