Rabu, 27 Mei 2020

Stimulasi Kegiatan Hobi Anak Generasi Maju dimasa Pandemi



Assalamualaikum....
Apa kabar Bundaa.....
Semoga bunda dan keluarga selalu dalam keadaan sehat, Aamiin.

Ramadan tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya, semua diharuskan beraktivitas dirumah aja, begitu pun kegiatan beribadah juga dirumah. Selama bulan puasa, meski dirumah saja tetap selalu melakukan beberapa kegiatan bersama si kecil.
Jadi ada waktu untuk bisa melakukan beribadah bersama, mengaji, dan juga dapat melakukan kegiatan masak bersama.

Sebagai Mombassador SGM Eksplor, saya ingin berbagi pengalaman menarik bersama si kecil, tentu juga bagaimana caranya agar si kecil dapat menjadi Anak Generasi Maju.


Selama #DirumahAja saya pun jadi ada waktu untuk mendukung hobinya si kecil. Tentu caranya yaitu kita dapat ikut bermain bersama si kecil, dan dengan begitu kita dapat mengarahkan permainan tersebut dapat menjadi stimulasi Potensi Prestasi si kecil, tentu agar dapat tumbuh menjadi Anak Generasi Maju.



Kegiatan Hobi Si Kecil


Banyak loh yang dapat dilakukan bersama si kecil dengan hobinya dan tentunya agar si kecil juga tidak merasa bosan dirumah. Misalnya bermain dan menyusun balok warna warni, ada juga hobi si kecil dengan menggambar dan mewarnai, bisa juga bermain bola, jika hobi dengan musik bisa dengan menari atau menyanyi atau bisa juga memainkan alat musik, dan masih banyak kegiatan lainnya.


Dari hobi si kecil bisa juga loh dapat menghasilkan prestasi, seperti anakku ini pernah menang dalam lomba mewarnai, tentu sebagai orang tua merasa senang dengan prestasinya si kecil. Tapi tidak apa-apa jika si kecil belum sampai mendapatkan penghargaan atau piala, semua masih bisa terus belajar lagi.
Prestasi sekecil apapun tentu menjadi kebanggaan tersendiri loh, si kecil jadi dapat mengenal warna dari hobinya mewarnai, selain itu dapat menjadi anak yang mandiri.




Asupan Nutrisi Terpenting 


Selain mengasah hobi si kecil dalam tumbuh kembang Potensi Prestasinya, tentu tidak lupa  dan yang paling penting, untuk selalu memberikan asupan nutrisi terbaik dan bergizi seimbang untuk seluruh keluarga dan terutama untuk si kecil. Saya pun selalu melengkapi nutrisi si kecil selama berpuasa dengan mengkonsumsi minum susu 2x sehari disaat sahur dan saat berbuka puasa. Tentu nutrisi yang baik dan seimbang akan berdampak baik untuk daya tahan tubuh si kecil, agar dapat terhindar dari virus atau penyakit lainnya, apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini banyak virus yang dapat menyerang siapa pun.

Selain nutrisi, tentu cara hidup sehat mesti dilakukan, dengan menjaga selalu kebersihan diri walau pun hanya didalam rumah.

Bunda jangan lupa loh untuk selalu kunjungi dan membaca di website www.generasimaju.co.id 

Dan juga jangan lupa follow Facebook Aku Anak SGM tentu agar bunda dapat selalu update akan informasi mengenai kesehatan terkait nutrisi, pola hidup sehat dan tumbuh kembang si kecil. Atau jika ada pertanyaan yang ingin disampaikan, bunda dapat langsung menghubungi Careline SGM di nomor 0800 1 360 360


13 komentar:

  1. Menyusun balok nih juga kesukaan anakku mba hehee, btw selama pandemi emang kita ga boleh males utk melakukan stimulasi sama anak ya mb demi generasi yg maju.

    BalasHapus
  2. waalaikum salam mba :) emang jadi tantangan tersendiri sih bagaimana caranya biar si kecil ngga bosen dirumah. tapi sisi positifnya ibu jadi lebih kreatif menciptakan kegiatan atau sesuatu yang bikin anak ga bosen :)

    BalasHapus
  3. Salam kenal mba. Memang hobi anak setidaknya dapat tersalurkan sejak usia dini dan yg penting mendapat dukungan dari orangtua.

    BalasHapus
  4. Aku juga suka stimulasi anak aku di rumah mba. Soalnya dia juga home schooling ama aku. Apalagi di tengah pandemi gini. Kalau nggak stimulasi dia dengan permainan gitu atau bikin DIY bisa bkin anak cepet bosan. Kasian kan. Selain stimulasi anak, aku juga memperhatikan asupan nutrisinya. Sehari suka kasih 2 atau 3 gelas kecil susu untuknya. Semoga anak kita tumbuh cerdas dan sehat ya mba

    BalasHapus
  5. Iya nih selain nutrisi juga penting untuk menstimulasi anak ya Mbak Selvi... agar bagus terus tumbuh kembangnya ya, setuju deh, Maju terus deh generasi maju SGM

    BalasHapus
  6. Bener banget mbak, nutrisi yang baik dan seimbang akan berdampak baik untuk menjaga imun anak-anak dan membuat mereka tidak gampang sakit.

    BalasHapus
  7. Anak2 hrs senantiasa kita jaga ya daya tahan tubuhnya apalgi dimasa pandemi sperti ini semoga kita semua senntiasa diberi kesehatan ya mbak

    BalasHapus
  8. Nutrisi baik dan seimbang untuk anak kita menjadi keharusan ya mba, apalagi di musim virus begini. Jika yang dewasa saja bisa gampang sakit, apalagi anak-anak kita. Semoga Mba Selvi sehat selalu beserta keluarga.

    BalasHapus
  9. Meskipun di rumah aja tapi anak-anak tetap harus diberi stimulasi ya Mba . Biar perkembangannya juga gak mandek selama di rumah.

    BalasHapus
  10. Wah senang banget ya Bun, kalau ortu bisa memfasilitasi dan mendukung minat bakat buah hati. Saat anak mendapat prestasi tentu sebagai ortu kita turut merasa senang dan bangga.

    BalasHapus
  11. Penting sekali untuk mengasah hobi si kecil. Agar 5 potensi prestasinya terasah maksimal. Saya juga suka buka web-nya Generasi Maju untuk cari inspirasi atau solusi.

    BalasHapus
  12. Wah keren nih. Hobi yang distimulus dengan baik akan memperlihatkan minat bakatnya nanti. Nutrisi juga penting banget...

    BalasHapus
  13. Bagus bangrt nih jadi minat dan bakat si anak kita asah dan arahkan terus yah mom.. Keren deh

    BalasHapus