Rabu, 08 Mei 2024

Al Hadi Daycare Seperti Pesantren Balita

 



Zaman sekarang banyak wanita yang sudah menjadi ibu memilih bekerja, entah dengan alasan untuk membantu perekonomian keluarga atau pun bisa juga wanita sebagai tulang punggung bagi anak-anaknya.


Sementara itu, sebagai wanita bekerja yang sudah memiliki anak, tentunya menjadi pilihan yang pasti jadi dilema, karena tentunya akan ada rasa ga tenang meninggalkan anak, khawatir bagaimana keselamatannya, bagaimana makannya, bagaimana pendidikannya, dan lain-lain.


Sedangkan pendidikan anak itu dimulai sejak usia dini, belajar mulai dari sistem motoriknya, dibiasakan dengan kebiasaan yang baik, dikenalkan dengan nilai-nilai agama. Sebab itulah menjadi kekhawatiran seorang ibu bekerja yang harus meninggalkan anaknya dirumah.


Banyak yang mengandalkan titip anak dengan nenek atau kakeknya, secara ga langsung kita merepotkan orang tua, membebaninya dengan mengurus anak kita, meskipun nenek atau kakek merasa tidak keberatan.


Seperti dalam sebuah hadist, Nabi Muhammad SAW berpesan kepada orang tua

"Muliakanlah anak-anakmu dan didiklah mereka dengan baik."

"Tidak ada pemberian paling berharga, tidak ada warisan yang paling berharga dari orang tua kepada anak-anaknya selain pendidikan yang baik."


Jadi bagaimana solusi supaya seorang ibu bekerja bisa tenang meninggalkan anaknya?



Al Hadi Daycare


Saat ini sudah banyak yayasan penitipan anak, tapi belum ada yang fokus dengan menanamkan pendidikan secara islami. 

Dari peluang ini hadirlah sebuah yayasan penitipan anak berbasis islam yaitu Al Hadi Daycare, yang sudah berdiri sejak tahun 2015 oleh Ibu Hj. Anifah Qowiyatun, S.Sos.I atau di sapa Bunda Ani.


Al Hadi Daycare saat ini sudah banyak dipercaya masyarakat dan sudah mempunyai 4 cabang di daerah Jakarta Barat, yang di pimpin oleh bunda Ani sendiri.


Melihat antusias para orang tua akan hadirnya Al Hadi Daycare ini, mengembangkan sayapnya dengan membuka sistem franchise di daerah Warakas, Jakarta Utara.

Bunda Ani bekerjasama dengan 

Bpk. KH. Zulfa Mustofa ( wakil ketua umum pengurus besar Nahdlatul Ulama)

dan Ibu Nyai Hj. Khulwatin Syafi'ah (Ketua Muslimat NU) sebagai pimpinan di Al Hadi Daycare cabang Warakas, Jakarta Utara.


Bpk. KH. Zulfa Mustofa (kiri)
Ibu Nyai Hj. Khulwatin Sy (tengah)
Ibu Hj. Anifah Qowiyatun, S.Sos.I (kanan)


Pada tanggal 6 Mei 2024 diadakannya pengajian syukuran untuk pembukaan Al Hadi Daycare Warakas, Jakarta Utara.

Yang dihadiri oleh Bpk. KH. Zulfa Mustofa, Ibu Nyai Hj. Khulwatin Sy, Bunda Ani dan ibu-ibu undangan majlis taklim daerah sekitar.



Dalam acara tersebut, Ibu Hj. Khulwatin Sy menyampaikan bahwa alasan bergabung dan bekerjasama dengan Alhadi Daycare karena mempunyai misi dan ketertarikan yang sama soal pendidikan, bahwa pendidikan adalah satu hal yang mendasar dalam membangun karakter dan kemampuan seorang anak dan itu tentunya dimulai dari sejak usia dini.


Al Hadi Daycare bukan sekedar sebagai penitipan anak, tapi juga ada pendidikannya yang bernilai islami. Dapat menitipkan anak mulai usia 3 bulan - 12 tahun. 

Karena itu Al Hadi Daycare juga dibuat suasananya seperti taman bermain yang menyenangkan dan juga bernuansa islami.


