Sabtu, 28 September 2019

Pentingnya Susu Pertumbuhan Untuk Anak


Susu pertumbuhan dapat membantu kecerdasan otak anak

Anak yang sehat dan ceria memerlukan nutrisi yang tepat, selain dari makanan dengan gizi seimbang, tentunya juga didampingi dengan susu pertumbuhan.

Kenalkan dengan putriku Azkia, saat ini umurnya menginjak 5 tahun. Sejak masih umur 2 tahun, selepas ASI tentunya saya tidak berhenti dalam memenuhi nutrisi pada anak, saya lanjutkan memenuhi nutrisi Azkia dengan susu pertumbuhan sesuai usianya.

Banyak susu pertumbuhan anak yang kandungannya bervariasi, namun ada pula yang mengandung tambahan glukosa atau gula, yang kita tahu kebanyakan glukosa pada anak tidak dianjurkan. Karena itu saya selalu teliti dalam memilih susu pertumbuhan untuk Azkia, pilih dengan kandungan nutrisi yang komplit dan tentunya tidak ada tambahan gula didalamnya.


Susu pertumbuhan
Hingga akhirnya saya pun memilih susu pertumbuhan dari SGM Eksplor 5 Plus, formulanya mengandung Complinutri, komposisi nutrisinya sangat komplit banget untuk pertumbuhan anak-anak, seperti sudah ada omega 3&6, vitamin dan mineral, juga sudah ada minyak ikannya yang bagus banget untuk nutrisi otaknya. Semua kandungan tersebut sangat dibutuhkan dalam masa tumbuh kembang anak.

Meraih potensi prestasi anak

Dimasa tumbuh kembang anak, ada 5 poin sebagai pencapaian kecerdasan atau prestasi anak, berikut poinnya :

1. Cerdas dan kreatif

Anak lebih cepat menangkap dan mengerti, serta mudah berfikir, sehingga anak pun lebih banyak ide kreatif. Dalam susu pertumbuhan dengan adanya kandungan omega 3&6, dapat menutrisi otak yang berpengaruh pada kecerdasan anak.

Susu pertumbuhan untuk kecerdasan anak
Susu pertumbuhan dapat memenuhi nutrisi

2. Supel

Dalam kehidupan sehari-hari, anak lebih cepat mengenal temannya dan mau bersosialisasi, walau pun di lingkungan yang baru. Kandungan susu pertumbuhan dari SGM Eksplor 5 Plus dapat menutri otak anak dalam berfikir agar mudah bersosialisasi

3. Percaya diri

Anak yang yakin akan kemampuannya, karena itu sebagai orang tua berikan kepercayaaan diri pada anak dengan seringnya memberikan pujian.

4. Mandiri

Anak yang mandiri, dapat melakukan sesuatu tanpa bantuan orang tua, atau pun tidak manja.

5. Tumbuh tinggi dan kuat

Anak yang terpenuhi nutrisinya, akan mengalami pertumbuhan fisiknya secara normal, serta mempunyai daya tahan tubuh yang maksimal hingga anak tidak mudah sakit. Karena itu adanya kandungan vitamin dan mineral dalam susu pertumbuhan, dapat memenuhi nutrisi penting untuk tubuhnya agar daya tahan tubuhnya selalu terjaga.



Stimulasi dapat mendukung pertumbuhannya.


Kalau membicarakan tentang nutrisi dari susu pertumbuhan, selain tujuannya agar tubuh anak selalu terjaga kesehatannya dan berpengaruh untuk perkembangan fisiknya, namun juga ingin mengembangkan kemampuan motorik anak. Karena itu harus selalu didampingi dengan suatu kegiatan fisik yang dilakukan secara rutin, bertujuan untuk melatih motorik maupun melatih berpikir si anak yaitu dengan adanya stimulasi. Merupakan suatu kegiatan yang bertujuan merangsang kemampuan anak.

Susu pertumbuhan dalam peranan stimulasi motorik
Azkia yang rajin minum susu pertumbuhan, anak menjadi cepat tanggap


Setiap anak pastinya mempunyai kemampuan dalam berfikir, kemampuan memegang, dan kemampuan lainnya, semua itu dapat timbul bila diberi rangsangan sejak dini.

Dengan tercukupi nutrisi pada anak, seperti rutin diberikan susu pertumbuhan, maka anak akan dengan mudah menerima rangsangan stimulasi.

Anak rajin minum susu pertumbuhan
Azkia rajin minum susu pertumbuhan

Azkia sejak awal selalu tercukupi nutrisinya mulai dari ASI dan dilanjutkan dengan asupan nutrisi lainnya seperti susu pertumbuhan. Dan dalam kesehariannya, Azkia juga selalu diberikan stimulasi untuk motoriknya, agar perkembangan kepintarannya semakin meningkat. Seperti pada saat Azkia balita belum dapat berjalan, selalu dilatih dan hingga dapat berjalan dengan sendirinya. Selain itu melatihnya dalam berbicara, agar Azkia dapat mengutarakan apa yang ingin diucapkannya.

Berikan kecukupan gizi dan nutrisi pada anak dimasa pertumbuhannya, agar anak selalu sehat dan selalu aktif serta memiliki tumbuh kembang yang baik. Dengan rutin mengkonsumsi susu pertumbuhan sebagai salah satu asupan tambahan dalam memenuhi kebutuhan nutrisi anak

9 komentar:

  1. SGM dari dulu brand terpercaya,soal kandungan gizi dan nutrisi ga diragukan lagi, tentunya membantu mencukupi kebutuhan nutrisi anak dimasa pertumbuhannya

    BalasHapus
  2. terutama setelah ASI Eksklusif dan 1000 hari pertama. Perkembangan tubuh kudu banget maksimal dengan gizi optimal. ngga bisa ditawar supaya anak sehat dan cerdas. SUsu adalah elemen penting pelengkap gizi dan kudu emang disiapkan biar kelar semua masallah

    BalasHapus
  3. SGM dari dulu anakku umur setahun sudah jadi andalan. Susu pertumbuhan penting banget. Apalagi SGM ini mudah didapat dan harganya terjangkau tidak bikin eneg buat anakku

    BalasHapus
  4. Wahh mantap kereenn ka tuisannya, sangat bermanfaat dan pembelajaran banget apalagi buat para mahmud/yang baru mau nikah kyak aku hhe

    BalasHapus
  5. Beruntung sekali Azkia. Semoga dengan nutrisi yang sudah cukup baik ini, Azkia tetap sehat dan aktif.

    BalasHapus
  6. Susu SGM ini susuku dulu pas kecil, tulisan blognya bermanfat kakkkkk

    BalasHapus
  7. Anakku juga minum susu SGM bun, susu yang paling tepat yaa untuk masa pertumbuhan anak-anak kita ya bun..

    BalasHapus
  8. zril juga anak yg mandiri. susunya udah SGM nih. ywy! dia suka SGM eksplor 1+ rasa vanilla. saya jd gak cemas kecukupan gizinya

    BalasHapus
  9. SGM ini susunya enak deh, jujur aku pernah mencicipi gitu dan rasanya pas gitu lho. Jamin anak-anak pasti suka sih karena enak terus nutrisinya juga lengkap.

    BalasHapus