Kamis, 24 Oktober 2019

Kulit Wajah Pria Bebas Noda Hitam Dengan Cara Ini

Perawatan kulit wajah pada pria

Pengaruh Sinar Matahari Pada Kulit.

Kulit wajah yang cerah dan bersih, tentunya karena selalu dijaga dan dirawat secara rutin, karena kulit wajahlah yang paling sering terpapar sinar matahari dan dari situlah banyak timbul masalah pada kulit wajah.

Sinar matahari memiliki tiga jenis sinar radiasi yang dibedakan berdasarkan panjang gelombangnya, yaitu :
  • Sinar ultra violet A (gelombang panjang)
  • Sinar ultra violet B (gelombang pendek)
  • Sinar ultra violet C (gelombang sangat pendek)

Semakin pendek gelombang, semakin besar tingkat radiasi yang bisa merusak kulit. Sinar UVC yang paling bahaya untuk kulit, tetapi lapisan ozon bumi dapat menghalau sinar UVC, yang sering terpapar hanya sinar UVA dan UVB.

Tetapi dari kedua sinar tersebut, bukan berarti terbebas dari masalah kulit, sinar UVA dapat menyebabkan penuaan dini jika sering terpapar, akan menimbulkan keriput dan noda hitam bahkan bisa menyebabkan kanker. Terkena Sinar UVB yang terlalu lama juga dapat membuat permasalahan kulit lainnya, seperti kulit akan terbakar dan mempengaruhi melanin yang menyebabkan kulit menjadi lebih gelap. Jadi hindari terpapar sinar matahari rata-rata pada jam 11:00 - 14:00 WIB.

Perawatan Simpel Kulit Wajah Bagi Pria Muda Indonesia.


Dalam menjaga kesehatan kulit, terutama pada kulit wajah, perawatan wajah tidak hanya berlaku pada wanita, tetapi pada pria juga wajib dilakukan perawatan kulit wajahnya. Karena, pada pria sangat mudah dan sering terpapar sinar matahari serta debu dan polusi, dikarenakan banyaknya aktivitas dan kegiatan diluar ruangan, sehingga wajah selalu terpapar sinar matahari, polusi, kotoran dan debu yang merupakan ancaman utama bagi kesehatan kulit.

Namun, kebanyakan para pria muda sangat tidak menyukai perawatan wajah yang beragam langkah, seperti perawatan wajah para wanita pada umumnya. Apalagi kesibukan para pria muda yang menuntut serba cepat seperti dalam hal perawatan kulit wajah. Mereka lebih memilih perawatan yang praktis, bahkan ada juga yang memilih untuk tidak merawat kulit wajahnya.

Tidak dipungkiri juga Pria muda di Indonesia tentunya banyak yang ingin kulit wajahnya ekstra cerah dan bebas dari noda hitam, tapi juga ingin merawat kulit wajahnya dengan cara yang praktis dan sangat efektif dalam melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari serta polusi dan debu.

Perawatan kulit wajah pada pria
Karena itulah NIVEA MEN sebuah brand perawatan kulit pria terkemuka di dunia, meluncurkan kembali varian sabun pembersih wajah NIVEA MEN Extra White Dark Spot Minimizer Foam dengan formula Active Vitamin C. Produk ini telah teruji dapat mencerahkan kulit wajah 10x lebih efektif dibanding Vitamin C, serta tidak membuat kulit wajah kering.

Perawatan pembersih kulit wajah dalam bentuk foam sangat aman dan nyaman digunakan setiap hari, bahkan dianjurkan untuk pemakaian minimal membersihkan wajah 2x sehari, berbeda dengan scrub yang hanya dapat dipakai 3x dalam seminggu bagi kulit normal.

Formula aktif  Vitamin C yang terkandung dalam NIVEA MEN Extra White, merupakan kombinasi dari berbagai zat nutrien pencerah kulit, diantaranya whitinat/rucinol, vitamin C, licorice, SPF30, vitamin E, vitamin B, ginseng, ginkgo biloba dan nutrien lainnya. Jadi, bukan hanya membersihkan namun juga merawat kulit wajah hingga cerah dan segar.

Program Peluncuran NIVEA MEN Extra White


Perawatan kulit wajah pada pria

Sebagai bagian dari program peluncuran kembali varian sabun pembersih wajah NIVEA MEN Extra White ini, NIVEA MEN saat ini juga sedang mengadakan kampanye bertajuk #BerubahExtraCerah melalui berbagai kanal komunikasi. Kegiatan tersebut mengajak para pria muda Indonesia untuk lebih peduli dengan perawatan kulit wajah agar terus tampak ekstra cerah dan bebas dari noda hitam agar percaya diri jalankan aktivitas tanpa perlu khawatir dampak dari sinar matahari. Dalam kampanye ini juga berisikan mengenai edukasi pengetahuan mengenai zat aktif yang efektif dalam mencerahkan wajah.

Senior Brand Manager NIVEA MEN face care Beiersdorf Indonesia, Michael Suwito mengatakan, "Kami sangat memahami pria muda Indonesia. Di satu sisi mereka menyukai aktivitas luar ruangan, baik ketika bekerja, olahraga atau bersenang-senang. Di lain pihak, mereka juga paham bahaya radiasi sinar matahari tropis bagi kulit wajah. Padahal mereka sangat peduli dengan kesehatan kulit wajah karena percaya eratnya kaitan antara kepercayaan diri dan kesuksesan mereka dengan kulit wajah yang sehat. Mereka ingin selalu terlihat ekstra cerah dan bebas noda hitam. Maka bagi para pria muda ini, cara paling mudah dan simpel adalah dengan menggunakan sabun pembersih wajah dengan fungsional pencerah wajah. Oleh karena itulah kami dengan bangga menghadirkan sabun pembersih wajah NIVEA MEN Extra white."

NIVEA MEN Extra White telah tersedia di minimarket, supermarket dan toko-toko seluruh Indonesia serta kanal e-commerce dengan kisaran harga terjangkau Rp.28.700 - Rp.31.500 (harga dapat berbeda-beda)

Info selengkapnya bisa mengunjungi
https://www.niveamen.co.id/

Review NIVEA MEN Extra White


Perawatan kulit wajah pada pria
  • Facial foam NIVEA MEN Extra White mempunyai tekstur busa yang halus dan sangat aman dan nyaman diaplikasikan ke wajah setiap hari, dapat dipakai minimal 2x sehari.
  • Mempunyai wangi yang lembut dan segar.
  • Saat di aplikasikan ke telapak tangan dan diberi sedikit air, menjadi berbusa dengan busa yang cukup dan tidak menghasilkan banyak busa, itu artinya kandungan deterjennya sangat minim dan aman untuk kulit wajah dari kekeringan.
  • Saat wajah dibersihkan dengan NIVEA MEN Extra White, wajah langsung terasa segar dan bersih.
  • Dan setelah dibersihkan, tidak membuat wajah kering dan keset, kulit tetap terasa lembab dan tentunya karna kandungan zat aktifnya membuat wajah lebih cerah dan tidak mudah kusam

Perawatan kulit wajah pada pria
Jika digunakan secara rutin, akan mengurangi noda hitam pada wajah, karena adanya formula active Vitamin C yang menutrisi kulit lebih dalam.

Untuk hasil terbaik, dan mencegah timbul kembali noda hitam yang dikarenakan dari efek buruk sinar matahari, disarankan agar melengkapi sabun pembersih wajah NIVEA MEN Extra White dengan penggunaan NIVEA MEN Extra White Moisturizer SPF30 PA+++ untuk melindungi wajah dari efek negatif sinar matahari serta menjaga kelembapan kulit wajah.

Kemasan pada NIVEA MEN Extra White ini berbentuk tube dengan isi seberat 100ml berwarna abu silver dan biru dongker pada tutupnya. Isinya berbentuk gel berwarna putih susu dengan tekstur yang lembut. Saat ini sudah tersedia dijual dimana-mana tentunya dengan harga yang terjangkau dan dengan kualitas yang oke punya.


Pendapat Dermatologis.


