Senin, 24 Agustus 2020

Berita Hoax Mudah Tersebar, yuk Bijak Bersosmed

 

Gadget alat alternatif mengakses informasi melalui daring


Sebagai salah satu anggota Mombassador SGM Eksplor, tentu telah banyak menerima informasi akurat serta berbagai pelatihan dalam mendukung tumbuh kembang si kecil, bertujuan agar si kecil dapat menjadi Anak Generasi Maju.


Disaat pandemi seperti sekarang ini, untuk mendapatkan berbagai informasi tentu mayoritas masyarakat mengakses melalui daring, saat ramai orang mencari info melalui online, hingga akhirnya dapat lebih cepat berkembang berbagai berita mau pun segala informasi.
Namun, sayangnya ditengah ramai orang mengakses melalui online, justru ada pihak yang dengan mudah menyebarkan informasi bohong atau bisa dibilang hoax. Saat suasana masih normal saja sudah banyak tersebar berita hoax, apalagi sekarang......
Terutama yang sangat disayangkan kalau informasi tersebut mengenai kesehatan atau tumbuh kembang si kecil, akan mudah tersebar informasi yang tidak akurat. Bukan hanya menyesatkan atau bisa saja kita mudah terprovokasi karena minimnya pengetahuan.

Gunakan medsos dengan bijak

Untuk mengatasi itu, langkah pertama yang bisa kita lakukan adalah Bijak Bersosmed. Dalam artian, saat mendapatkan sebuah informasi, kita lihat dahulu sumbernya dari mana, kalau pun sumbernya asing didengar jangan langsung percaya dan jangan sekali-kali langsung ikutan share kemana-mana, apalagi tinggal copas dan mudah klik share.
Bunda bisa cek kembali informasi tersebut melalui situs terpercaya, menghindari masuknya informasi yang tidak bermanfaat.
Ga mau kan kalau kita ternyata menjadi salah satu orang yang menyebarkan berita hoax? 

Di website generasi maju infonya menginspirasiku

Untuk dapat terhindar dari berita hoax, apalagi informasinya mengenai kesehatan keluarga serta informasi tumbuh kembang si kecil, lebih baik akses saja ke situs resmi yang memang isi informasinya akurat dan terpercaya, apalagi melibatkan narasumber yang ahli. Karena itu aku rekomendasikan untuk dapat mengakses website resmi dari SGM Eksplor di www.generasimaju.co.id atau dapat langsung akses ke akun facebook Aku Anak SGM
Disana banyak mengulas berbagai informasi akurat mengenai kesehatan juga tumbuh kembangnya si kecil, selain itu juga kita bisa berinteraksi melalui Careline SGM di nomor 0804 1 360 360
Atau bisa melalui email di carelinesgm@sarihusada.co.id

Jangan lupa bunda....tetap bijak dalam bersosmed ya....😉

11 komentar:

  1. Wah benar nih...kalau untuk informasi mengenai kesehatan keluarga serta informasi tumbuh kembang si kecil, lebih baik akses saja ke situs resmi yang memang akurat dan terpercaya, juga melibatkan narasumber yang ahli. Seperti website resmi dari SGM Eksplor ya, Bund...dijamin bukan hoax infonya

    BalasHapus
  2. Zaman now, dalam masa susah seperti ini, memang gampang sekali hati jadi resah dan gelisah, Mbak. Akhirnya saat membaca berita, pastinya bisa tersulut emosi juga. Makanya perlu sekali bijak dalam menggunakan sosial media, dan pastinya memilih berita yang benar dari sumber terpercaya. Salah website resmi SGM ini. Alhamdulillah bisa dapat info tumbuh kembang si kecil dengan lengkap dan jelas.

    BalasHapus
  3. Saya sering mendapati ibu di beberapa wa grup mengirimkan pesan broadcast berantai. Terkadang ada yang dibumbui hoax. Alhamdulillah sebelum sebar info saya suka cek dan ricek kembali mba.. memang kita harus turn back hoax.

    BalasHapus
  4. Bener mbak. Jangan asal share dan forward aja. Harus baca baik-baik, pastikan keabsahan informasinya. Udah pegang smartphone, pastinya pemiliknya pun harus smart dong~

    BalasHapus
  5. Ijin menambahkan ya mbak, kita lihat juga topik dari suatu berita itu apa?
    Kalau yang berhubungan dengan produk, baiknya kita me-refer ke produsen produk itu langsung, tapi kalau yang sifatnya berita tentang suatu peristiwa, kita bisa mencari postingan di sosmed yang dikirim oleh saksi mata.

    BalasHapus
  6. Bund, mombassador batch ke berapakah? Saya Mombassador juga tahun 2020 ini, batch ke-8. Setuju banget ada website terpercaya bisa jadi rujukan untuk kita sebagai orang tua ya

    BalasHapus
  7. Nah daripada kesasar ke website yg hoaks tentang tumbuh kembang si kecil, lebih baik ke website resminya SGM Explor, generasimaju co id. Jadi gak ragu lagi kann

    BalasHapus
  8. Setuju banget Kak, kita harus bisa tangkal berita hoax, apalagi berita hoax tentang kesehatan itu nomer 2 setelah berita politik. Semangat.

    BalasHapus
  9. zaman sekarang kalau baca informasi memang harus diverifikasi dulu mbak. Jangan asal percaya, bisa gawadh kita. Palagi terkait kesehatan dan tumbuh kembang si kecil. Dengan adanya website resmi SGm dan generasi maju tentu bisa menambah keakuratan informasi yang kita terima. Tentu tak perlu ragu..

    BalasHapus
  10. setuju mbak untung ada website SGM ya jadi info tentang tumbuh kemang anak sangat akurat dan dpt dipercaya.

    BalasHapus
  11. Mba aku sampai bingung kadang baca berita di media atau televisi, kadang bingung juga mau percaya yang mana. Berita hoax kadang lebih heboh dari berita sebenarnya, harus bijak banget ya apalagi dalam bersosmed biar ga asal nerima berita hoax dan menyebarkannya duh itu yang ngeri.

    BalasHapus