Minggu, 04 Agustus 2019

Oma Jadi Mahasiswi Baru


Para pemain dalam film Mahasiswi Baru, yang hadir pada acara press conference awal agustus kemarin.

Dunia perfilman Indonesia, sudah mulai dibilang lebih maju, karena saat ini banyak bermunculan film yang mempunyai cerita yang lebih unik dan menarik.
Beragam cerita dalam film Indonesia, dikemas lebih kekinian dan menjadi sangat menarik oleh semua kalangan.

Ada satu judul film yang menggambarkan seperti kesan diatas, dan film ini sebetulnya belum tayang di bioskop, tapi saat ini aku mau kasih sedikit bocoran mengenai cerita dalam film ini.

Film yang dimaksud yaitu :
MAHASISWI BARU



Kalau sekilas mengartikan dari judulnya saja, pasti banyak yang mengira bahwa film ini menceritakan tentang mahasiswa yang baru saja masuk kuliah. Pastinya dengan begitu banyak yang menebak jalan ceritanya seperti pada umumnya mengenai cerita mahasiswa baru, seperti cerita suasana ospeklah, juga cerita lainnya seperti film-film yang pernah ada.



Namun.......untuk film yang satu ini, yaitu MAHASISWI BARU, ceritanya sangat unik dan pastinya diluar dugaan. Siapa yang bisa mengira kalau sebenarnya cerita dari film "MAHASISWI BARU" ini merupakan kisah seorang Oma yang semangat ingin masuk kuliah. Dan mulai dari situlah, banyak cerita menarik mulai dari konflik serta banyak cerita lucu yang membuat penonton mengakak.


Siapa Sajakah Artis yang Terlibat?
MAHASISWI BARU diperankan oleh beberapa pemain film yang sudah banyak dikenal masyarakat, bahkan salah satunya merupakan artis senior kawakan yang sudah tidak diragukan lagi aktingnya, yaitu Widyawati berakting sebagai pemeran utama dalam film MAHASISWI BARU. Serta berpadu dengan sejumlah artis muda, seperti Morgan Oey, Umay Shahab, Mikha Tambayong, dan Sonia Alyssa, juga para pemain senior lainnya seperti Slamet Rahardjo, Karina Suwandi dan Iszur Muchtar.

Bersama Widyawati berperan sebagai Lastri

Didalam film ini, Widyawati berperan sebagai Oma Lastri. Seorang Oma yang antusias ingin masuk kuliah lagi. Sebetulnya ada alasan tertentu mengapa Oma Lastri ini ingin kuliah.

Morgan Oey lama tidak terlihat di layar kaca, akhirnya muncul kembali didalam film ini, berperan sebagai Danny yang mempunyai karakter seperti seorang vlogger, yang selalu merekam video live disaat kapan pun dan dimana pun. Hingga ada satu ucapan sapaan dia terhadap para netizennya yaitu "guys" dan pastinya ini juga membuat film ini juga begitu lucu.

Dan ga kalah kocak juga, ada Umay yang berperan sebagai salah satu anggota genk di kampus, yang sifatnya seperti aktivis, ada sedikit masalah di kampus maunya di demo.


Trailer Film MAHASISWI BARU
Cerita MAHASISWI BARU, menyajikan cerita yang pastinya jadi membuat penasaran saat melihat trailer filmnya, bagaimana jadinya seorang Oma berumur 70 tahun masuk kuliah?




Semua cerita yang terjadi di kampus, juga diceritakan dalam film ini. Juga diceritakan Oma Lastri (Widyawati) yang tergabung dalam sebuah genk di kampus bareng anak-anak muda lainnya. Kebayang pastinya bakalan bikin ngakak.

Menurutku di film ini, Widyawati perannya sangat enerjik dan terlihat sangat berbeda dari film sebelumnya, jiwa mudanya keluar kembali. Walaupun sudah menjadi seorang Oma, Widyawati masih sangat kuat dan lincah, karna inilah yang membuat MAHASISWI BARU menjadi seru dan sangat kocak.

Film MAHASISWI BARU di sutradari oleh Monty Tiwa, beliau yakin kalau film ini terjamin mutunya, karena menyajikan film yang berisi cerita yang banyak menginspirasi, juga ada kisah kocaknya.

Morgan Oey, Mikha Tambayong dan Widyawati

Mikha Tambayong pun tidak mau kalah berakting bareng artis-artis senior, di film ini Mikha berakting cukup totalitas dan membuat film ini menjadi begitu menarik.

Yang menjadi pusat perhatian dalam film MAHASISWI BARU adalah seorang Oma "yang hanya ingin dipanggil Lastri saja", diterima masuk kuliah di Universitas ternama. Dari situlah banyak cerita lucu terjadi, bahkan terjadi keonaran didalam kampus yang melibatkn si Lastri ini, bahkan seringkali dipanggil kekantor Dekan.

Hiburan untuk Keluarga & Anak Muda.
Film ini sangat seru ditonton bareng teman dan keluarga, ceritanya sangat fresh dan ringan, cocok banget ditonton oleh semua kalangan apalagi untuk anak muda yang masih kuliah mau pun yang akan masuk kuliah. Ini akan menjadi kisah yang unik dalam pengalaman menonton film di bioskop.

Karena itu jangan lupa tonton film MAHASISWI BARU, yang akan segera tayang, mulai tanggal 8 Agustus 2019 di bioskop kesayangan kamu semua.
Dijamin ga akan kecewa, dan tentunya siap-siap tertawa terus.

50 komentar:

  1. Jadi pengen nonton nih filmnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap-siap tanggal 8 agustus ini akan segeran tayang loh

      Hapus
  2. Dari posternya aja lucu ya, jadi gemas deh tapi edukatif banget inu bahwa menuntut ilmu itu tak mengenal usia dan pendidikan itu memang penting

    BalasHapus
  3. Pengen banget nonton... sejak nonton trailernya aja udah nggak berhenti ketawa. Kebayang serunya nonton film ini ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa nonton ya mulai besok dah tayang

      Hapus
  4. Nampak seru nih film, banyak yg bilang bagus dan lucu...mau nonton aah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik....ajak keluarga juga, nyaman ditonton untuk semua kalangan

      Hapus
  5. Tante Widyawati ini dulu kata mamiku cantik banget lho sampai sekarang tetap cakeup banget ya? Pengen nonton filmnya juga jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sekarang juga masih cantik, apalagi masih bisa kuliah hehehe

      Hapus
  6. Filmnya bagus kayaknya mba selfie. Aku penasaran..

    BalasHapus
  7. Bener deh makin kesini perfilman indo tuh makin beragam ya aku penasaran sama film ini deh.. pen ntn nanti pas tayaang.

    BalasHapus
  8. Oma jadi mahasiswa baru? Oma nya siapa tu? Pengen tu pny temen kuliah kayak oma jg (andai ja masih kuliah??!! Hee...). Wajib di agendakan untuk nonton " Mahasiswa Baru " ni..hee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oma Widyawati loh...pasti tau kan udh brp umurnya, pasti seru dan lucu deh liat aktingnya

      Hapus
  9. seru banget ini aku liat trailernya udah ngakak aja hahaha oma jd mahasiswi baruuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi nonton langsung filmnya, ga brenti ngakak

      Hapus
  10. Besok nih ya serentak di bioskop.. Deuh bisa pulang cepat gak ya ngajar besok, jadi pingin nonton ini film hihi

    BalasHapus
  11. Ya Ampunnnnn, usia boleh tua, tapi semangat dan wajahnya masih kelihatn muda bangetttt.. Adanya film ini, rasa kangen ku terobati. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat banget tante Widyawati, aktingnya enerjik banget

      Hapus
  12. Filmnya keren ya ka ini aku penasaran deh ingin nonton

    BalasHapus
  13. Woah..sepertinya seru nih filmnya.. ada kesan lucu & pesan yg terkandung dari semangatnya Oma yaa

    BalasHapus
  14. Waaah.. Hari ini yaa tayangnya.. Penasaran sama filmnya. Pasti seru banget! Apalagi ada oma widyawati yagng energik abis~

    BalasHapus
  15. Nonton ah, kayaknya lucu nih dengan gestur widyawati yg totalitas dalam berkarya

    BalasHapus
  16. Oh iya filmnya mulai tayang hari ini ya, ayolah nonton rame rame biar seru dan pastinya ketawa mulu ya bun, jadi pengen nonton lagi😁😁

    BalasHapus
  17. Kalau Widyawati yang main sudah pasti deh enggak usah diragukan lagi aktingnya. Apalagi di film ini, jadi mahasiswa. Pasti seru dan kocak.

    BalasHapus
  18. Wah, kalau mahasiswi barunya model Oma Widyawati sih pasti langsung dikerumuni mahasiswi satu kampus. Semua bakal minta resep awet muda, ya kaaan? Pasti bagus nih karena akting aktris senior satu ini sudah nggak usah ada yang tanya lagi.