Membahas mengenai kulit para pria muda di Indonesia, seorang dokter Dermatologis, Dr. Nana Novia Jayadi, Sp.KK memberikan pendapatnya dan mengedukasi dalam merawat kulit wajah khususnya untuk pria. Dia menyarankan agar pria muda Indonesia mencuci wajah dua kali sehari dengan sabun wajah khusus untuk pria karena kulit wajah memiliki karakteristik yang berbeda dengan kulit tubuh. Dokter juga menyarankan untuk tidak sering-sering dibersihkan agar tidak iritasi, juga adanya perbedaan karakteristik antara kulit wajah pria dan wanita. Dalam penggunaan pembersih wajah ada dua macam varian yang harus dipahami yaitu foam dan scrub. Foam dapat digunakan setiap hari, sedangkan scrub sebaiknya maksimal tiga kali seminggu. Pilihlah sabun pembersih wajah yang busanya seminimal mungkin terutama untuk kulit sensitif, karena busa mengandung deterjen, jika semakin banyak deterjen akan mengakibatkan kulit menjadi kering dan terasa keset, yang pada umumnya kondisi seperti itu banyak disukai para pria muda Indonesia, padahal seperti itu sebaiknya dihindari.

Penyebab kulit wajah menggelap dikarenakan jenis kulit orang Indonesia kaya zat pewarna kulit atau melanin, atau termasuk jenis kulit phototype. Ketika kondisi tersebut diperparah dengan terpaparnya polusi, keringat, debu dan kotoran maka tanpa disadari muncullah noda hitam, meski hanya timbul kecil namun terdapat jutaan sel pigmen yang rusak.

Dokter Nana juga mengatakan "Oleh karena itu, untuk mencegah kerusakan sel-sel pigmen akibat sering terpapar sinar matahari, maka penggunaan Vitamin C secara topikal (langsung pada kulit) dapat menjadi pilihan. Vitamin C adalah zat anti oksidan yang teruji aman dan efektif untuk mencerahkan kulit  dan menyamarkan noda hitam. Vitamin C tersebut berfungsi untuk mencegah pembentukan melanin yang terlalu banyak secara aman dan efektif agar warna kulit tidak semakin gelap. Dengan pemakaian teratur, secara perlahan (tidak instan) kulit akan tampak makin cerah sesuai warna kulit masing-masing. Noda hitam juga dapat disamarkan."


Cegah noda hitam sekarang juga, khususnya pada pria muda yang banyak beraktivitas diluar ruangan, perawatan kulit wajah dapat dilakukan dengan simpel hanya dengan pembersih wajah NIVEA MEN Extra White.

55 komentar:

  1. Wah makasih bgt mba infonya. Jadi mau beli buat suami biar kulit wajahnya bersih

    BalasHapus
  2. Aku suka pakai produk Nivea Man terutama pembersih wajahnya, walau suka gantian juga sih dengan produk sebelah. Nivea Man ini enak dan muka jadinya terlihat bersih dan gak kusam.

    BalasHapus
  3. tapi cowo kalo terlalu mulus juga ga asik sih. maksudnya, saya bisa kalah saingan hehe..

    BalasHapus
  4. jadi tahu rupanya noda hitam pada kulit itu akibat selnya rusak.

    BalasHapus
  5. Suamiku pengguna Nivea facial wash yang ada scrub nya mba, ada efek cool gitu setelah selesai bersihin wajah... Sukaaaak deh dia

    BalasHapus
  6. Laki-laki kadang merasa gak butuh perawatan ya mba Selvi. Padahal mereka malah lebih sering panas-panasan dan kena debu. Jadi wajahnya lebih sering terpapar polusi. Aku suka nivea ini karena ada efek membuat kulit putih karena kandungan vitamin c. Wajah putih juga enak diliatnya.

    BalasHapus
  7. Saya termasuk yang tidak suka riet soal perawatan wajah, Mbak Selvi. Cukup pakai sabun pembersih muka, atau kalau kotor sekali, bersihkan pakai kapas dan air hangat, baru pakai sabun wajah lagi.
    Dan saya pakai Nivea juga. hanya yang acne control.
    Wih, wajib dicoba nih. Apalagi bisa dibawa ke mana-mana.

    BalasHapus
  8. Sabun pembersih muka yang dipake paksu ni, emang enak banget katanya.

