Rabu, 22 Juli 2020

Pendidikan Sekolah Di Masa New Normal



Hallo
....
Apa kabarnya bunda dan si kecil? 
Semoga dalam keadaan sehat selalu ya....Aamiin.

Bersyukur saat ini aku telah menjadi bagian dari Mombassador SGM Eksplor, banyak mendapatkan ilmu bermanfaat khususnya mengenai parenting, untuk dapat diterapkan dalam mengurus si kecil agar menjadi Anak Generasi Maju.

Saat ini dunia pendidikan sudah memasuki tahun ajaran yang baru dan bersamaan dengan memulai memasuki masa-masa new normal. Meski pun begitu, sekolah-sekolah masih ditutup untuk kegiatan belajar mengajar, dan hanya melakukan aktivitas pendidikan melalui daring atau pun online.

Seperti yang aku alami, setiap pagi sudah sibuk melakukan tugas sekolah melalui online. Untuk situasi yang masih belum kondusif seperti saat ini, anak-anak masih harus dirumah aja, meski sudah new normal tetapi untuk anak-anak belum boleh kemana-mana. Dan memang situasinya sekarang berbeda, tetapi keluarga dirumah juga sudah bisa beradaptasi, tetap melakukan physical distancing dan menjalani protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan menjaga kebersihan.

Dimasa new normal ini sebetulnya tidak berbeda dimasa sebelumnya, karna anak-anak masih menjalani School From Home. Di tahun ajaran baru tentunya anak-anak harus beradaptasi dengan jadwal dan tugas pelajaran yang semakin bertambah, aku pun ikut merasakan tambahan beban karna harus mendampingi si kecil lebih lama. 


Namun....ada sisi positifnya loh melakukan home learning, aku sebagai bunda jadi dapat terus dekat dengan si kecil seharian, aku pun jadi mengetahui kebiasaan-kebiasaan si kecil saat belajar, serta jadi lebih paham kemampuan si kecil dari segi mata pelajaran.

Selama melakukan pembelajaran dirumah, tentu si kecil mengalami perkembangan, walau ga signifikan tetapi aku merasakan kemajuannya, si kecil sekarang lebih mudah memahami di tiap mata pelajaran, sekarang si kecil lebih mudah menjawab pertanyaan tugas sekolahnya.


Bermain Bersama Bunda Festival.


Selain belajar, si kecil juga melakukan kegiatan seru bermain bersama, tentu kegiatan bermain yang dapat menstimulasi tumbuh kembangnya si kecil.
Aku pun mendapat rekomendasi ide kegiatannya melalui website https://generasimaju.co.id/bermain-bersama-bunda
Juga dari sosial media Aku Anak SGM.


Kebetulan juga sebentar lagi akan memperingati Hari Anak Nasional, aku berharap Anak Indonesia termasuk anakku dapat terus ceria meski di masa pandemik, agar dapat menjadi Anak Generasi Maju yang gemilang.

Oiya....Bunda ikutan yuk acara bigbang Bermain Bersama Bunda Festival, karna acaranya seru banget, bunda akan dapat materi mengenai parenting, juga ada kegiatan seru bermain bersama si kecil. Infonya bisa lihat di video berikut....


Catat tanggalnya ya....
Tanggal 25 Juli 2020
Melalui Live di Instagram 
Aku Anak SGM.
Akan ada Talkshow, Tutorial Educraft serta Olahraga Generasi Maju.
Serta di meriahkan oleh para bintang tamu dan banyak hadiah menarik.

Yuk terus dukung tumbuh kembang si kecil dengan selalu memberikan asupan nutrisi terbaik, dan jangan lupa berikan asupan tambahan dengan rutin minum susu SGM Ekplor Complinutri 2x sehari. Karena kandungannya dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil, dapat membantu tumbuh kembang si kecil menjadi kuat, cerdas dan kreatif, hingga si kecil dapat tumbuh dengan optimal.

11 komentar:

  1. Setuju ...sejak home learnig, orang tua jadi lebih banyak bonding dengan putra-putrinya ya, Kak
    Sehingga selain belajar, si kecil juga bisa melakukan kegiatan seru bermain bersama yang dapat menstimulasi tumbuh kembangnya.

    BalasHapus
  2. Harus pintar bagi-bagi waktu ni mbak... Ngurus keluarga sekaligus menjadi guru bagi anak-anak.

    Banyak ortu yg ngeluh lho, gimana tidak sebelum ngajarin, orang tua mesti pelajari dulu mengenai materi sekolah si kecil, hehehe. Tapi cukup seru sih sebenarnya.

    Semoga si kecil dapat nilai bagus y mbak..

    BalasHapus
  3. Kemarin saya lihat Kak Seto sharing soal belajar happy di rumah, Mbak Selvi. Jadi memang agar anak-anak tidak bosan, pembelajaran dibuat se-fun mungkin. Jadi kita sebagai orang tua harus kreatif juga. Kalau anak-anak happy, maka materi yang dipelajari akan mudah diserap.

    BalasHapus
  4. Belajar di rumah memang harus menyenangkan ya Mba.. soalnya anak-anak rawan bosan. Dan ini bagus banget untuk menciptakan waktu berkualitas antara ibu dan anak...

    BalasHapus
  5. Setuju Mbak Selvi, agar si kecil tumbuh optimal, cerdas dan kreatif, minum susu 2x sehari bs mencukupi kebutuhan nutrisinya yaa

    BalasHapus
  6. Iya ya mba website generasimaju banyak kasi inspirasi kegiatan stimulasi anak yang seru ya 🙂.

    BalasHapus
  7. Harus kreatif ya mensiasari school from.home ini spya anak tdk bosan namun tetap giat belajar.. semangat buat bundanya dlm menstimulus buahbhati

    BalasHapus
  8. Efek pandemi rupanya benar-benar membuktikan sebuah syair Arab: "Al-Ummu Madrasatul Ula" (Ibu adalah sekolah utama). Menjadi hal yang menyenangkan tentunya bagi orang tua, menghabiskan waktu bersama anak. Lain sisi, menjadi tantangan pula agar orang tua bisa menghadirkan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan namun tetap edukatif.

    BalasHapus
  9. Anak saya baru mulai PJJ Senin kemarin, mbak. Baru beberapa hari, tapi udah macammacam dramanya. Huhuhu. Kasihan juga lihatnya. Sebelum PJJ malah dia lebih hepi, bisa puas belajar apa aja yang dia suka.

    BalasHapus
  10. Ada segi postif dan negatif ya Bun, Kalau anaknya lebih dari satu memang di rumah jadi heboh. Rebutan pensil, tarik tarik buku. Selalu ada drama yang bikin salah satu dari mereka menanggis. Apalagi adiknya masih batita. Duh, pengen teriak teriak deh.

    BalasHapus
  11. terus berkarya dan belajar ya anak kak, sebab di pandemi banyak anak stress karena ingin bertemu dengan temannya namun siapa sangka virus COVID-19 siap" menyerang si anak. Dan orang tua harus waspada

    BalasHapus