    BalasHapus
  19. Boleh juga filmnya si Oma Lastri. Meski lucu, positifnya meski sudah oma-oma nggak perlu berhenti untuk terus belajar. Termasuk menjadi mahasiswa baru

    BalasHapus
  20. Adik aku (lulus SMK) ngajak nonton film ini, aku ragu karena judulnya kaya mengarah ke film remaja. Ga suka akutuh.
    Tp Alhamdulillah dapet info dari sini bahwa mahasiswa barunya eyang Widyawati hehe. Sipsip . Otw bioskop

    BalasHapus
  21. Saya penasaran sekali pengin nonton film ini, Mbak Selvi.
    Soalnya idenya keren. Terus pengin lihat akting Lastri jadi mahasiswi. Apalagi kemarin saya nonton di televisi, anak tante Wid, Roma dan Romi diwawancarai. katanya mama mereka memang belum pernah berkatakter komedi dalam film. dan memang sih, soalnya dulu saya suka ikutan nebeng nonton film Tante Wid dengan Om Sophan Sophiaan yang banyakan film romantisnya hehehe.

    BalasHapus
  22. Total banget acting tante widya di sini. Keren, suka, gak keliatan dibuat2. Mengalir sekali..

    BalasHapus
  23. filmnya asik bikin kangen temen dan masa kuliah dulu.pokoknya wajib tonton

    BalasHapus
  24. udah nonton trailernya. Ampun, si oma jadi puber kedua gara-gara ngegank dengan anak muda.

    BalasHapus
  25. Saya sudah nonton ini filmnya. Aslo kocaaaak dan lucu banget. Saya dari awal sampai akhir ketawa mulu. Ada nangisnya sih, cuma sebentar. Selebihnya banyak ketawanya.

    BalasHapus
  26. Pingin nonton ah, lihat para pemerannya saja sudah kelihatan pasti filmnya berkualitas dan menghibur

    BalasHapus
  27. Aahhh aku juga kemarin nonton film ini nih, kocak banget ya, menghibur sejenak di aktifitas ibu rumah tanggaku, ga nyesel nontonnya 😍

    BalasHapus
  28. Film Mahasiswa Baru jadi obat rindu dengan aktingnya pemeran artis kawakan Widyawati ya,aku sih rekomended banget film ini untuk di tonton bersama keluarga

    BalasHapus
  29. Rasanya nostalgia banget ya kalau lihat widaywati. Senior yang nggak diragukan lagi kualitas aktingnya. Pasti bagus nih nih filmnya

    BalasHapus
  30. Akting Oma widyawati ga di ragukan lagi yac. Asli kocak banget film mahasiswi baru. Seperti melihat 3 generasi beradu akting
    Dan Oma Widya bisa masuk ke jiwanya anak-anak muda.

    BalasHapus
  31. Terlepas dr komedinya yg menghibur, pesan moralnya baik sekali. Lifelong learning, belajar itu gak mengenal umur, tetap semangat sembari beradaptasi dg anak² milenial, wkwk

    BalasHapus
  32. Mahasiswi Baru sejatinya adalah film kolaborasi antara aktor muda dengan aktor2 kawakan yang pasti sangat memukau aktingnya. Film dengan sasaran milenial bpasti sangat dinanti-nanti

    BalasHapus
  33. bayangnku film ini bakalan seru, karena tergambar dalam imajinasi bagaimana susahnya seorang senior memberikan ospek ke sosok mahasiswa baru yang umurnya sudah lumayan jauh

    BalasHapus
  34. Filmnya asli kocak banget. Aku sampe kelaparan deh karena kebanyakan ketawa. Tapi memang benar ya ilmu itu tidak memandang usia. Yang penting semangat mengejar ilmu

    BalasHapus
  35. Aku juga sudah nonton film Mahasiswi Baru dong. Ceritanya seru gitu karena para pemerannya juga lintas generasi. Aku mau tulis review juga deh tentang film ini*

    BalasHapus
  36. Nanti kalau sudah mulai di bioskop deket rumah,aku mau nonton ah. Semoga idak mengecewakan ya

    BalasHapus
  37. Liat trailernya lucu ya. Tapi belum punya kesempatan nonton ni. Pasti bagus akting aktris sekelas widyawati di film itu.

    BalasHapus
  38. Melihat Widya wati dalam karakter dan peran yang berbeds dari biasanya pasti akan bikin penasaran yaa.. aku sih blm sempet nonton. Pastinya akan ditoton filmnya karena banyak yg blg seru filmnya...

    BalasHapus
  39. Penasaran sih sama film ini, kemarin kemarin belum sempet nonton. Apalagi ada mbak Widyawati yang senior ini masuk kuliah jadi mahasiswa. Hahahaha. Nanti nonton streaming aja deh kalau udah ga ada di bioskop.

    BalasHapus