    BalasHapus
  9. Boleh juga ni di rekom ke pak su.
    Selama ini beliau gonta ganti aja pembeersih wajahnya.
    Yg dibeli yang mana lagi diskon aja.
    Sama kek saya hihi

    BalasHapus
  10. Pas banget nih, beliin buat suami.
    Kan kalau wajahnya bersih terawat kita sebagai istri juga seneng liatnya
    Kebetulan besok malam mingguan, hadiahkan Nivea Men untuk suami

    BalasHapus
  11. Suamiku nih susah banget kalau disuruh merawat muka. Iya sih dia jarang keluar rumah tapi kan di rumah pun muka bisa kena debu dan kotoran. Ntar deh aku rekomenin nivea men buat suamiku. Makasih sharingnya mbak

    BalasHapus
  12. Suami belum punya, pacar juga kagak mau pacaran, adek cowok gak punya,
    Duhh noted aja deh dulu info ini
    Wkwkwk
    Makasih infonya kakaaa

    BalasHapus
  13. zaman sekarang lelaki dan perempuan harus sama - sama memperhatikan penampilan, buka buat gimana - giman gitu tapi kita sendiri ngerasa seneng kalo ngaca muka bersihkan

    BalasHapus
  14. Ini nih suamiku suka tricky kalau milih produk facial wash, ujung-ujungnya malah pakai punya aku :') Nanti coba aku saranin Nivea Men ini deh

    BalasHapus
  15. Suamiku juga pakai sabun wajah Nivea men namun yang black itu kemasannya. Ini kyknya kemasan baru ya?
    Wah ada vitamin C-nya cocok ya buat pria usia 30an ke atas, utk menghilangkan noda dan mencerahkan kulit wajah. TFS reviewnya.

    BalasHapus
  16. Sabun adek q pakai itu terus dan alhamdullilah cocok kata dia kontol minyak di muka bagus banget,

    BalasHapus
  17. Laki-laki jaman sekarang memang harus rajin merawat diri, ya minimal cuci muka ya Mba :) Toh merawat diri itu investasi.

    BalasHapus
  18. Informatif banget Mas ulasannya. Terkadang cowok2 malas merawat dan membersihkan muka Padahal yaaa penting banget kan demi kesehatan kulit juga. Aku mau rekomendasiin ini lah biar suami

    BalasHapus
  19. Awalnya bingung kenapa packaging skinkeran laki2 selalu bulky gitu ya? Ternyata menyesuaikan dengan lingkar genggam tangan laki-laki, hehe. Meskipun laki2, menjaga dan merawat wajah is a must

    BalasHapus
  20. Dulu aku suka make sabun cowok. Khususnya novea for men ini. Makenya kerasa banget cekat cekitnya. Wanginya jg suka hehe

    BalasHapus
  21. Kalo misal dipake buat cewek boleh nggak mbak? Siapa tahu gitu kulitku lebih cocok pake scincare nya cowok 😅

    BalasHapus
  22. Wah suamiku pake ini nih hhe.. aku suka banget wanginya. Kalo abis cuci muka suka aku cium2 pipinya karena wangi hahaha

    BalasHapus
  23. Eh aku paling sebel sama cowok yang nggak perhatian sama kulitnya. Ya minimal rajin cuci muka sehari 2x. Yang penting bersih kan yaa.. kalau Nivea ini emang produk facial washnya bagus-bagus. Ayahku aja masih pake Nivea pencuci mukanya. Hehe..

    BalasHapus
  24. Wajah cerah dan bebas kusam nggak cuma dambaan wanita saja lho. Laki-laki juga harus lah. Kalau laki-laki demen lihat wanita kinclong, begitu pun dengan wanita, karena merawat wajah sangat penting

    BalasHapus
  25. Huaahh, keren nih dapat mencerahkan kulit wajah 10x lebih efektif ya kak. Mesti cobain nih paksu biar aura gantengnya terlihat, eaakk hehe

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. Kalau formulasinya khusus begini, jadi lebih tetap sasaran yaa buat wajah pria yang mestinya beda dengan wanita. Kemasannya juga maskulin, kalau feminin kan suka malu atau risih tuh mungkin bawanya.

    BalasHapus
  28. Seru juga Nivea ada produk skincare khusus pria seperti ini. Ya sebaiknya memang laki-laki juga merawat kulit, minimal cuci muka 2x sehari dan pakai pelembab biar kulit bersih dan segar.