Untuk pengasuhan dijaga oleh beberapa orang yang disapa "Miss" tentunya yang sudah terlatih dalam menjaga dan mengasuh anak, yang pastinya anak-anak dapat di handle dengan baik dan penuh kasih sayang.



Fasilitas Al Hadi Daycare untuk kegiatan harian, yaitu:

  • Tenaga pengajar yang sudah dilatih.
  • Ruang utama tempat bermain, terdapat macam-macam mainan dan dengan alas karpet empuk,
  • Ruang tidur, anak-anak nantinya ada jam tidur siang.
  • Ruang makan, untuk jadwal makan bersama.
  • Dapur
  • Menu makan sehat dan snack sehat 2x sehari
  • Toilet
  • Kamar mandi
  • AC, beberapa ruangan terdapat AC agar anak nyaman.


Manfaat menitipkan anak di Al Hadi Daycare:

1. Sebagai support sistem untuk orang tua bekerja.

2. Kepanjangan tangan orang tua dalam memberikan ruang aman, nyaman dan mendidik untuk anak.

3. Membangun kemampuan bersosialisasi anak berinteraksi dengan teman sebaya.

4. Membangun kemandirian anak, belajar makan sendiri, bereskan mainan sendiri

5. Anak dibiasakan dengan hal baik.

6. Mengenalkan nilai agama.



Dalam rangka soft Launching Al Hadi Daycare Warakas, Jakarta Utara, mengadakan promo menarik dan terbatas untuk 5 anak pertama yang mendaftar.

Karena di Al Hadi Daycare ini membatasi jumlah anak yang dititipkan, agar anak tetap nyaman.



Lokasi Al Hadi Daycare cabang Warakas:

Jl. Warakas 2 Gang 2B No.4 RT.05 RW.02 Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Senin - Jumat Pkl. 07.00 - 17.00

Cp: 

Khulwatin 081287505677

Miss Uut 085717996523


Kegiatan di Al Hadi Daycare sudah terjadwal setiap harinya, mulai dari sarapan, bermain, istirahat snack time, materi edukasi, ibadah solat, tidur siang, makan sore.



Kelebihan Alhadi Daycare


Menurut Bpk. KH. Zulfa Mustofa, Al Hadi Daycare merupakan tempat penitipan anak yang ada pendidikannya, yang akan dibuat gembira bisa bermain sambil belajar dan bisa istirahat, secara fisik terpenuhi kebutuhan makanan sehat sesuai jadwal yang teratur. Karna di Al Hadi Daycare ini pentitipan anak islami tentunya ada pendidikan khusus keislaman.



Al Hadi Daycare tidak beda seperti pesantren, sama-sama mendapat amanah untuk mendidik anak, bahkan ini mendidik dari yang lebih kecil, resikonya lebih berat. Bisa disebut dengan pesantren balita.


Al Hadi Daycare adalah pesantren balita yang kami bertanggung jawab bagaimana mempersiapkan generasi yang Soleh dan Akrom dari usia balita.


Soleh itu artinya generasi yang mampu menjadi orang yang bermanfaat di masyarakat.


Akrom itu artinya generasi yang dipersiapkan menjadi orang yang baik secara agamanya.


Generasi Soleh Akrom adalah generasi yang memiliki kecakapan dunia dan akhirat.


Di Al Hadi Daycare semua kebutuhan anak terpenuhi, mulai dari kebutuhan emosionalnya, kebutuhan spiritualnya dan lainnya, dan anak-anak disini mempunyai masa yang bahagia.


Gimana ayah bunda yang sama-sama bekerja?

Menarik bukan, bisa menitipkan anaknya ditempat yang amanah dan banyak manfaatnya, yang bisa mendidik dan menjaga anak meski pisah dari orang tua.

Selama bekerja, ayah bunda bisa tenang meninggalkan anaknya di Al Hadi Daycare, karena pastinya di urus dan dididik dengan baik.


Semoga informasi ini jadi manfaat buat para orang tua yang sedang mencari tempat penitipan anak yang tepat dan amanah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar