Senin, 02 September 2019

Makan Sehat Bersama Super Indo



Tanggal 28 Agustus 2019 kemarin, aku berencana ingin berbelanja bulanan, dan biasanya aku berbelanja di Super Indo, karena memang lokasinya yang dekat dari rumahku, selain itu juga di Super Indo menyediakan berbagai produk segar yang terlengkap dan juga sering mengadakan promo-promo menarik.

Tetapi untuk kali ini, aku melipir ke Super Indo di daerah Duren Tiga, Jakarta Selatan. Karena disana akan ada acara spesial.

Dalam rangka ulang tahun Super Indo yang ke 22 tahun, Super Indo menjalankan kembali program kegiatan tentang kesehatan, tentunya ikut mengkampanyekan pola hidup sehat, yakni "Gerakan Makan Sehat, Ayo Makan Buah".
Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat guna menyadarkan arti pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat dan segar seperti buah dan sayuran, terutama ditujukan untuk anak-anak yang saat ini masih kuranga dalam mengkonsumsi makanan sehat.

Sesuai dengan tema yang diangkat, Super Indo pun selama ini selalu menyediakan persediaan produk-produk segar, seperti buah, sayuran, ikan dan daging.




Baca juga :
Bothok Tahu Sarden
Food tour dan nonton bareng


Di Super Indo Duren Tiga, Jakarta Selatan, dalam menjalankan program "Gerakan Makan Sehat, Ayo makan buah", dengan mengadakan sebuah acara Cooking Demo dengan menu-menu yang sehat.

Bersama Chef Steby

Yang spesial kali ini, selain untuk memperingati Ulang tahun Super Indo yang ke 22 tahun, chef yang dihadirkan untuk cooking demo kali ini yaitu Chef Steby, seorang chef yang sudah berpengelaman.

PT. LION SUPER INDO berdiri sejak tahun 1997, kini setelah 22 tahun Super Indo telah tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia, yang saat ini telah memiliki 165 gerai yang tersebar di 29 kota dan kabupaten di pulau jawa dan bagian selatan Sumatera, serta 6 suoermarket waralaba dengan merek Super Indo Express yang berlokasi di Tangerang, Bekasi dan Depok. Didukung lebih dari 8000 karyawan terlatih. Super Indo menyediakan beragam produk kebutuhan sehari-hari dengan kualitas yang dapat diandalkan, terlengkap, harga hemat serta lokasi toko yang mudah dijangkau. Kesegaran dan kualitas produk selalu dijaga melalui pilihan sumber yang baik dan penanganan dengan standar prosedur operasional yang selalu dipantau. Hal ini menjadikan Super Indo sebagai pilihan tempat berbelanja yang selalu "Lebih Segar, Lebih Hemat dan Lebih Dekat".

Berlanjut keseruan acara kali ini, Chef Steby mendemokan 3 menu masakan sehat yang terdiri dari :
  • Dori Keju Sambal Matah
  • Kerapu Kukus Saos Superior
  • Fruity Yogurt Parfait

Dengan terampil chef Steby memperagakan cara memasaknya dan bahan-bahan yang digunakan didapat dari Super Indo yang semuanya masih segar-segar.

Program "Gerakan Makan Sehat" merupakan program yang telah dilakukan Super Indo sejak tahun 2017. Tahun ini kegiatan tersebut di isi dengan Makan Buah Bersama yang dipusatkan di Super Indo Duren Tiga, Jakarat Selatan.

Data Southeast Asian Food and Agriculture Science and Technology atau SEAFAST Center Institute Pertanian Bogor tahun 2018, menunjukkan konsumsi buah dan sayuran baru mencapai 180 gram perkapita per hari. Padahal menurut Kementrian Kesehatan Republik Indonesia tahun 2018, masyarakat Indonesia terutama balita dan anak usia sekolah dianjurkan untuk mengkonsumsi buah dan sayuran sebanyak 300-400 gram, sedangkan remaja dan orang dewasa sebanyak 400-600 gram perhari.

Semoga dengan adanya "Gerakan Makan Sehat" ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih rajin dan rutin mengkonsumsi makanan sehat terutama buah dan sayuran.
Selain program "Gerakan Makan Sehat, Ayo Makan Buah", juga terdapat program menarik melalui berbagai promo yang sangat menggiurkan.

Setelah selesai mendemokan tiga resep menu masakan, hasil masakan dibagikan kepada semua peserta yang hadir di acara ini. Rasa masakannya begitu enak dan lezat, mempunyai cita rasa yang khas.
Puas mencicipi masakan tadi, tibalah di penghujung acara, yang ditutup dengan sesi foto bersama.

Foto bersama teman-teman blogger Halal is my life


Jangan lupa untuk selalu berbelanja di Super Indo, saat ini sedang ada promo menarik loh.......

Selamat Ulang Tahun
 Super Indo

33 komentar:

  1. Makanannya kelihatan seger dan sehat banget. Apalagi ikan dori Favorite aku banget. Ada resepnya nggak kak?

    BalasHapus
  2. Eventnya seru kayaknya mbak, aku paling seneng nih kalau event ada masak-masak gini. Ehehe

    BalasHapus
  3. Seru banget Mba acaranya mana Chef nya tamvan pisan. Tapi Superindo memang bagus seh ya dari dulu untuk produk seafoodnya.

    BalasHapus
  4. Aku ngiler ih ngeliat menu2nya.. Btw, acara ini bagus banget yaaa mba, untuk mengedukasi masyarakat terutama anak2 untuk menerapkan pola hidup sehat..

    BalasHapus
  5. Acaranya seru, apalagi pulang dapet resep baru yekan hehe
    bisa praktek di rumah. Mau nyobain belanja di Superindo, tapi di daerah saya gak ada huhu

    BalasHapus
  6. Superindo bikin hepi mba selvi yaa..udh makan sehat+ pulang dpt resep. Ajak-ajak mba klo ada lagi

    BalasHapus
  7. Wah, seru ya mba.
    Jadi kebiasaan makan Buah dan sayur kalo diingetin pake acara keren begini biasanya ilmunya makin nancep. Karena memory nya berkesan. Seandainya ada di Medan pengen deh ikutan begini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk kebiasaan makan buah bisa dimana aja yuk

      Hapus
  8. Superindo ini jadi salah satu tempat aku untuk belanja sayur dan buah organik. Sayur dan buahnya segar-segar dan harganya terjangkau juga. Cuma ke Superindo agak jauh dari rumah. dan ternyata sudah 22 tahun umurnya. Mantaap!

    BalasHapus
  9. Ampun deh, makanannya bikin ngiler banget sih ini jadi kepengen makan liat beginian dah.

    BalasHapus
  10. Wah Super indo ultah? :)
    Udah 'dewasa' banget ya, supermarket yang identik ama kata 'fresh' nih buat saya.

    Btw itu makanannya kayaknya enak-enak deh, plus dimasak oleh orang ganteng, makin enak deh makanannya hahaha.
    Selamat ultah buat super Indo, semoga selalu menemani keluarga Indonesia dalam menyediakan bahan-bahan segar dan berkualitas :)

    BalasHapus
  11. Makan buah wajib setiap hari. Sebab buah mengandung serat yang sangat baik untuk kesehatan usus. Ultah Superindi diingatkan lagi untuk makan buah lebih rutin tfs yaa Mbak Selvi

    BalasHapus
  12. Ka, kalau makan buah diganti dengan minum jus masih bernutrisi ga ya?

    BalasHapus
  13. Rumah ku dekat dengan supermarket super indo, barang lengkap dan untuk makanan buah, sayur,ikan,dll itu fresh.

    BalasHapus
  14. Wah Dori Keju Sambal Matahnya kelihatan enak banget mba. Beli buah di Superindo juga sering karena fresh dan harganya ga mahal2 banget

    BalasHapus
  15. Salfok, cakep ya chefnya, sekilas seperti Ba*m W*ng, hahaaa, bdw enak banget makanan2nya

    BalasHapus
  16. Emak tuh girang bener kalau anak-anak hobbi malan buah, Apalagi kalau pas ke super indo ada promo buah-buahan. Jadi pengen ngeborong semua.

    BalasHapus
  17. Aku baru tahu nih kak super indo..ternyata sudah 22 tahun 👏 dan banyak cabangnya yah...,sayang makassar gak masuk.

    BalasHapus
  18. Aku syukaaaaakkk bgt shopping di Superindo.
    Barang2nya bagus, penataannya juga OK.
    Sampe ku hapal jingle-nya Superindo :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  19. Belanja di super indo memang hemat banget,banyak promonya, harga murah dan pastinya tersebar di seluruh indonesia yang sangat mudah dijangkau oleh masyarakat.

    BalasHapus
  20. Belum pernah ketemu Super Indo di kota Medan. Event nya seru ya, ada belajar masak ama chef nya. Bisa menambah resep yang bisa dicoba di rumah.

    BalasHapus
  21. Saya dulu pas tinggal di Jakarta, sering ke Super Indo di Mall Arion atau di Pulo Mas, Mbak. Memang buah-buahnya segar, termasuk daging dan sayuran.
    Jadi ingat sepupu saya. Dia itu pernah bilang, Mbang mending ngemil buah. Dan saya beruntung suka buah apa saja. jadi selalu stok buah di kulkas.
    Resepnya boleh dicoba nih... hehehe

    BalasHapus
  22. Selamat ulang tahun Super Indo. Semoga makin sukses ke depannya ya
    Keren programnya, Gerakan Makan Sehat, semoga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih rajin dan rutin mengkonsumsi makanan sehat terutama buah dan sayuran.
    Salut buat Super Indo!!

    BalasHapus
  23. Jadi pengen manpir ke SuperIndo juga,biar bisa pilih pilih buah yang seger dan sehat

    BalasHapus
  24. Pengen nyobain fruity yogurt parfait nya ala Chef Steby gt. Btw Met Ultah yg ke -22 buat Super Indo ya.. Semoga semakin sukses dan berkembang di tahun ni dan selamanya, aamiin

    BalasHapus
  25. Waahh lg banyak promo menarik ya di super indo, maen aahh mumpung lg weekend

    BalasHapus
  26. Selamat ulang tahun SuperIndo.
    Sayangnya, Superindo ini gak ada di Medan.

    BalasHapus
  27. Dulu waktu di bandung belanjanya pasti di super indo. Soalnya bener banget ikan dan buahnya murah. Kalau beli ikan terutama pasti ke superindo.

    BalasHapus
  28. super indo ini emang terkenal soal harga dan kesegaran bahan-bahannya. Apalagi kalau dikasih resep sekalian kek gitu yak :D

    BalasHapus
  29. Kak, kalo mau tau promo-promo terbaru dari Super Indo gimana yak? Soalnya aku tuh sering banget berburu promo gitu 😁

    BalasHapus
  30. Acaranya seru banget ya, aku pecinta promoan nih, seneng ada promo2 apalagi promo buah segar yang murah-murah

    BalasHapus
  31. Wah lagi ada promo yaaaa. btw, sampai kapan nih mbak promonya??? anak-anakku termasuk yang agak susah dan pilih-pilih untuk makan buah. Kayaknya emaknya kudu kreatif mengolahnya menjadi makanan yang yummy gitu yaaaa

    BalasHapus