    BalasHapus
  29. Ngga hanya kaum wanita saja yang butuh perawatan kulit wajah ya mbak, kaum pria juga butuh, ngga mau dong punya kulit wajah penuh dengan noda hitam.. maka itu perlu dirawat, salah satunya rtuin menggunakan pembersih wajah nivea for men ini ya mbak

    BalasHapus
  30. hai kak curhat dikit, doiku pake ini loh wkwkwk. gasengaja dibeliin sama mamahnya karena emang kulit dia gaputih terus mamahnya mikir kalau pake yang extra white bisa jadi agak putihan hahaha. btw tapi bener lumayan cerah dan bersih sih untungnya cocok di dia hehe

    BalasHapus
  31. Dulu suamiku mukae ga kerawat, pori2 besar seperti kulit jeruk kasar dan banyak black headnya sejak nikah kubelikan NIVEA MEn inialhamdulilah cocok banget mba

    BalasHapus
  32. Suami aku kulit wajahnya kusam dan agak Berminyak. Bisa aku Rekomendasiin apalagi prldup satu ini mudah didapat ditoko terdekat ya kak

    BalasHapus
  33. Sekarang perawatan pria udah banyak banget ya dan gampang juga didapatin, kalo dulu pasti bingung nyarinya.

    BalasHapus
  34. Jadi pengen coba neeh paksu biar pakai produknya soalnya sering ke lapangan soalnya

    BalasHapus
  35. ini produk baru kah kak? emang cowok butuh perawatan tapi yang simpel aja ya kakkk, facial foamnya kayaknya ampuh ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini udah pernah ada, tapi di launching lagi.

      Hapus
  36. Produknya emang bagus nih kalau disertai dengan pemakaian moisturizer juga.

    BalasHapus
  37. Priya jarang perhatian Sama perawatan wajah ya, termasuk suami Aku nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maka cobain aja pakai NIVEA MEN yang praktis

      Hapus
  38. Tadi aku kira kamu pakai Nivea Men mbak, hahahahaaa... Cowok juga butuh perawatan dong ya, apalagi kalau aktivitasnya banyak diluar ruang. Dengan kondisi Jakarta yang kayak sekarang ini rasanya cuci muka itu perlu banget deh.

    BalasHapus
  39. Wih bagus nih buat abangku mau aku rekomendasikan biar wajah kinclong

    BalasHapus
  40. Aku juga baru belikan suami aku Nivea Men yang ini nih buat suami aku. Biar gak usah ribet bersihin wajah, tapi tetap terjaga dan terawat.

    BalasHapus
  41. Bisa jadi referensi produk pembersih wajah buat suamiku nih mbak, secara dia seharian kerjanya di jalan.
    Biar kulit wajah tetap terjaga dari yang namanya efek buruk debu-debu jalanan

    BalasHapus
  42. Bisa nih buat Pak Suami, hihi
    dia gengsi banget mau pakai skincare gini tuh, padahal kaum lelaki juga perlu perawatan yekan

    BalasHapus
  43. Perlu banget nih suami aku pake Nivea Men, secara dia kerjanya lebih banyak diluar ruangan. Sekarang aja wajahnya banyak noda hitam huhu... mudah-mudahan cocok dengan rutin pake Nivea Men yaa..info yang bagus bun..

    BalasHapus
  44. aku sudah pakai sih kak,emang terasa lebih bersih dan kesat apalagi kalau dipake sebelum tidur. abis ngebersihin wajah jadi ademmmmm... terasa banget sampe ke pori pori

    BalasHapus
  45. Bakalan aku Rekomendasiin buat papaku dan suamiku. Kbeulan banget dirumah habis bisa stok mereka berdua kalau bersihin muka

    BalasHapus
  46. Nanti mau saya rekomendasikan juga buat teman saya produk ini.

    BalasHapus
  47. Nahh para cowo, wajib baca nih. Kadang cowo2 suka anggap remeh facial treatments. Padahal wajah yang bersih kan modal utama ya ka

    BalasHapus
  48. ternyata gak hanya vitamin C, ada kandungan vitamin B dan E juga yah. ini nih rahasia kulit cowok keliatan bersih, gantengnya maksimal

    BalasHapus
  49. aku mau beliin suami juga ah supaya wajah bersih segar. makasih infonya kak

    BalasHapus
  50. Kayaknya pas banget nih untuk saya yang sering terpapar sinar matahari saat bekerja.

    BalasHapus
  51. Kadang yuni lebih suka pake produk facial foam untuk pria sih. Hehehe

    BalasHapus
  52. Suamiku pake produk ini katanya wajah lebih bagus dan enak gitu. Jadi lebih seger dan terawat pake facial wash NIVEA ini

    BalasHapus