Kamis, 04 Juni 2020

Momen Lebaran Berbeda Bersama Anak Generasi Maju.




Assalamualaikum, Bunda semua.....

Gimana nih kabar bunda sekeluarga?
Semoga selalu sehat dan ceria bareng si kecil ya.

Sebagai salah satu bunda Mombassador SGM Eksplor, saya harus selalu semangat nih dan selalu menginspirasi bunda lainnya dalam menghadapi situasi pandemi, agar dapat selalu memberikan nutrisi terbaik serta menjaga si kecil supaya dapat menjadi Anak Generasi Maju.

Lebaran Ditengah Pandemi.

Lebaran kali ini memang sangatlah terasa berbeda, karena situasi pandemi saat ini yang mengharuskan kita dan keluarga hanya dapat  #DirumahAja
Tapi semua itu tidak menyurutkan semangat berlebaran bersama keluarga inti, meski hanya dirumah tetap dapat saling bermaaf-maafan, dan tentunya kami sekeluarga masih dapat menikmati berbagai menu hidangan khas lebaran bersama. 

Untuk kali ini kami sekeluarga tidak bersilaturahmi keluar rumah, walaupun sekedar berkeliling komplek, apalagi kami pun menunda untuk mudik, tapi tetap dapat bersilaturahmi dengan melalui virtual, memanfaatkan fasilitas digital dapat melakukan video call ke sanak saudara mau pun ke teman dan tetangga. Momen lebarannya jadi masih tetap terasa dan bermakna.

Silaturahmi melalui virtual

Meskipun Hari Raya tahun ini begitu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, aku dan si kecil masih tetap bisa melakukan kegiatan bersama, yaitu dapat memasak menu khas lebaran bersama si kecil, kami memasak menu Rendang daging, menu khas lebaran favorit keluarga. Tentu kegiatan seperti ini memiliki manfaat terbaik untuk tumbuh kembang si kecil, dapat mengasah kreativitas dan kepercayaan diri si kecil.

Kegiatan Dirumah Setelah Lebaran.

Setelah melewati Hari Raya Idul Fitri, tentu kembali melakukan kegiatan seperti biasanya, karena memang libur lebaran hanya sebentar saja, dan juga selama liburan pun kami tetap stay dirumah.
Si kecil pun sudah mulai aktif kembali kegiatan belajar melalui online. Saya pun kembali menemani si kecil belajar.


Menemani si kecil belajar

Disaat lebaran banyak mengkonsumsi makanan bersantan, gurih dan kue-kue manis, tentunya setelah lebaran kembali dengan makanan normal dengan menu-menu sehat untuk memenuhi nutrisi dan gizi si kecil, Saya pun mulai memasak sayuran sehat kesukaan si kecil dan keluarga dirumah.

Hikmah Dibalik Musibah Pandemi.

Walau pun hanya dapat beraktivitas dirumah, tentunya semua itu bisa diambil hikmahnya loh bun......
Kita jadi bisa lebih dekat dengan keluarga dan juga terutama bisa dekat dengan si kecil.
Tentu ini merupakan pengalaman yang sangat berbeda, dan tetap kita harus bisa menyikapinya dengan bijak, karena semua itu demi untuk menjaga kesehatan keluarga dan sama-sama berusaha untuk melewati pandemi ini dengan selalu bahagia dan ceria.

Sebelum mengakhiri, saya ingin mengucapkan...
Selamat Idul Fitri 1441H
Mohon maaf lahir dan batin.
Buat seluruh bunda dan keluarga.


Aku selalu mendapat inspirasi dan berbagai info kegiatan seperti ini tentunya selalu membaca di website www.generasimaju.co.id
Bermanfaat banget loh semua artikelnya, jangan lupa di kunjungi ya. Dan juga jangan lupa follow akun facebook Aku Anak SGM

Oiya jika ada pertanyaan seputar kesehatan anak, nutrisi, mau pun tumbuh kembang si kecil, bisa loh langsung tanyakan ke Careline SGM di nomor 0800 1 360 360
Tentunya juga agar tidak termakan isu simpang siur terkait nutrisi dan informasi mengenai tumbuh kembang si kecil.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar